manfaat nourish skin
Manfaat Nourish Skin Dan Efek Sampingnya Untuk Kulit Wanita
21/09/2018
kursus bahasa jerman di tangerang
3 Lokasi Kursus Bahasa Jerman di Tangerang Ini Bisa Anda Kunjungi
21/09/2018

Kosakata Bahasa Jerman Ini Bisa Anda Pelajari Di Rumah dengan Mudah

kosakata bahasa jerman

Kosakata Bahasa Jerman – Bahasa Jerman adalah salah satu bahasa yang sangat populer di kawasan Eropa Barat. Selain itu, juga termasuk dalam 10 besar bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.

Karena dituturkan oleh lebih 135 juta jiwa di kawasan Eropa Barat, Eropa Tengah hingga Eropa Timur. Maka bahasa Jerman menjadi bahasa resmi Uni Eropa. Serta menjadi bahasa resmi di Negara Jerman, Austria, Belgia, Italia, Liechstenstein, Luxembur dan Swiss. Serta menjadi negara penunjang di Republik Ceko, Denmark, Hongaria, Kazakhastan, Namibia, Polandia Romania, Rusia dan Slowakia.

Bahasa Jerman termasuk ke dalam rumpun bahasa Indo-Eropa. Dimana rumpun bahasa ini sangat terkai erat dengan bahasa germanik barat. Karena kedekatan bahasa Jerman dengan rumpun bahasa Indo Eropa.

Salah satunya bahasa Belanda. Maka anda harus perhatikan cara membaca bahasa Jerman yang mirip dengan bahasa Belanda. Beberapa kosakata Bahasa Jerman juga mirip-mirip dengan bahasa Belanda.

Baca Juga  Kursus Bahasa Jerman di Jakarta dan Tingkatan Bahasa Jerman

Membaca bahasa Jerman tidaklah sama dengan membaca bahasa Inggris. Jika bahasa Inggris apa yang tertulis dengan yang dibaca bisa berbeda. Semisal anda membaca “listening”, maka bacaannya yang terdengar bisa “lisening”. atau semisal kosakata lain “heart”, maka cara membacanya akan terdengar “hart”. cara membaca ini tidak bisa diterapkan di bahasa Jerman atau bahasa Belanda.

Jika anda belajar bahasa Jerman, apa yang tertulis harus sama dibaca dengan yang terdengar. Semisal salam perpisahan “auf wiedersehen”. maka yang anda baca harus terdengar “auf wiedersehen”. Terdapat pengeculian dalam beberapa kosakata seperti “ja” menjadi “ya”. sementara kosakata lain bisa sama, seperti “verheiratet (menikah)” dibaca “ver-kheiratet”

kosakata bahasa jerman

Kosakata Bahasa Jerman Ini Bisa Anda Pelajari Dirumah

Berikut di bawah beberapa kosakata Jerman yang penting dan perlu anda ketahui dan bisa anda pelajari dirumah, diantaranya:

1.Ja, dibaca “ya”. Merupakan arti dari kata “ya”.

2.Nein, dibaca “nein”. merupakan arti dari kata “tidak”

3.Danke!, dibaca “dangke”, merupakan arti dari kata “terima kasih”

4.Bitte!, dibaca “bitte”, merupakan arti dari kata “kembali”

5.Entschuldigung, dibaca “entskuldigung”, merupakan arti dari kata “maaf”

kosakata bahasa jerman
Kosa kata Jerman Penilaian yang Bisa Dipelajari Dirumah

Selain kosakata dasar bahasa Jerman tersebut. Anda juga perlu mengetahui kosa kata jerman perkenalan:

1.Ich heiBe, dibaca “ich heisse”, merupakan arti dari kata “nama saya”

2.Ich komme aus…. dibaca “ich komme aus…” merupakan arti dari kata “saya berasal dari…”

3.Ich bin jahre alt, dibaca “ich bin yahre alt”, merupakan arti dari kata “umur saya…”

4.Ich bin verheiratet, dibaca “ich bin ver-kheiratet” merupakan arti dari kata “saya sudah menikah”

5.Ich bin nicht verheiratet, dibaca “ich bin nicht ver-kheiratet”, merupakan arti dari kata “saya tidak menikah”

Kosakata kosa kata jerman di atas setidaknya harus anda kuasai ketika akan memutuskan belajar bahasa Jerman. Karena kosakata bahasa Jerman yang tertera di atas biasanya digunakan untuk berkenalan di kelas atau bersosialisasi dengan teman.

Jika anda sudah memahami kosakata dasar bahasa Jerman. Anda perlu memahami juga penggunaan artikel dalam beberapa kosakata bahasa Jerman.

Baca Juga  Biaya Kuliah di Jerman Tanpa Beasiswa dan Perbandingan Biaya Kuliah

Artikel ini adalah untuk membedakan penggunaan kata “maskulin”, “neutral” dan “feminim”. tidak ada rumus dasar dalam membedakan artikel-artikel tersebut dalam penyematannya di kata bahsa Jerman.

Anda cuma harus mengetahui bahwa kata dengan artikel “der” berarti maskulin. Berartikel “die” berarti feminim. Dan berartikel “das” berarti neutral.

Nah, itulah tadi berbagai macam kosakata bahasa jerman dan kosa kata jerman yang bisa Anda pelajari dirumah selamat mencoba selamat belajar.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *