nomor bedak wardah untuk kulit sawo matang
3 Nomor Bedak Wardah untuk Kulit Sawo Matang Untuk Wanita
29/05/2019
penyebab cantengan
5 Penyebab Cantengan yang Harus Dihindari dari Sekarang
31/05/2019

Luar Biasa, Inilah 9 Manfaat Kunir Asem Untuk Kesehatan

manfaat kunir asem

Manfaat Kunir Asem – Jika kamu bukan penyuka jamu, jamu kunir asem rasanya tidak pahit, bahkan unik dan membuat kita tertarik meminum jamu. Kunir mengandung senyawa kimia yang bersifat anti radang, anti bakteri dan anti inflamasi berfungsi sebagai penyembuh beberapa penyakit.

Kandungan Kunir Asam

• Minyak atsiri berkisar 2 sampai 5 persen, terdiri dari Fenilpropana turmeron, betaturmenon, aril kurmen, Zingberin dan kurlon kurkumol.

• Kandungan mineral seperti Aluminium, Magnesium, seng, Zat besi, Kalsium, Natrium, Kalium, kobalt.

• Vitamin C dan A berperan besar dalam kesehatan jaringan kulit dan jaringan mata.

Baca Juga  7 Manfaat Buah Markisa yang Menakjubkan Untuk Kesehatan Tubuh

• Kandungan senyawa dari diari heptanoid berkisar 3 sampai 4 persen, terdiri dari dihidro kurkumin, Curcumin, bisdesmetok sirkukumin.

• Zat Dammar, Glukosa, fruktosa dan zat aktif senyawa arabinusa.

manfaat kunir asem
Luar Biasa, Inilah 9 Manfaat Kunir Asem Untuk Kesehatan

Dari kandungan yang sangat kaya dari kunir tersebut, maka jamu kunir asem memang sangat berkhasiat bagi kesehatan. Berikut beberapa khasiat jamu kunir asem yang perlu kamu ketahui:

1. Mencerahkan kulit

Zat ataupun racun berbahaya yang biasanya hinggap di kulit bisa di lawan oleh antioksidan yang ada di dalam manfaat kunir asem Hal ini akan berdampak pada kulit yang akan terlihat lebih putih, cerah dan awet muda. Jadi kamu sudah tidak ragu lagi bukan mengonsumsi jamu kunir asem ini? Manfaat kunir asem sangat tinggi bukan?

2. Menghilangkan bau badan

Bagi kamu yang mengalami masalah bau badan, maka kamu harus mencoba mengonsumsi jamu kunir asem. Manfaat kunir asem dan kandungannya mampu menghilangkan bau badan secara alami.

Mengkonsumsi jamu kunir asem secara rutin bisa membebaskan kamu dari belenggu bau badan. Orang tua jaman dulu, atau warga yang hidup di pedesaan, atau di psar tradisional, masih banyak orang yang mengatasi bau badan dengan meminun kunir asem secara rutin.

Baca Juga  5 Penyebab Haid Tidak Lancar dan 3 Cara Alami Mengatasinya

3. Melancarkan menstruasi

Manfaat kunir asem juga sangat terkenal di kalangan wanita, karena kunir asem baik untuk kesehatan wanita terutama pada saat menstruasi. Rasa sakit akibat menstruasi dan melancarkan menstruasi kamu dapat diatasi dengan mengonsumsi jamu kunir asem ketika sebelum, sedang dan setelah menstruasi.

Sudah banyak wanita yang mendapatkan manfaat kunir asem ini untuk meredakan rasa sakit akibat menstruasi dan melancarkan menstruasi.

4. Menetralkan racun dalam tubuh

Tahukah kamu bahwa tubuh kita di dalamnya setiap harinya pasti terkena racun entah itu dari makanan atau zat lainnya yang masuk ke dalam tubuh? jika racun tersebut tidak dikeluarkan maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang parah.

Sangat penting untuk menghilangkannya tubuh kita, caranya dengan kunir asem. Jamu unik ini akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat dan tidak mudsah sakit.

5. Menurunkan berat badan

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang dalam program penurunan berat badan atau diet, manfaat jamu kunir asem ini dalam menu diet kamu ya. Kenapa?

Karena salah satu manfaat dari jamu kunir asem adalah untuk mengurangi nafsu makan sehingga nafsu makan tidak berlebihan lagi. Dengan demikian berat badan kamu dapat juga dikendalikan dengan mudah. Minumlah jamu kunir asem secara rutin setiap hari.

Baca Juga  4 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis yang Efektif

6. Mencegah penuaan dini

Antioksidan kunir asem mampu membantu mencegah munculnya penuaan dini. Antioksidan melindungi kulit dari berbagai jenis racun dari luar sehingga segala penuaan dini bisa dihindari misalnya saja seperti keriput, bintik hitam, komedo dan lainnya. jamu kunir asem dapat menjadi produk tambahan untuk kecantikan

7. Mengatasi infeksi

Manfaat kunir asem dapat menghilangkan infeksi di tenggorokan, cidera, infeksi luka bakar, dan karena terkena radiasi matahari yang berlebihan. Dengan mengonsumsi jamu kunir asem secara rutin kamu bisa membantu infeksi yang kamu alami menjadi reda kembali.

Di dalam kunir asem juga mengandung anti inflamasi atau anti radang sehingga infeksi yang terjadi tidak berubah menjadi radang dan infeksi akan menjadi lebih cepat sembuh.

8. Menjaga stamina tetap bugar

Rajin minum kunir asem dapat menyegarkan mental dan menjaga stamina tubuh agar tetap terjaga dan tidak mudah kelelahan. Kebugaran dalam rutinitas sehari-hari sangat membantu kita untuk tetap semangat menyelesaikan pekerjaan.

Itulah kenapa kunir asem selalu dijual keliling untuk membantu meningkat stamina warga. Bagi kamu yang ingin mencari kunir asem untuk kebugaran, kamu bisa dating ke pasar tradisional atau langganan jamu gendong di temmpat tinggalmu.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *