manfaat bawang lanang
37 Manfaat Bawang Lanang Untuk Kesehatan Berikut Kandungannya
15/09/2018
cara menghilangkan henna
6 Cara Menghilangkan Henna Dengan Bahan Alami yang Simpel
17/09/2018

5 Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot yang jarang Diketahui Banyak Orang

manfaat teh hijau kepala jenggot

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot – Bagi masyarakat Indonesia, sarapan tanpa ditemani kopi dan teh berasa hambar. Teh dan kopi menjadi minuman wajib yang menemani acara santap keluarga, arisan, nongkrong bersama teman-teman.

Bahkan para pekerja yang sering lembur, merilekskan diri dari rutinitas pekerjaan. Mereka mengisi waktu istirahatnya dengan minum kopi atau teh. Dibandingkan dengan kopi, teh lebih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga  37 Manfaat Bawang Lanang Untuk Kesehatan Berikut Kandungannya

Selain itu, kandungan kafein dalam teh tidak sebanyak kopi. Itulah mengapa teh sangat dianjurkan bagi orang-orang yang merasa cepat lelah, malas bergerak, kurang nutrisi dan bahkan kurang beristirahat.

Variasi minuman teh telah banyak beredar. Ada yang berbentuk kemasan, teh celup dan bahkan teh kotak. Anda harus mengetahui perbedaan masing-masing dan khasiat teh yang dikemas dalam bentuk yang berbeda-beda. Selain itu, ada satu lagi yang perlu anda tahu.

manfaat teh hijau kepala jenggot

5 Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot yang jarang Diketahui

Khasiat dan manfaat antara teh hitam dan teh hijau tentu saja berbeda. Jika anda membeli kemasan teh, cobalah dibaca apakah termasuk kategori teh hitam atau teh hijau. Salah satu teh yang manfaatnya jarang diketahui orang adalah teh hijau kepala jenggot.

Teh hijau kepala jenggot sudah familiar di masyarakat. Selain karena rasanya enak dan hikmat. Apalagi diminumnya dengan seduhan air hangat dan camilan. Niscaya akan membantu tubuh merilekskan diri.

Akan tetapi tidak banyak orang yang tahu manfaat teh hijau kepala jenggot. Selain hanya meminumnya karena ingin merilekskan diri dan pikiran. Berikut beberapa manfaat teh hijau kepala jenggot:

1.Teh hijau kepala jenggot mengandung aktioksidan

Banyak orang tahu antioksidan hanya terkandung di buah-buahan dan sayur-sayuran. Padahal teh kepala jenggot juga mengandung aktioksidan yang berguna menangkal radikal bebas di dalam tubuh.

Bagi anda yang bekerja kantoran melewati macetnya jalan dengan pekatnya polusi. Minum teh hijau kepala jenggot secara rutin mampu membantu tubuh mengurangi radikal bebas yang disebabkan polusi udara. Antioksidan juga berfungsi mengurangi tubuh terpapar bakteri yang menyebabkan keracunan atau infeksi.

Baca Juga  Anyang-anyangan: Penyebab, Cara Penanganan, dan Maksudnya

2.Membantu mereka yang diet menurunkan berat badan

Teh hijau kepala jenggot sangat dianjurkan untuk anda yang sedang menjalani program diet. Karena manfaat teh hijau kepala jenggot adalah membantu metabolisme tubuh, mempercepat kinerja fisik tubuh hingga 12 persen, serta beberapa kandungan nutrisinya ikut membakar lemak yang berada di dalam tubuh. Minum teh kepala jenggot secara rutin dapat membantu mengendalikan penurunan berat badan anda dengan stabil.

manfaat teh hijau kepala jenggot

3.Teh hijau kepala jenggot mengandung nutrisi lebih banyak dibandingkan teh lain

Teh hijau kepala jenggot setidaknya mengandung Vitamin B, magnesium, asam folat, mangan, dan kalium yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu mengandung senyawa katekin yang berfungsi membantu tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak.

4.Mencegah penyakit jantung dan kolesterol

Penyakit jantung sangat erat kaitannya dengan penyakit kolesterol. Biasanya selain diakibatkan gaya hidup yang tidak sehat. Penyakit ini diderita karena faktor usia. Sebuah penelitian membuktikan manfaat teh hijau kepala jenggot adalah mengendalikan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Serta mengontrol kenaikan kadar kolesterol baik.

Hal ini bisa dilakukan karena teh hijau kepala jenggot mengandung polifenol yang berfungsi mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, manfaat teh hijau kepala jenggot lainnya adalah mencegah penyembitan pembuluh darah yang menjadi sumber utama penyakit kolesterol atau penyakit jantung koroner.

5.Teh hijau kepala jenggot bermanfaat mencegah kanker

Kandungan polifenol yang ada di dalam teh hijau kepala jenggot mampu mengontrol sel-sel tubuh, memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan bahkan membantu mencegah pertumbuhan sel-sel ganas yang biasanya disebut dengan sel kanker. Selain itu, secara lebih spesifik. Teh hijau kepala jenggot mampu mencegah adanya penyakit kanker payudara.

Terutama pada perempuan yang mengonsumsi teh hijau kepala jenggot secara rutin. Kemudian bagi laki-laki yang rutin mengonsumi teh hijau kepala jenggot juga mampu mengurangi potensi terserang kanker prostat dibandingkan yang jarang mengonsumsi. Selain mencegah tubuh terserang kanker.

Baca Juga  Faktor Penyebab Migrain Sebelah Kiri yang Jarang Diketahui

Teh hijau kepala jenggot juga berfungsi mengendalikan kadar gula dalam darah. Fungsi ini tentu saja membantu anda terhindar dari resiko terkena diabetes. Sebuah penyakit yang diakibatkan karena tubuh kekurangan hormon insulin sehingga gagal mengontrol kadar gula dalam darah.

Manfaat-manfaat yang sudah dijelaskan di atas bisa anda dapatkan jika rutin mengonsumsi teh hijau kepala jenggot. Teh kepala jenggot sendiri dapat dibeli di apotek, toko obat atau toko toko kelontong terdekat dengan biaya murah sekitar 10 ribu rupiah. Anda akan mendapat satu kotak dengan isi 25 kantong teh hijau.

Coba baca aturan pakai dan rutin mengonsumsi maksimal 2x sehari. Batas maksimal ini untuk menghindari efek samping bagi tubuh yang sensitif dengan zat-zat baru. Bagi anda mungkin bisa 3x sehari, tetapi bagi orang lain ada yang merasa tubuhnya sangat sensitif ketika mengonsumsi makanan atau minuman jenis baru.

Manfaat-manfaat yang didapat di atas akan lebih maksimal jika anda juga memperhatikan gaya hidup. Rutin berolahraga, memperbanyak makanan minuman bergizi, memberikan tubuh porsi sayuran dan buah-buahan yang seimbang. Serta banyak minum susu sebelum tidur serta kurangi stress pada diri anda. Salam sehat ya…

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *