merek mobil asal jerman
Ini Dia 4 Merek Mobil Asal Jerman yang Mendunia dan Berkulitas
14/01/2019
belajar bahasa perancis dasar
Mulailah Belajar Bahasa Perancis Dasar Dengan 7 Langkah
14/01/2019

Bagaimana Pembuatan Visa di Kedutaan Perancis di Indonesia?

kedutaan perancis di indonesia

Kedutaan Perancis di Indonesia– Tiap kali mendengar kata Perancis sebagian besar orang pasti akan teringat dengan Menara Eiffel, landmark kota Paris yang paling terkenal di dunia. Siapapun yang bepergian ke Perancis dengan tujuan tertentu harus memiliki visa.

Visa adalah dokumen perizinan untuk tinggal atau menetap di suatu negara. Visa dibedakan menjadi beberapa jenis yang disesuaikan dengan tujuan kedatangan, yaitu:

• Visa kunjungan sementara untuk tujuan wisata / visa turis

• Visa kunjungan sementara untuk mengunjungi keluarga

• Visa kunjungan sementara untuk tujuan bisnis

• Visa pelajar

• Visa kerja

• Visa transit

• Visa untuk menikah, dan sebagainya.

kedutaan perancis
Jenis Visa Berbeda-Beda

Jika kamu ingin berlibur, tentunya visa yang harus kamu buat adalah visa turis. Sedangkan untuk kamu yang ingin kuliah di Perancis maka yang harus kamu buat adalah visa pelajar. Karena jenis – jenis visa tersebut menentukan dokumen – dokumen apa yang harus dipenuhi.

Bagi kamu yang ingin berlibur menjelajahi negara – negara di Eropa, kamu bisa membuat visa Schengen. Visa Schengen adalah visa khusus yang harus dimiliki untuk menjelajah negara- negara di Uni Eropa yang tergabung dalam perjanjian Schengen.

Baca Juga  5 Tempat Wisata di Perancis yang Terkenal dan Terfavorit

Dengan memiliki visa Schengen, kamu bisa berkeliling menjelajahi negara Perancis, Belanda, Jerman, Yunani, Italia, Hungaria, Republik Ceko, Finlandia, Norwegia, Luksemburg, Slovenia, Latvia, Polandia, Lithuania, Belgia, Portugal, Denmark, Swedia, Spanyol, Luxemburg, dan negara anggota Schengen lainnya.

Bagaimana Prosedur Pembuatan Visa di Kedutaan Perancis di Indonesia?

cara membuat visa di indonesia

Pembuatan visa Schengen dilakukan di kedutaan negara yang akan kamu singgahi paling lama. Misalnya, jika kamu ingin berlibur ke Perancis 6 hari, Belanda 3 hari, dan Jerman 3 hari, maka kamu harus mengurus visa Schengen di kedutaan Perancis di Indonesia. Untuk urusan permohonan visa, kedutaan Perancis di Indonesia menunjuk agent TLS Contact. Bagaimana caranya?

1. Siapkan semua dokumen yang diperlukan. Kamu bisa cek dokumen apa saja yang dibutuhkan di sini https://fr.tlscontact.com/id/jkt/page.php?pid=docs.

2. Membuat janji bertemu dengan agent TLS dengan cara membuat permohonan pada situs resmi TLS Contact https://fr.tlscontact.com/id/splash.php.

3. Klik Menu DAFTAR

4. Masukkan email dan password (password untuk akun TLS kamu). Selanjutnya cek email kamu, TLS Contact akan mengirimkan email konfirmasi pengaktifan pendaftaran akun.

Baca Juga  Kuliah di Perancis Bukan Mimpi Dengan 2 Beasiswa Ini

5. Isi formulir sesuai data kemudian pada akhir pendaftaran, pilih jadwal untuk bertemu. Biasanya ketika kamu sudah memilih janji untuk bertemu melalui online maka kamu akan mendapatkan email jawaban untuk bertemu dengan penasihat TLS Contact yang sudah ditentukan tanggalnya.

6. Datanglah sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, sesuai dengan jam yang sudah dijadwalkan.

7. Dalam waktu 1 – 3 minggu setelah pengambilan sidik jari kamu akan mendapatkan email dari TLS Contact yang berisi informasi mengenai pengembalian paspor.

8. Ambil paspor kamu. Pengambilan paspor ini bisa diwakilkan oleh orang lain, namun harus ada surat kuasa dan KTP asli milikmu.

Nah, jika kamu pelajar yang ingin kuliah ke Perancis kamu bisa mendapatkan bimbingan di virtueducation.org dengan mengklik baner di bawah ini.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *