cara memakai minyak zaitun untuk wajah
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah dan 7 Manfaatnya
09/02/2019
beasiswa ke jerman
4 Pilihan Beasiswa ke Jerman yang Bisa Kamu Raih Sekarang
11/02/2019

4 Tempat Kursus Bahasa Jerman di Bandung Paling Rekomendasi

kursus bahasa jerman di bandung

Kursus Bahasa Jerman di Bandung – Seiring Jerman yang mulai berpengaruh di berbagai bidang di dunia, banyak orang yang ingin belajar bahasa Jerman, terutama di kota besar seperti Bandung. Oleh sebab itu, berdirilah beberapa tempat kursus bahasa Jerman di Bandung.

Namun, kamu harus memilih tempat kursus bahasa Jerman yang berkualitas dan terbukti memberikan hasil yang maksimal supaya tidak memakan banyak waktu. Nah berikut ini adalah beberapa tempat les bahasa Jerman di Bandung yang bisa kamu cari tahu lebih dalam.

4 Tempat Kursus Bahasa Jerman di Bandung Paling Rekomendasi

tempat kursus bahasa jerman di bandung

1. Goethe-Institut Bandung

Goethe-Institut adalah sebuah institut kebudayaan milik Republik Federal Jerman yang tersebar di banyak negara. Mereka mengembangkan pengenalan dan pengetahuan tentang bahasa Jerman dan ikut peran dalam memelihara kerjasama bilateral dalam bidang budaya.

Baca Juga  Belajar Kata Sifat dan Kata Benda Dalam Bahasa Jerman

Kursus yang ditawarkan adalah kursus bahasa umum tingkat A1 РC2 untuk usia dewasa. Nantinya, tujuan dan materi pembelajaran kursus yang digunakan mengacu kepada Gemeinsamer europäischer Referenzrahmen (GER), yaitu sebuah kesepakatan oleh Uni Eropa untuk jenjang kompetensi bahasa.

Mereka juga menyediakan kursus untuk keperluan khusus, untuk kelompok atau sasaran tertentu, dan kursus untuk melatih keterampilan individual, seperti:

A. Kursus privat dan kelompok kecil

B. Kursus untuk perusahaan

C. Kursus Persiapan Ujian

Di Indonesia, Goethe-Institut sampai saat ini hanya ada di Jakarta dan Bandung. Lokasinya di Bandung berada di Pusat Kebudayaan Jerman, Jalan Martadinata 48, Bandung 40115.

2. Ciumbuleuit Language Centre

Ciumbuleuit Language Centre atau lebih dikenal dengan singkatan CLC adalah sebuah usaha di bidang edukasi, pelatihan dan simulasi dalam berbahasa asing.

Beberapa bahasa asing yang diajarkan oleh CLC adalah bahasa Inggris, Belanda, Prancis, Spanyol, Mandarin, Jepang dan termasuk bahasa Jerman.

Baca Juga  Tips dan Trik Menghafalkan Kosakata Bahasa Jerman dengan Mudah

Sejak pertama kali berdiri di Bandung tahun 2003, CLC Bandung berusaha menerapkan konsep pengajaran bahasa asing yang komunikatif. Hal itu mereka terapkan terutama di beberapa lembaga dan perusahaan Indonesia.

Lokasinya ada di Jalan Ciumbuleuit No.73, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141.

kursus bahasa jerman di bandung paling rekomnedasi

3. Stufen Edu

Tempat kursus ini menyediakan jam untuk semua level, seperti A1, A2, B1.1, B1.2, B2.1 & B2.2. Semua level tersebut bisa dilakukan secara intensif atau pun ekstensif.

Setiap levelnya diadakan selama 10 minggu dengan total 60 jam pertemuan. Biaya yang dikenakan terbilang cukup murah, yaitu mulai dari 1,6 juta rupiah. Namun, tempat kursus bahasa Jerman di Bandung ini mensyaratkan kuota tertentu dalam setiap kelasnya.

Untuk perhitungan biaya yang berbeda, kamu bisa memilih bimbingan privat, kursus 4 musim, kursus persiapan tes B1, atau pemantapan khusus.

Lokasinya ada di Marc Place (Indolife) Lt. 2 R. 204, Jalan Dr. Rajiman No. 1 Pasirkaliki Bandung, Jawa Barat.

4. Bina Bintang Graha Bandung

Ini adalah salah satu tempat kursus bahasa Jerman di Bandung yang cukup sederhana. Kamu bisa mencari informasi lebih banyak dengan datang ke lokasinya di Metro Indah Mall blok H-65, Jl.Soekarno-Hatta.

Baca Juga  3 Lokasi Kursus Bahasa Jerman di Tangerang Ini Bisa Anda Kunjungi

Nah, sahabat, itu tadi adalah beberapa tempat kursus bahasa Jerman di Bandung yang bisa dijadikan pilihan. Selain itu, kamu bisa meminta bantuan mahasiswa atau tenaga mandiri untuk mengajar secara privat.

Untuk memperoleh informasi lengkap mengenai Jerman dan dunia pendidikan di sana, kamu bisa membuka virtueducation.org

Artikel Terkait

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *