pengertian senam lantai
Pengertian Senam Lantai, Sejarah, dan 3 Gerakan Dasarnya
14/09/2018
jerawat di dagu
Penyebab Jerawat Di Dagu dan Cara Mencegah Jerawat Dengan Mudah
15/09/2018

Mengetahui Harga Veneer Gigi Untuk Gigi Kembali Putih Bersih

harga veneer gigi

Harga Veneer Gigi – Ada banyak sekali permasalahan gigi yang tentu ingin Anda hilangkan. Bau mulut, gigi berlubang, adanya plak yang membuat tidak nyaman tentu ada baiknya untuk dihilangkan dengan segera. Namun tahukah Anda, terdapat salah satu masalah yang paling mendasar dan terlihat yaitu gigi yang berwarna kuning?

Warna putih pada gigi secara normal dapat Anda cek dengan bercermin. Biasanya warna gigi memiliki warna yang sama dengan bola mata Anda. Apabila sedikit berbeda, itu artinya gigi Anda telah mengalami perubahan warna menjadi warna kuning.

Apakah ada cara untuk mengembalikan warna gigi atau bahkan membuatnya menjadi sedikit lebih putih? Jawabannya tentu saja ada yakni dengan menggunakan veneer gigi dengan harga veneer gigi yang beragam sesuai kebutuhan dan dokter yang Anda gunakan.

Baca Juga  Mengetahui Kandungan Odol Pemutih Gigi dan Fungsinya Untuk Kita

Veneer gigi ini masuk ke dalam perawatan kecantikan untuk gigi Anda, dan tentunya hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi terbaik saja. Tidak hanya merubah warna menjadi putih, bahkan dokter juga akan merapikan gigi seperti bentuk dan tentunya posisi agar sesuai dengan tatanan yang seharusnya.

Berapa rata-rata harga veneer gigi? Tentu saja harganya sangatlah beragam. Namun sebelum melanjutkan lebih jauh tentang harga yang ditawarkan, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui prosedur serta beberapa informasi lain tentang veneer gigi ini.

Prosedur Serta Jenis Veneer Gigi Beserta Harga Veneer Gigi

Setidaknya terdapat dua jenis veneer dengan harga veneer gigi yang berbeda yang perlu Anda ketahui, berikut di bawah ini adalah penjelasannya:

1. Veneer dengan bahan porselen

Jenis pertama adalah veneer dengan bahan porselen. Veneer ini memiliki ketahanan yang cukup lama, dan tentunya tidak mudah untuk berubah warnanya.

2. veneer dengan bahan komposit resin

Jenis yang kedua yaitu veneer dengan menggunakan bahan komposit resin dengan bahan yang lebih tipis dibandingkan dengan porselen. Namun meskipun harga untuk veneer gigi lebih mahal, tampilan dari jenis porselen lebih mirip dengan gigi asli dibandingkan veneer dengan menggunakan komposit resin.

Meskipun veneer gigi merupakan jasa yang dibuat oleh dokter, namun Anda tidak perlu khawatir karena veneer ini dapat bertahan lama bahkan hingga bertahun-tahun. Setelah masa veneer telah habis, veneer dapat terkelupas dengan sendirinya, dan Anda dapat menggantinya kembali.

harga veneer gigi
Apakah Veneer Bisa Dilakukan Mendadak

Veneer tidak dapat dilakukan secara mendadak, namun harus dengan pengamatan dari dokter ahli.

Hal inilah yang mungkin membuat harga untuk veneer gigi yang asli jauh lebih tinggi dibandingkan biasanya. Berikut adalah prosedur yang biasanya akan dilakukan untuk Anda.

Anda akan mendapatkan pemeriksaan gigi secara menyeluruh, dan dokter akan melihat apakah gigi Anda terdapat tambalan atau tidak.

Baca Juga  Harga Pasang Behel Gigi Terbaru dan Jenis-Jenis Behel Gigi

Lapisan terluar dari gigi Anda yang lebih sering disebut sebagai enamel pada gigi akan dikikis perlahan yaitu sekitar 0,5 milimeter. Mengapa perlu mengikisnya? Tentu saja untuk meletakkan lapisan veneer agar tidak terlalu menonjol.

Persiapan veneer akan dilakukan oleh dokter dalam waktu yang disesuaikan dengan seberapa parah kerusakan yang ada di gigi Anda.

Selanjutnya, dokter akan membuat cetakan mulut Anda dengan bahan khusus, dan veneer akan dibuat sesuai dengan bentuk yang telah melalui pemeriksaan. Anda harus bersabar, karena biasanya waktu yang dibutuhkan sekitar dua hingga empat minggu.

Setelah Anda mendapatkan jadwal pemasangan, tentu saja dokter akan menempelkan veneer yang sudah jadi pada gigi Anda.

Perawatan veneer akan terus berlanjut dengan Anda datang melakukan pengecekan dan konsultasi untuk melihat apakah terdapat iritasi dan gigi Anda nyaman atau tidak menggunakan veneer tersebut.

Semua tahapan pemeriksaan hingga konsultasi pasca pemasangan veneer sudah masuk dalam harga veneer gigi yang ditawarkan oleh klinik atau rumah sakit pilihan Anda. Dokter akan memastikan bahwa veneer memang sudah nyaman terpasang di gigi Anda.

harga veneer gigi

Pilihlah Harga Veneer Gigi Yang Tepat Dengan Kelebihan Yang Menguntungkan Anda

Sebelum memilih harga veneer gigi yang terbaik, Anda tentu saja harus melihat kelebihan dari veneer yang akan Anda gunakan, perhatikan beberapa hal yang sangat penting di bawah ini:

– Anda harus memastikan bahwa veneer yang Anda gunakan memiliki tampilan seperti gigi asli bukannya buatan. Tekstur yang dihasilkan harus halus agar nyaman ketika Anda mengonsumsi makanan yang Anda inginkan.

– Tidak mudah terkena dengan noda tentu sangat penting. Veneer memiliki warna putih, maka dari itu pastikan bahwa veneer yang telah dipasang tidak mudah terkena bercak dari makanan atau minuman yang Anda konsumsi setiap hari.

Baca Juga  Cara Mengatasi Gigi Ngilu atau Sensitif

– Pastikan bahwa tidak ada efek samping pada gusi dan gigi Anda. Beberapa veneer dengan kualitas yang tidak begitu bagus akan menyebabkan iritasi dan hal tersebut akan sangat tidak nyaman untuk Anda.

– Hal yang paling utama tentu saja Anda harus memilih veneer dengan warna putih yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan menunjang penampilan Anda.

Apabila kelebihan di atas sudah Anda kroscek atau verifikasi dengan baik, maka tidak akan ada masalah. Gigi Anda akan terlihat putih sesuai dengan kebutuhan Anda. Meskipun harga veneer memang cukup mahal dibandingkan perawatan gigi lainnya, namun hasilnya akan memuaskan untuk Anda.

Selain perawatan dan konsultasi, biasanya Anda juga akan diberikan alat pembersih khusus seperti benang gigi untuk pengganti sikat gigi yang dapat merusak veneer Anda jika Anda baru saja memasangnya. Masa awal veneer memang harus Anda perhatikan dengan baik.

Harga untuk veneer gigi di kota besar biasanya ditawarkan mulai dari 5 juta rupiah dan bisa lebih tinggi tergantung dokter yang bertugas. Anda harus memasang anggaran khusus untuk perawatan yang satu ini, agar mendapatkan kualitas terbaik di antara veneer gigi yang lain.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *