luas wilayah jerman
Mengetahui Luas Wilayah Jerman dan Keindahan Alamnya
04/07/2019
cara membuat gelang dari tali kur
Step by Step, Ini Cara Membuat Gelang Dari Tali Kur Dirumah
05/07/2019

5 Perbedaan Mentega dan Margarin Ini Jarang Diketahui

perbedaan mentega dan margarin

Perbedaan Mentega dan Margarin – Ketika produk margarin mulai membanjiri toko-toko kelontong di akhir 70-an dan awal 80-an, pemilik saham Unilever (dan perusahaan lain) menjadi kaya dan akibatnya kesehatan kita memburuk.

Kami diberitahu oleh dokter, ahli gizi, pejabat kesehatan masyarakat bahwa karena kandungan lemak dalam mentega adalah pilihan yang tidak sehat dan ada baiknya Anda memilih margarin yang ternyata lebih sehat.

5 Perbedaan Mentega dan Margarin Ini Jarang Diketahui
perbedaan mentega dan margarin

Selain itu tahukan Anda bahwa ternyata sebagian besar dari kita tidak mengikuti bahwa ada banyak perbedaan mentega dan margarin, lalu apasajakah itu? berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Bahan Dasar

Perbedaan mentega dan margarin yang pertama adalah dari bahan dasar pembuatannya, produk mentega terbuat dari susu fermentasi atau krim, air, dan protein susu

Garam susu ditambahkan ke beberapa jenis mentega, meskipun produk ini umumnya tersedia dalam bentuk asin atau tawar. Margarin tidak mengandung susu sama sekali dan sebaliknya terdiri dari pengemulsi, garam, dan minyak nabati.

Singkatnya, mentega adalah produk alami dan margarin tidak. Margarin diproses secara berat, dan mentega tidak. Yang mengarahkan kita pada poin berikutnya.

Baca Juga  Berapakah Perbedaan Waktu Indonesia dan Jerman?

2. Pengelolahannya

Perbedaan mentega dan margarin yang selanjutnya adalah produk mentega mengalami pemisahan dan pengadukan, proses pembuatan mentega yang berasal dari lemak susu diaduk dalam mesin industri raksasa. Produk ini kemudian dipasteurisasi dan berusia 24 jam sebelum diaduk. Setelah itu, produk akhir dibentuk dan dimasukkan ke dalam paket untuk pengiriman.

Margarin mengalami proses yang disebut hidrogenasi. Hidrogenasi tidak terlalu rumit, secara kimia mengubah minyak nabati cair menjadi lemak padat atau semi-padat.

3. Kandungan Lemak

Semua mentega yang dijual secara komersial di Amerika Serikat harus mengandung setidaknya 80 persen lemak. Mentega, tentu saja, merupakan lemak hewani yang mengandung lemak jenuh dalam jumlah yang lebih tinggi daripada margarin

Namun, tidak seperti lemak yang terkandung dalam kebanyakan margarin, yang termasuk dalam mentega kebanyakan berasal dari varietas omega-3 dan omega-6.

Margarin dan penyebaran yang ditemukan dalam kisaran isolat susu dari 10 hingga 90 persen lemak, sebagian besar terdiri dari varietas tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal. Beberapa produk margarin juga mengandung lemak trans, yang terkenal buruk bagi kesehatan.

4. Rasa dan Tekstur

Terlepas dari apa yang mungkin disampaikan iklan kepada Anda, memang ada perbedaan dalam rasa dan tekstur kedua produk tersebut. Sederhananya, produk yang diproduksi seluruhnya (dan secara alami) dari lemak hewani, dalam banyak kasus, tidak akan mirip dengan pengganti yang diproses sepenuhnya.

Perbedaan mentega dan margarin yang ini terlihat pada makanan yang dipanggang, yang secara tradisional menggunakan sejumlah besar mentega. Produk yang dibuat dengan yang terakhir cenderung terasa berbeda (seringkali, lebih buruk) dari yang dibuat dengan mentega alami.

5. Nilai gizi

Meskipun mentega atau margarin tidak “sehat,” yang terakhir tidak memiliki nutrisi penting seperti omega-3 dan omega-6 yang penting untuk kesehatan otak dan jantung. Lebih jauh lagi, margarin hanya mengandung sejumlah kecil – jika itu – vitamin A, D, dan E.

Kris Gunnars, dalam artikel berbasis bukti yang ditulis untuk Healthline berjudul “Butter vs. Margarin – Mengapa Saya Percayai Sapi Lebih Daripada Ahli Kimia,” membaca apa yang sebagian besar ahli gizi dan ilmuwan pahami benar:

“Mengingat bahwa organisasi nutrisi telah memperingatkan tentang dan penggunaan margarin, Anda akan berpikir bahwa setidaknya ada sedikit bukti yang menyarankan ini untuk mengarah pada hasil yang lebih baik. Sayangnya, tidak. Meskipun margarin mampu menurunkan kolesterol total dan LDL dalam jangka pendek, mereka sebenarnya mengarah pada efek sebaliknya ketika mengukur hasil yang sulit. ”

Namun, ada tempat untuk margarin (dan mungkin akan selalu ada.) Vegan, pencinta lingkungan, kelompok hak-hak hewan dan demografi lainnya memastikan hal ini.

Untungnya, ada sejumlah produk margarin yang baik dan alami. Margarin, misalnya, menggantikan minyak zaitun yang menyehatkan jantung. Perusahaan lain, yang disebut Earth Balance, menghasilkan penyebaran margarin alami, 100 persen.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *