manfaat lidah buaya
Keguaan, Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya Dari Kecantikan Hingga Kesehatan
12/11/2018
baking soda untuk gigi
Mengintip 2 Cara Kerja Baking Soda Untuk Gigi Tampak Putih
13/11/2018

Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah Dan Cara Menggunakanya

kegunaan minyak zaitun untuk wajah

Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah – Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak alami yang mempuyai banyak manfaat kesehatan dan juga kecantikan. Baik untuk kulit wajah maupun kulit kepala.

Baca Juga  Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita

Namun yang akan kita bahas kali ini adalah kegunaan minyak zaitun untuk wajah dan juga bagimana cara menggunakannya.

3 Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah Dan Cara Menggunakanya

 kegunaan minyak zaitun untuk wajah

1. Untuk Melembabkan Kulit Wajah

Untuk kecantikan, kegunaan minyak zaitun untuk wajah tak perlu dipertanyakan lagi, terlebih untuk melembabkan kulit.

Ada beberapa jenis kulit yang memang sangat sensitif, sehingga terkena air yangs sedikit hangat atau terkena sinar matahari membuat kulit langsung kering. Sehingga ketika mengaplikasikan bedak atau foudation, tidak bisa merata dan kurang marik untuk dilihat.

Untuk kamu yang mengeluhkan kulit wajah kering, bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya cukup oleskan langsung minyak yaitu pada wajah yang sudah terlebih dahulu dibersihkan, diamkan hingga satu jam atau sebaiknya lukakan pada malam hari dan diamkan semalaman. Lakukan sesering ungkin hingga wajah anda lembab dan terlihat glowing.

2. Membantu Menghilangkan Jerawat

Minyak zaitun memiliki kandungan anti oksidan yang bisa membantu menyembuhkan jerawat, jadi buat anda yang selring kebingungan mengobati jerawat dnegan bahan alami, anda bisa mneggunakan minyak zaitun, yaitu dengna cara mengaplikasikan langsung minyak zaitu yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, atau bisa juga anda campurkan dengan bahan lain, misalnya mentimun.

Caranya blender mentimun lalu campurkan satu sendok makan minyak zaitu, kemudian aplikasikan pada wajah seperti maskeran biasanya.

Diamkan hingga 30 menit, dengan sedikit memijit wajah yang ditumbuhi jerawat. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga  Awas, Inilah Bahaya Masker Spirulina Untuk Kesehatan Wanita

 kegunaan minyak zaitun untuk wajah

3. Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Kegunaan minyak zaitun pada wajah bisa juga untuk kulit wajah yang ebrmasalah dengan munculnya flek hitan dan juga bekas jerawat.

Hal ini merupakan masalah pada kulit wajah yang cukup sulit dtangani dnegan bahan alami, namun dengan menggunakan minyak zaitu, anda bisa menghilangkan flek hitamm dan juga bekas jerawat,

Namun harus dilakukan secara teratur karena jika hanya 3-4 kali pemakaian, hasilnya tidak begitu terlihat. Jadi lakukanlah sesering mungkinuntuk menghilangkan flek hitam dan juga bekas jerawatanda.

Baca Juga  Jangan Kaget, Ini 7 Manfaat Setrika Wajah Untuk Kecantikan

Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dengan air perasan lemon atau jeruk nipis, aplikasikan pada wajah anda yang sudah dibersihkan etrlebih dahulu. Diamkan hingga 1 jam, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat dan keringkan dnegan handuk bersih.

Sekian untuk kegunaan minyak zaitun pada wajah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *