manfaat teh basi
Dibuang Sayang, Ini Manfaat Teh Basi yang Tidak Boleh Dilewatkan
20/10/2018
makanan pantangan asam urat
Makanan Pantangan Asam Urat yang Boleh Dikonsumsi dan Tidak Boleh
22/10/2018

Jangan Kaget, Ini 7 Manfaat Setrika Wajah Untuk Kecantikan

manfaat setrika wajah

Manfaat Setrika Wajah – Masalah umur bagi wanita adalah hal yang tidak bisa dilewati namun bagi wanita yang sudah berumur dan memiliki wajah tetap tampil muda bukan hal yang tidak mungkin.

Selain melakukan operasi plastik ada banyak cara yang alami atau menggunakan berbagai macam alat untuk mendapatkan hasil wajah mudah sempurna. Contohnya saja setrika wajah. Apa itu setrika wajah dan bagaimana menggunakannya?

Baca Juga  7 Manfaat Rumput Fatimah Bagi Kecantikan dan Ibu Hamil

Setrika wajah adalah salah satu alat modern yang juga disebut sebagai radio frequency. Alat ini memanfaatkan frekuensi radio sehingga dapat membuat kulit kencang serta menghilangkan lapisan kulit kendur. Cara pakainya sangat mudah, Anda cukup mengaktifkan alat dan memanaskannya pada seluruh wajah.

Apa tujuan dari penggunaan alat ini? Fungsi ketika Anda sudah mengaplikasikannya adalah untuk perangsangan kolagen pada wajah. Ingin mencoba alat ini? Anda bisa membeli setrika wajah dengan mudah di toko online atau di toko alat kecantikan secara langsung.

manfaat setrika wajah
Jangan Kaget, Ini 7 Manfaat Setrika Wajah Untuk Kecantikan

Mungkin Anda akan merasa kaget setelah membaca judul artikel di atas ini? bagaimana tidak karena setrika yang biasanya digunakan untuk merapihkan pakaian dan celana kusut, tapi siapa sajangka setrika bisa dilakukan di wajah!!

Tapi jangan salah sangka ya, karena setrikaan yang digunakan untuk menstrika wajah berbeda dengan mesin setrikaan yang biasanya digunakan untuk menghaluskan pakaian maupun celana.

Baca Juga  Manfaat Ampas Kopi Mulai Dari Kecantikan hingga Pengusir Serangga

Selain penggunaan yang mudah apa saja manfaat setrika wajah bagi wanita khususnya wanita yang sudah berumur? Berikut ini banyak manfaat yang akan Anda dapatkan:

1. Pengangkatan sel kulit mati

Merangksang kolagen yang terdapat pada wajah maka akan memperbaiki sel kulit wajah yang telah mati. Adanya sel kulit mati inilah yang akan menimbulkan penyerapan nutrisi pada wajah terlambat. Jika Anda adalah wanita karir yang diwajibkan menggunakan alat make up setiap hari, ini adalah penyebab munculnya sel kulit mati.

Ketika Anda menggunakan setrika wajah maka pori kulit terbuka yang akan memudahkan Anda melakukan pembersihan terhadap bahan make up yang masih menutup dan masuk pada pori wajah menumbilkan penyumbatan.

2. Kulit elastis

Inilah yang banyak dicari oleh wanita yang sudah memiliki umur 30 tahun ke atas yaitu kulit elastis. Anda akan mendapatkan kulit elastis dengan mudah jika rutin menggunakan setrika wajah. Panas dari setrika wajah akan mencipatakan otot dan jaringan pada wajah menjadi lebih rileks. Tingkat elastisitas bisa dipertahankan dengan mudah. Anda akan memiliki wajah tetap awet muda walaupun telah berumur 30 tahun ke atas.

3. Mengatasi double chin

Anda memiliki double di usia yang masih muda? Akan sangat mengganggu jika Anda memilikinya dan memperlihatkan wajah Anda semakin gemuk. Double chin adalah masalah umum yang timbul akibat penumpukan lemak di leher.

Baca Juga  Kenali Penyebab Gusi Bernanah dan Cara Untuk Mengobatinya

Penampilan yang sangat mengganggu ini dapat diatasi dengan setrika wajah. Anda perlu mengaplikasikan setrika wajah secara rutin setiap satu hari dua kali selama 45 menit hingga 60 menit.

4. Menghilangkan mata panda

Sering susah tidur atau sering begadang menyelesaikan pekerjaan. Hati-hati kantung mata akan sering muncul karena pole tidur Anda yang salah. Untuk mengatasinya gunakan setrika waja. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada bagian kantung mata yang menghitam setiap hari. Dalam beberapa minggu Anda bisa melihat langsung hasilnya.

manfaat setrika wajah

5. Wajah lebih berkilau

Sel kulit mati yang telah diangkat akan membuat wajah Anda terlihat lebih kencang namun Anda juga akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan bersinar. Karena efeknya sebagai detoks sangat baik maka setrika wajah akan memperlihatkan kulit Anda lebih cerah berseri. Anda akan terlihat lebih muda karenanya.

6. Mengatasi masalah komedo

Adanya komedo pada wajah akan memperlihatkan wajah tidak halus. Komedo muncul dan Anda harus mengaplikasikan bedan lebih tebal untuk menutupinya. Agar Anda tidak bingung dengan masalah komedo maka gunakan setrika wajah setiap hari.

Anda akan langsung melihat hasilnya, setrika wajah akan mengangkan komedo pada wajah, Anda tidak perlu lagi menghilangkan komedo dengan facial yang cukup sakit.

Baca Juga  Lupakan Sampo, Ini Cara Menghilangkan Ketombe dengan Garam

7. Memperlancar aliran darah

Setrika wajah tidak hanya memberikan uap namun juga akan memberikan pijatan ringan pada kulit. Pijatan ini akan membuat peredaran darah di sekitar area kulit wajah menjadi semakin lancar. Penambahan oksigen ke dalam otot wajah akan membuat wajah semakin tampak lebih muda.

Anda akan mendapatkan manfaat setrika wajah jika menggunakannya secara rutin. Anda juga tidak akan kecewa melainkan mendapatkan khasiatnya setelah beberapa minggu pemakaian.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *