manfaat cuka apel untuk diet
Maksimalkan Manfaat Cuka Apel untuk Diet dengan 3 Cara Ini
22/10/2018
manfaat ubi ungu
Manfaat Ubi Ungu yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Sajakah Itu?
22/10/2018

Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita

manfaat masker oatmeal

Manfaat Masker Oatmeal – Memiliki wajah yang putih, cerah alami adalah impian semua wanita. Berbagai macam cara pun dilakukan kaum hawa untuk mendapatkannya. Cerah berseri salah satunya menggunakan masker oatmeal. Tidak hanya sebagai makanan diat oatmeal juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah wanita. Bahkan lebih menakjubkannya lagi, oatmeal dapat mengobati masalah cacar air pada kulit.

Jika saat ini Anda tidak mengkonsumsi oatmeal maka Anda bisa menggunakannya pada kulit Anda. Pembuatan masker oatmeal juga sangat mudah, apabila Anda tidak menemukannya di toko kecantikan maka Anda bisa membuatnya sendiri.

Baca Juga  Jangan Kaget, Ini 7 Manfaat Setrika Wajah Untuk Kecantikan

Untuk membuat masker oatmeal sendiri Anda hanya perlu menyiapkan oatmela dan air hangat untuk menciptakan larutan yang mudah untuk dioelskan. Anda bisa langsung mengaplikasikannya secara langsung selama 20 menit. Anda bisa juga mencampurkan larutan oatmeal dengan madu dan susu, bisa juga dicampurkan dengan yoghurt atau bisa juga dicampurkan dengan perasan jeruk lemon dan putih telur.

Semakin Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya maka khasiat dari oatmeal tentu akan bertambah baik. Anda akan mendapatkan banyak perawatan kulit secara langsung apabila mengaplikasikannya secara rutin.

manfaat masker oatmeal

Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita

Sudah siap mengetahui apa saja manfaat masker oatmeal yang telah Anda produksi sendiri? Jika Anda berhasil membuatnya mengapa Anda tidak memproduksinya dalam jumlah banyak dan menjualnya? Karena masker oatmeal masih sulit didapatkan di pasaran. Nah berikut ini banyak manfaat yang akan Anda dapatkan:

1. Melembabkan kulit

Di dalam oatmeal terdapat kandungan beta-glucan yang akan memberikan lapisan film terbaik pada kulit wajah Anda. Selain itu kandungan tersebut akana bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Kandungan ini akan masuk ke dalam wajah melalui pori-pori dan memberikan kelembaban yang dibutuhkan.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat ini Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan madu dan susu. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah kering segera gunakan resep ini.

Baca Juga  Manfaat Ampas Kopi Mulai Dari Kecantikan hingga Pengusir Serangga

2. Mencerahkan kulit

Kulit putih dan cerah, mencerminkan kesehatan kulit wajah Anda. Tanpa harus menggunakan pemutih wajah oatmeal akan memberikan khasiat ini. Untuk resep kulit cedrah dari oatmeal Anda cukup menambahkan susu pada oatmeal yang telah dilarutkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin di pagi hari setelah bangun tidur.

manfaat masker oatmeal

3. Perlindungan kulit wajah

Anda yang sering berpergian dan terkena panas matahari secara langsung maka membutuhkan perlindungan lebih bagi kulit wajah. Tidak perlu menggunakan produk make up yang belum tentu menjanjikan dan memiliki kandungan kimia yang tinggi, oatmeal bisa menjadi solusinya. Di dalam oatmeal Anda akan menemukan khasiat perlindungan kulit wajah yang membuatnya tampak selalu natural. Kandungan lemak dalam oatmeal akan memberikan lapisan proteksi pada kulit wajah terhadap sinar UV dari matahari sehari-hari.

4. Wajah berjerawat

Anda memiliki kencederungan wajah yang mudah berjerawat. Penggunaan kosmetik yang berlebihan sangat mudah memicu timbulnya jerawat. Wajah yang kotor akiobat aktivitas sehari-hari juga akan menjadi pemicu utamanya. Jika Anda mengalami masalah jerawat maka gunakan masker oatmeal asli tanpa bahan campuran yang lainnya.

Anda perlu mengaplikasikan masker ini selama 20 menit terlebih pada area yang berjerawat. Kemudian bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat. Fungsi dari oatmeal pada masalah jerawat adalah melembutkan kulit dan meredakan peradangan pada kulit akibat jerawat. S Jika terdapat kulit mati karena jerawat oatmeal akan menghilangkannya.

5. Cacar air

Anda yang mengalami gejala cacar air dapat disembuhkan dengan masker oatmeal. Manfaat masker oatmeal ini telah digunakan lebih dari ribuan tahun lalu dan terbukti telah berfungsi dengan baik. Untuk meredakan gatal akibat ccacfar dari virus dan bakteri Anda perlu memeras air dari rendaman oatmeal. Anda bisa mengoleskan air ini pada wajah Anda.

Baca Juga  Wahai Wanita, Inilah Cara Memakai Concealer Dengan Benar

Apabila Anda ingin menyembuhkan cacar di sekujur tubuh berendamlah pada perasan air oatmeal di bathup maka Anda akan merasakan khasiatnya. Lakukan cara ini secara rutin hingga ruam merah dan gatal akibat cacar air benar-benar telah sembuh.

Memang sangat banyak manfaat yang didapatkan dengan makser oatmeal ini. Bahkan khasiatnya meluas untuk masalah rambut dan beberapa penyakit dalam lainnya seperti jantung. Jangan pernah meninggalkan konsumsi oatmeal setiap harinya karena makanan ini sangat enak dan sehat.

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *