cara menumbuhkan jenggot
Mau Terlihat Lebih Maco? Ini 5 Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami
29/10/2018
manfaat rebusan daun sirih
5 Manfaat Rebusan Daun Sirih Yang Wajib Untuk Kamu Ketahui
29/10/2018

Tak Hanya Untuk Dikonsumsi, Teryata Ini 5 Manfaat Masker Kentang

manfaat masker kentang

Manfaat Masker Kentang – Beberapa orang sekarang mulai terbiasa menggunakan masker kentang karena trend. Tetapi ada juga yang menggunakan masker kentang karena manfaat yang didapat dari menggunakan kentang sebagai lulur wajah.

Kentang selain sudah dikenal manfaatnya untuk kulit. Juga mudah didapatkan. Kentang dapat dengan mudah dibeli di pasar-pasar tradisional serta pasar-pasar modern seperti supermarket besar.

Harga jual kentang yang terjangkau. Bisa anda masukkan sebagai list untuk mencoba merasakan manfaat kentang sebagai lulur wajah anda. Alternatif ini bisa anda coba, terutama bagi anda yang sudah desperate dengan segala macam lulur-lulur wajah. Tetapi tidak ada perubahan yang signifikan dengan masalah wajah anda.

Baca Juga  Jangan Kaget, Ini 7 Manfaat Setrika Wajah Untuk Kecantikan

Lulur kentang atau yang biasa disebut dengan masker kentang. Bisa anda buat dengan menghaluskan kentang terlebih dahulu dengan blender sayuran. Atau menghaluskan secara manual dengan tangan. Tetapi penghalusan dengan tangan manual biasanya berlangsung lama. Karena tekstur kentang yang keras dan tidak lembek. Sehingga opsi yang baik adalah menghaluskan dengan blender atau dengan ulekan batu.

Gunakan masker kentang secara rutin sebelum tidur. Serta disiplin dalam periode yang panjang sekitar 2 sampai 3 minggu. Maka anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari masker kentang ini. Penggunaan masker kentang sebelum tidur dan setelah bangun. Harus anda bilas agar wajah anda tidak terlihat buruk karena sisa-sisa kentang di saat tidur.

manfaat masker kentang
Tak Hanya Untuk Dikonsumsi, Teryata Ini 5 Manfaat Masker Kentang

Berikut di bawah ini adalah manfaat bagi anda ketika memutuskan menggunakan masker kentang. Perlu dicatat bahwa tidak semua manfaat kentang dapat langsung terwujud. Bisa jadi karena masalah kecocokan dengan kulit wajah anda. Atau karena anda tidak mengikuti prosedur yang ditetapkan.

Baca Juga  Awas, Inilah Bahaya Masker Spirulina Untuk Kesehatan Wanita

1. Mengurangi kulit berminyak dan menghilangkan jerawat

Manfaat Masker kentang adalah mengurangi kulit berminyak dan menghilangkan jerawat. Anda bisa mengoleskan bubur atau jus kentang secara merata dan rutin di wajah anda. Kemudian bilas. Lakukan secara teratur. Maka kentang lama kelamaan akan membuat wajah tidak berminyak lagi dan terhindari dari serangan jerawat.

2. Mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati

Manfaat masker kentang adalah mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati dan tidak berguna. Sel-sel kulit mati yang menumpuk dan ngendon di wajah anda berpotensi menyebabkan masalah kulit. Seperti jerawat dan bekas kulit menghitam. Masalah-masalah seperti ini bisa dihilangkan dengan masker kentang yang dicampur dengan jus lemon.

Anda bisa membuat bubur kentang dari blender atau diparut. Kemudian dicampur dengan jus lemon. Sehingga anda bisa menggunakan sebagai masker. Oleskan campuran keduanya di sekitar wajah anda kecuali mata dan hidung.

Atau jika ada luka di wajah hindari mengoleskan pada luka. Karena lemon dapat membuat mata, hidung dan luka anda perih. Harap hati-hati ketika menggunakan masker kentang dengan campuran lemon.

3. Menanggulangi masalah kulit kering

Manfaat masker kentang selanjutnya adalah menanggulangi masalah kulit kering. Anda merasakan kulit wajah anda selalu kering? Maka masker kentang adalah solusi terbaik. Masker kentang yang cenderung lembab akan membuat kulit wajah anda lembab dan mengkondisikannya untuk selalu lembab.

Untuk menanggulangi kulit kering, anda bisa menggunakan campuran masker kentang dengan sesendok madu. Campuran masker kentang dan madu ini berguna melembabkan kulit wajah anda dan melapisinya serta memberikan nutrisi bagi kulit wajah.

Baca Juga  Selain Diminum, Ternyata Masker Susu Dancow Bisa Dimanfaatkan

Harap diperhatikan jangan menggunakan campuran ini saat anda akan tidur. Karena madu mengandung hal-hal manis dapat mengundang datangnya semut ke wajah anda.

manfaat masker kentang

4. Mencegah penunaan dini

Kerutan di wajah selalu menjadi momok bagi semua perempuan. Oleh karenanya gunakan bubur kentang atau kentang yang telah diblender. Gunakan satu sedok yoghurt untuk memberikan nutrisi. Setelah campurannya berubah bentuk menjadi pasta.

Maka anda tinggal mengoleskan di wajah anda selama 40 menit. Kemudian anda tinggal membilasnya. Campuran masker kentang dan yoghurt akan memberikan kekencangan kulit wajah anda. Sehingga anda terlihat segar dan sehat. Terlihat lebih muda.

5. Menghilangkan lingkaran hitam di mata

Lingkaran hitam yang biasanya diakibatkan kelelahan dan stress terus menerus. Biasa disebut dengan mata panda

Baca Juga  Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita

Anda biasanya tidak nyaman jika pergi kemana mana terlihat mata panda. Gunakanlah kentang sebagai masker. Atau anda bisa memotong kentang dengan ukuran potongan tipis-tipis seperti kartu ATM. Kemudian anda tinggal tempelkan di sekitar mata anda. Agar bekas kerutan hitam dan bengkak kehitaman bisa menghilang dengan cepat.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *