cara membuat masker beras
Cara Membuat Masker Beras di Rumah dan 4 Khasiat Untuk Kecantikan
12/03/2019
kata kata bijak dalam bahasa inggris
10 Kata-Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya Untuk Anda Pelajari
13/03/2019

Selain Sit Up Ini 7 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut

olahraga untuk mengecilkan perut

Olahraga untuk Mengecilkan Perut – Memiliki perut gendut dan berlipat tiga? Tandanya sudah saatnya untuk berolahraga. Jika Anda para wanita, resiko memiliki perut gendut akan lebih cepat dibandingkan dengan pria. Namun jangan khawatir untuk mengecilkan perut juga lebih cepat dibandingkan pria.

Hanya saja melakukan olahraga dan diet harus dengan rutin. Sekali Anda melupakan untuk tidak berolahraga maka sangat mudah untuk lemak kembali memenuhi perut. berikan motivasi pada diri Anda untuk melakukan olahraga dan diet secara rutin.

Tanpa motivasi yang kuat maka olahraga adalah kegiatan yang angin-anginan. Mungkin Anda hanya akan melakukannya satu atau dua bulan saja, setelah mendapatkan perut kecil Anda melupakan olahraga.

Baca Juga  9 Cara Mengecilkan Perut dan Paha Dirumah Dengan Aman

perlu diingat bahwa ketika Anda sudah mendapatkan perut yang berukuran kecil sesuai keinginan olahraga tetap harus dilakukan. Olahraga akan menjaga kebugaran tubuh dan membentuk tubuh khususnya perut tetap stabil.

Pola makan teratur harus dijaga karena dari sinilah asupan nutrisi diperlukan. Pastikan Anda selalu memenuhi asupan makanan sesuai porsi yang dibutuhkan. Bagi Anda yang baru saja memiliki minat untuk mengecilkan perut maka belajar apa saja olahraga yang perlu dilakukan.

Selain Sit Up Ini 7 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut

olahraga mengecilkan perut

Ada berbagai macam olahraga yang bisa dilakukan. kegiatan olahraga yang dapat dilakukan di rumah tentu sangat membantu kantong. Anda tidak perlu pergi ke gym atau senam yang dilakukan satu minggu dua hingga tiga kali.

Kuncinya adalah melakukan olahraga tetap rutin di rumah. Berikut ini beberapa gerakan olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Sit up

Gerakan paling dasar adalah sit up. Anda akan menekuk perut dengan mudah melalui gerakan ini. Sit up hanya memerlukan badan dari perut ke atas untuk menekuk. Letakan kedua tangan di bawah kepala dan mulailah untuk bergerak. Pastikan kaki tetap terlentang di atas lantai.

Dilakukan gerakan sit up sebagai awalan, Anda bisa melakukan sebanyak 10 kali dan 3 set.

Baca Juga  9 Cara Mengecilkan Perut dan Paha Dirumah Dengan Aman

2. Leg raise

Masih dalam keadaan tertidur sama seperti sit up kini Anda tidak akan menggerakan badan dan hanya menggerakan kaki. Gerakan ini cukup mudah namun sangat memudahkan perut untuk berkeringat karena otot kaki digerakan.

Pertama baringkan tubuh terlentang di atas lantai, gerakan kaki ke arah sudut 90 derajat. Turunkan kaki tanpa menyentuh lantai dan angkat kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 3 set.

3. Arm leg reach

Gerakan ketiga mengandalkan kaki dan tangan. Masih dengan tubuh terlentang di atas lantai, cobalah untuk mengangkat tangan dan kaki kanan dan mengangkat tangan kiri secara bersamaan.

Ganti dengan kaki dan tangan sebelahnya setelah cara pertama. Lakukan langkah ini sebanyak 12 kali dan 3 set.

Baca Juga  Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat dan Sehat

olahraga untuk mengecilkan perut

4. Heel touch

Gerakan yang selanjutnya adalah untuk mengurangi lemak di pinggang. Menggunakan kecepatan tubuh dan tangan untuk menyentuh mata kaki. Caranya adalah baringkan tubuhmu di atas matras. Tekuk kaki hingga lutut menghadap ke atas.

Mulailah untuk gerakan tangan kanan untuk menyentuh mata kaki sebelah kanan melalui arah samping. Ganti dengan tangan sebelah kiri, lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 3 set.

5. Bicycle crunch

Gerakan ini akan melatih otot perut secara keseluruhan karena seluruh tubuh akan bergerak memulai dari kaki dan badan. Anda masih dalam posisi berbaring di atas matras dan gerakan akan bertumpu pada siku tangan dan lutut.

kedua telapak tangan diletakkan di bawah kepala kemudian angkat dua kaki hingga tidak menyentuh lantai. gerakan siku tangan kanan ke arah lutut kaki kiri yang diangkat. Dilakukan dengan sisi sebaliknya. Gerakan ini perlu diulang sebanyak 3 kali dalam 15 kali gerakan.

6. Side bridge

Memulai untuk merubah posisi Anda berbaring, kini Anda bisa melakukan dengan posisi miring sambil berbaring. Gerakan ini akan melatih otot pinggang dan mengecilkan pinggang. Mulailah dengan berbaring ke samping dengan tangan bagian siku yang menumpu.

Kaki harus lurus dan tahan posisi ini selama 5 detik. Ulangi posisi yang sama dengan posisi sebaliknya. Anda bisa mengulangi hingga satu menit dengan beda posisi.

Baca Juga  Penampilanmu Gak Ramping Lagi? Ini Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

7. Donkey Kick back

Latihan gerakan olahraga mengecilkan perut ini akan cepat melatih seluruh otot perut. Anda tidak lagi dalam posisi berbaring namun dalam posisi menghadap ke lantai. Anda perlu memposisikan tubuh merangkak kemudian tendangan salah satu kaki ke belakang kemudian kembali pada posisi semula.

Dilakukan pada kaki yang satunya dan ulangi gerakan hingga 15 kali. Lakukan gerakan ini secara perlahan dan jangan terlalu cepat untuk menjaga kesimbangan tubuh.

8. Weight squat

Kini Anda bisa melakukan squat dengan ringan yang menumpu pada otot perut. Cobalah untuk olahraga untuk mengecilkan perut dengan cara berdiri dengan posisi tegak. Kemudian kedua tangan disilangkan di dada atau mengarah ke depan.

Turunkan tubuh dengan kaki membentuk kuda-kuda dan posisi badan seperti duduk. Kunci kaki agar jangan bergerak dan kembali berdiri. Gerakan ini diulang sebanyak 5 kali dalam 5 kali set.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *