cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis
Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat dan Sehat
08/09/2018
manfaat masker timun
Manfaat Masker Timun Bagi Kecantikan Wanita, Ini Cara Membuatnya
10/09/2018

Faktor Penyebab Migrain Sebelah Kiri dan Cara Mudah Mengatasinya

penyebab migrain sebelah kiri

Penyebab Migrain Sebelah Kiri – Sakit kepala mungkin menjadi rutinitas yang sering Anda rasakan acap kali Anda kelelahan dan kehilangan banyak waktu untuk beristirahat. Jika ini yang Anda rasakan maka inilah gejala awal jika tubuh Anda butuh waktu untuk beristirahat.

Tubuh Anda memiliki tenaga yang terbatas, maka dari itu jangan egois dengan bekerja siang malam tanpa berhenti. Tidak bisa dipungkiri jika memang materi menjadi hal yang terpenting saat ini, namun imbangi juga dengan tubuh yang sehat karena kesehatan menjadi harta paling mahal yang wajib untuk Anda jaga.

Sakit kepala yang sudah Anda rasakan tidak boleh Anda hiraukan begitu saja karena barangkali sakit kepala yang menyerang Anda adalah migrain sebelah kiri.

Baca Juga  Penyebab Migrain Sebelah Kanan dan Cara Mudah Mengatasinya

Sakit yang Anda rasakan ketika diserang migrain sebelah kiri biasanya lebih intens dan rasa sakit tersebut muncul secara terus menerus pada bagian kiri kepala. Anda tidak lagi bisa menjalankan aktivitas seperti sedia kala karena kepala Anda akan terasa berkunang-kunang.

Biasanya kondisi ini disertai dengan mata yang sakit ketika dibuka, leher yang hangat dan juga tubuh yang terasa berat. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya sakit kepala sebelah atau migrain bagian kiri ini bisa dicegah?

6 Faktor Penyebab Migrain Sebelah Kiri

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa faktor penyebab migrain sebelah kiri yang sering muncul, diantaranya:

1. Kurang jam istirahat

Begadang menjadi salah satu penyebab munculnya migrain sebelah kiri, maka dari itu segeralah memperbaiki pola tidur Anda minimal 6 jam dalam sehari. Jangan terlalu menyiksa tubuh dan pikiran Anda dengan bekerja dari pagi sampai sore di kantor lalu bekerja di rumah sampai dini hari.

Pola kerja yang seperti ini akan membuat tubuh Anda keropos dan mudah sakit. Jika ini yang sudah Anda rasakan di masa muda lalu bisa Anda bayangkan bagaimana kondisi tubuh Anda ketika di masa tua? Maka dari itu, perbaiki pola tidur mulai dari sekarang.

2. Kelaparan

Khusus bagi Anda kaum anti sarapan ketika di pagi hari biasanya akan memiliki risiko lebih besar terserang migrain sebelah kiri. Untuk bisa bekerja, otak Anda membutuhkan dorongan tenaga yang hanya bisa Anda dapatkan dengan makan.

Tentunya, jika Anda tidak sarapan sebelum bekerja maka tubuh terutama otak Anda akan kekurangan zat glukosa dan kadar gula yang ada di dalam darah juga akan turun. Selanjutnya, otak Anda akan kelelahan dan memicu munculnya sakit kepala sebelah.

Baca Juga  Kenali Penyebab Migrain Sebelah Kiri dan Cara Mengatasinya

3. Obat berlebihan

Mengkonsumsi obat menjadi salah satu penyebab migrain sebelah kiri. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa obat memicu sakit yang lebih luar biasa? Obat yang menyebabkan migrain biasanya obat yang selalu Anda konsumsi antara dua sampai dengan tiga dalam seminggu.

Maka dari itu, percayakan Anda pada dokter sehingga nantinya obat yang masuk dalam tubuh Anda bukanlah obat sembarangan.

4. Alergi dan Infeksi

Alergi dan infeksi yang dimaksudkan di sini adalah ketika Anda flu. Gejala awal ketika Anda akan flu biasanya ditandai dengan migrain sebelah kiri yang sangat luar biasa khususnya ketika tubuh Anda usai kehujanan atau kedinginan.

Jika ini yang Anda rasakan maka bersegeralah datang ke dokter dan jangan biarkan sakit kepala yang Anda rasakan menuju ke sakit yang lebih serius.

5. Alkohol

Konsumsi alkohol tentu memberikan dampak yang negatif dan buruk khususnya dari sisi kesehatan.

Karena bahan kimia yang terkandung di dalam alkohol tersebut akan masuk dalam tubuh Anda dan memperlebar pembuluh darah yang ada di dalam tubuh Anda.

Tentu saja, pembuluh darah yang melebar di sekitar area kepala akan memicu penyebab migrain sebelah kiri dan tekanan syaraf akan Anda rasakan.

6. Salah mengkonsumsi makanan

Salah dalam memilih dan mengkonsumsi makanan ternyata tidak hanya menyebabkan sakit pada perut Anda namun juga menjadi salah satu penyebab migrain sebelah kiri.

Biasanya makanan-makanan yang menyebabkan sakit kepala adalah makanan yang mengandung bahan-bahan pengawet seperti anggur merah pada alkohol, keju tua, daging olahan, kacang-kacangan dan beberapa makanan lain yang banyak mengandung pengawet dan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Cara Mudah Mengatasi Migrain Sebelah kiri

Untuk mengatasi migrain sebelah kiri, maka hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah ketahui penyebab awalnya, misalkan jika penyebabnya karena Anda kurang jam istirahat maka atasi dengan segera tidur yang cukup.

Baca Juga  Cara Menghentikan Mimisan Anak dengan Mudah dan Praktis

Dan jika Anda mengalami migrain akibat kelaparan maka segeralah isi perut Anda dengan makanan, akan tetapi jika misalkan cara sederhana tersebut tidak efektif untuk mengatasi hal tersebut maka segera hubungi dokter secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *