makanan pantangan asam urat
Makanan Pantangan Asam Urat yang Boleh Dikonsumsi dan Tidak Boleh
22/10/2018
manfaat masker oatmeal
Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita
22/10/2018

Maksimalkan Manfaat Cuka Apel untuk Diet dengan 3 Cara Ini

manfaat cuka apel untuk diet

Manfaat Cuka Apel untuk Diet – kegemukan atau bahkan obesitas banyak dialami wanita modern ini. Pola hidup yang tidak sehat karena tuntutan pekerjaan menjadi alasan utama.

Terlebih bagi wanita yang pernbah melahirkan dan harus bekerja duduk di kantor berjam-jam. Namun semua alasan Anda menjadi gemuk baik itu pola hidup dan genetik bisa diatasi dengan diet. Melakukan diet yang benar dan sehat adalah kunci utama Anda mempertahankan berat badan yang ideal nantinya.

Baca Juga  Dibuang Sayang, Ini Manfaat Teh Basi yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jika Anda menurunkan berat badan secara drastis dan tidak makan maka akan menimbulkan penyakit. Diet tidak makan akan mengurangi asupan gizi Anda. Tubuh Anda akan tetap gemuk namun penuh dengan penyakit.

Kunci Diet Adalah Disiplin

manfaat cuka apel untuk diet
Lalu bagaimana dengan diet yang sehat? Anda harus menjaga pola makan yang sehat serta berolahraga yang teratur.

Ingat kunci sukses diet adalah rajin dan disiplin. Sekali Anda melewatkan pada cheating day maka akan membuat Anda menjadi semakin malas. Satu lagi kunci diet Anda agar berhasil adalah dengan menggunakan cuka apel.

Bagaimana cuka apel dapat membantu Anda dalam diet dan bagaimana Anda menggunakannya? Cuka apel terbuat dari buah apel yang dihancurkan kemudian ditambah ragi yang mengubah kadar gula menjadi alkohol. Tenang saja alkohol di sini tidak berbahaya melainkan hanya asam asetat saja.

Jika diolah secara tradisional akan membutuhkan waktu yang lama hingga satu bulan pembuatanya. Ketika Anda mengkonsumsi satu sendok makan cuka sari apel atau setara dengan 15 maka Anda telah mengkonsumsi tiga kalori yang tidak mengandung karbohidrat.

Baca Juga  Makanan Pantangan Asam Urat yang Boleh Dikonsumsi dan Tidak Boleh

Kandungan asam asetat dalam cuka sari apel inilah yang akan membantu Anda untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. Bahkan penelitian terhadap hewan pun telah dilakukan dengan menggunakan cuka sari apel ini. Beberapa hasilnya kadar asam telah menurunkan tingkat menjadi glukosa yang sangat baik untuk menurunkan lemak.

Tidak hanya itu saja, kandungan asam asetat telah meningkatkan enzim AMPK yang menurunkan kadar lemak dan menurunkan kandungan gula di hati. Anda juga dapat menurunkan kadar lemak gula darah dengan cuka sari apel ini. Kandungan dan rasa asamnya akan menurunkan nafsu makan yang berlebihan sehingga sangat baik bagi Anda yang sedang diet.

Maksimalkan Manfaat Cuka Apel untuk Diet dengan 3 Cara Di Bawah Ini

manfaat cuka apel untuk diet

Selain manfaat cuka apel yang terbukti dalam penelitian terhadap hewan di atas, Anda juga bisa menikmatinya dengan mudah dalam diet. Namun ingat, cuka sari apel memiliki kandungan asam yang sangat tinggi sehingga mengkonsumsi dengan cara yang salah akan membuat Anda sakit. Bagi Anda yang memiliki maag harus berhati-hati karena akan meningkatkan asam lambung Anda dengan sangat drastis.

Berikut ini bagaimana cara Anda untuk mengkonsumi dengan benar sehingga manfaat cuka apel untuk diet dapat berfungsi:

1. Dicampur air dan madu

Anda akan mengkonsumsi cuka apel maka jika Anda mengkonsumsinya tanpa campuran akan menyakiti lambung Anda. Tambahkan cuka apel pada segelas air dan tambahkan satu sendok madu. Gunakan air hangat dan minumlah setiap pagi setelah bangun tidur. Khasiatnya akan sama seperti ketika Anda mengkonsumsi air lemon dengan air hangat.

Rasa asam akan membuat perut Anda terasa kenyang sedangkan tambahan madu akan mengurangi rasa asam sekaligus memberikan stamina Anda di pagi hari.

2. Dengan salad

Ketika diet mengkonsumsi sayuran akan menjadi hal yang wajib dilakukan. Mengkosumsi sayuran dalam bentuk salad akan menjadi alternatif agar Anda tidak mudah bosan. Menambahkan beberapa dressing salad juga bisa menambahkan rasa agar sayuran terasa lebih nikmat.

Baca Juga  Cara Membuat Kimbab Halal dengan Bahan Murah Dirumah

Nah campuran pada dressing salad inilah saatnya Anda menggunakan cuka apel. Rasa asam pada cuka akan berukurang dan cuka apel akan menghilangkan bau sayuran bagi Anda yang kurang menyukai aromanya.

3. Menambahkan pada jus buah

Meminum jus buah adalah cara jitu untuk menurunkan berat badan. Namun tetap ingat jangan campurkan susu dan gula pada jus Anda, pastikan Anda hanya menggunakan buah dan juga air. Nah agar diet dalam jus Anda semakin sehat maka tambahkan cuka apel.

Rasa cuka apel akan menambah kesegaran pada jus Anda. Jika Anda memilih jus dengan buah manis atau semangka maka Anda bisa menambahkan satu sendok maka cuka apel. Namun jika Anda mengkonsumsi jus buah asam seperti sirsat maka gunakan satu sendok teh saja agar jus tidak terlalu asam. Jadi penggunaan cuka apel pada jus tergantung dengan rasa buah yang akan Anda blender.

Baca Juga  6 Cara Membuat Jamu Pelancar Haid yang Bisa Dibuat Di Rumah

Wajib diingat penggunaan cuka apel sangat dilarang jika Anda mengkonsumsinya langsung.manfaat cuka apel untuk diet tidak akan Anda dapatkan namun kerusakan lambung justru menjadi penyakit dalam tubuh Anda. Maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi cuka sari apel dengan bahan campuran lainnya yang akan menurunkan kadar asam dan rasa asam yang terlalu berlebihan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *