fungsi kantung empedu
Fungsi Kantung Empedu Dan Jenis Penyakit Kantung Empedu Yang Perlu Diwaspadai
20/09/2018
manfaat nourish skin
Manfaat Nourish Skin Dan Efek Sampingnya Untuk Kulit Wanita
21/09/2018

5 Manfaat Air Kelapa Hijau dan Khasiat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

manfaat air kelapa hijau

Manfaat Air Kelapa Hijau – Kelapa adalah salah satu tanaman yang biasa dijumpai di daerah tropis, termasuk Indonesia. Dan buah kelapa juga merupakan buah yang keseluruhannya bisa dimanfaatkan, mulai dari batok kelapa, daging kelapa dan bahkan airnya.

Dan yang akan dibahas kali ini adalah manfaat air kelapa hijau dan khasiat air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh.

Air kelapa hijau bisa dikatakan salah satu minuman yang paling dipavorikan, selain memang menyegarkan , tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan. Simak manfaat air kelapa hijau berikut ini :

5 Manfaat Air Kelapa Hijau dan Khasiat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

khasiat air kelapa hijau

1. Sumber Nutrisi

Kelapa mengandung sekitar 94% air, dan kelapa disebut matang jika sudah mencapai 10-12 bulan, yang biasanya hanya terdiri dari setengah sampai satu cangkir air, dan sisanya adalah daging.

Namun untuk air kelapa disarankan kelapa muda yang berumur 5-6 bulan, karena khasiatnya lebih tinggi dan airnya juga lebih banyak.

Ada beberapa kandungan yang terdapat pad air kelapa hijau:

• Karbohidrat: 9 gram

• Serat: 3 gram

• Protein: 2 gram

• Vitamin C: 10% dari RDI

• Magnesium: 15% dari RDI

• Mangan: 17% dari RDI

• Kalium: 17% dari RDI

• Kalsium Sodium: 11% dari RDI

Baca Juga  Gak Cuma Buat Rujak, Ini Manfaat Buah Kedongdong Buat Kesehatan

Sehingga khasiat air kelapa hijau diyakini menjadi sumber nutrisi yang paling baik, karena dalam satu cangkir air kelapa hijau terdat 46 kalori dan juga vitamin C yang cukup tinggi.

2. Mencegah Batu Ginjal

Dengan meminum air kelapa hijau secara rutin dipercaya bisa membantu mencegah batu ginjal.

Batu ginjal terbentuk ketika kalsium, oksalat dan senyawa lain bergabung membentuk kristal dalam urin, dan para peneliti percaya bahwa air kelapa membantu mengurangi produksi radikal bebas yang terjadi sebagai respons terhadap kadar oksalat tinggi dalam urin.

khasiat air kelapa hijau

3. Menyembuhkan Diabetes

Menurut penelitian para ahli, menyatakan bahwa air kelapa hijau juga bisa bermanfaat dalam penyembuhan diabetes atau kadar gula.

Khasiat air kelapa hijau juga menjadi sumber magnesium yang baik, yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2 dan prediabetes.

4. Menyembuhkan Penyakit Jantung

Mengonsumsi air kelapa hijau secara rutin diyakini bisa membantuk penyembuhan penyakit jantung, namun penyakit jantung yang dimaksud disini adalah penyakit jantung yang diakibatkan kolesterol yang tinggi.

Kandungan yang ada pada air kelapa hijau bisa menetralkan kandungan kolesterol didalm tubuh yang berpotensi menjadi penyakit jantung.

Baca Juga  Macam-Macam Buah Penurun Tensi Lezat dan Murah

5. Menetralkan Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa hijau mengandung 600 mg potassium pada satu cangkir air kelapa hijau, yang sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Dan juga bahwa air kelapa memiliki aktivitas anti-trombotik, yang berarti dapat mencegah penggumpalan darah.

Sekian untuk manfaat air kelapa hijau atau khasiat air kelapa hijau untuk kesehatan tubuh Kita selamat mencoba dan semoga saja artikel ini dapat bermanfaat yah untuk Kita semua.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *