cara membuat infused water lemon
Manfaat dan Cara Membuat Infused Water Lemon Dirumah
24/06/2019
gurun terluas di dunia
Ternyata Bukan Sahara, Inilah Gurun Terluas di Dunia
25/06/2019

3 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Perawatan Mudah Dirumah

cara merontokkan karang gigi

Cara Merontokkan Karang Gigi – Karang gigi adalah endapan biofilm kuning yang sangat lengket, tidak berwarna hingga pucat yang terbentuk secara teratur pada gigi.

Ketika air liur, makanan, dan cairan bergabung, mereka menghasilkan endapan bakteri, yang mengumpulkan di mana gigi dan gusi bertemu. Plak mengandung bakteri, yang menghasilkan asam yang menyerang email gigi dan dapat merusak gusi.

Baca Juga  Ini Dia Penyebab dan 4 Cara Menghilangkan Plak Pada Gigi

Jika tidak dirawat, maka kemungkinan besar kerusakan karang gigi bisa menjadi permanen. Ini mengandung jutaan bakteri yang memakan makanan dan minuman yang Kamu makan setiap hari.

Jika endapan bakteri dari plak pada gigi tidak dihilangkan dengan cara merontokkan karang gigi seperti penyikatan dan flossing secara teratur, mereka dapat menyebabkan kerusakan gigi, penyakit gusi, dan penumpukan karang gigi.

 

Apakah Penyebab Karang Gigi?

Plak Gigi Menyebabkan Penumpukan Seiring waktu, jika karang tidak dihilangkan secara teratur, mineral dari air liur Kamu disimpan ke dalam biofilm plak yang menyebabkannya mengeras dalam waktu 24 hingga 72 jam, berubah menjadi karang gigi.

Selain itu tahukah Kamu bahwa 68% orang dewasa memiliki karang gigi? Karang gigi, juga disebut kalkulus gigi, adalah deposit berwarna kuning atau coklat yang terbentuk ketika plak mengeras pada gigi Kamu.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula seperti kue, permen adalah salah satu penyebab yang dapat meningkatkan bakteri pada plak. Bakteri plak dapat menyebabkan radang gusi, karies dan penyakit gusi lanjut, sehingga penting untuk mengambil langkah-langkah untuk perawatan dan pencegahan.

Baca Juga  Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Itu sebabnya penting untuk menjaga kebersihan mulut dan menemui dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali untuk pemeriksaan. Dokter gigi mungkin menggunakan cermin gigi untuk melihat plak di tempat yang sulit dilihat, dan mengikis plak di antara gigi Kamu dengan scaler gigi.

Setiap rangkaian gigi memiliki keunikan, jadi mintalah dokter gigi Kamu untuk menyikat dan membersihkan benang gigi untuk membantu mengatasi penumpukan plak.

3 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Perawatan Mudah Dirumah

cara merontokkan karang gigi
Ada dua cara merontokkan karang gigi: pertama menggunakan gerakan mekanis menyikat dan flossing, untuk menghilangkan plak, dan kedua paparan bahan anti-bakteri untuk membunuh dan membantu menjaga agar tidak tumbuh kembali.

Jika Kamu mencari metode komprehensif dan rutin di rumah, lihat langkah-langkah cara merontokkan karang gigi dirumah dengan cara ini.

1. Sikat gigi Kamu lebih baik

Sikat gigi anelektrik adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan plak dan pastikan untuk menyikat gigi setidaknya dalam waktu lebih dari 2 menit, dan minimal dua kali sehari, setiap hari.

Baca Juga  3 Cara Merontokan Karang Gigi Dengan Bahan Alami yang Murah

2. Gunakan pasta gigi anti-plak

Ternyata cara merontokkan karang gigi juga bisa menggunakan pasta gigi anti-plak fluoride adalah cara yang bagus untuk mengatasi hal tersebut

3. Gunakan obat kumur

Selain itu ada cara merontokkan karang gigi adalah dengan obat kumur yang membantu melawan karang gigi. Cara ini membantu membunuh bakteri dalam gigi dan mencegah adanya pertumbuhan plak kembali.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *