cara menghilangkan noda tinta di baju
7 Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju Dengan Mudah dan Cepat
27/10/2018
manfaat masker kentang
Tak Hanya Untuk Dikonsumsi, Teryata Ini 5 Manfaat Masker Kentang
29/10/2018

Mau Terlihat Lebih Maco? Ini 5 Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

cara menumbuhkan jenggot

Cara Menumbuhkan Jenggot – Bagi laki-laki, jenggot atau brewok di sekitar mulut dapat menumbuhkan rasa kewibawaan dan hal ini tidak terlepas dari trend maskulinitas laki-laki yang memiliki jenggot atau brewok terlihat lebih macho.

Trend ini awalnya bermula di tahun-tahun 80-90 an. Tetapi kemudian muncul lagi di era 2000-an dan menjadi simbol laki-laki modern.

cara menumbuhkan jenggot
Jangan Menggunakan Obat-Obatan Penumbuh Jenggot

Namun, sayangnya kebanyakan laki-laki sekarang menggunakan bahan-bahan kimia untuk menumbuhkan jenggot, sehingga di pasaran banyak tersedia obat-obatan kimia penumbuh jenggot secara cepat dan instan.

Baca Juga  Ciri Ciri Pria Mandul dan Penyebabnya yang Perlu Diwaspadai Pria

Sayangnya banyak obat-obat kimia tersebut memiliki efek samping yang jarang anda ketahui. Sehingga sangat rawan jika digunakan dalam jangka panjang. Karena bisa berefek buruk bagi kesehatan anda.

Bagi anda yang peduli dengan kesehatan dan keselamatan hidup anda. Beralih menggunakan bahan-bahan alami bisa bermanfaat dalam jangka panjang. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan jika menggunakan bahan-bahan alami

cara menumbuhkan jenggot
Mau Terlihat Lebih Maco? Ini 5 Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

Berikut dibawah ini adalah 5 cara menumbuhkan jenggot secara alami yang tentunya sangat aman dan bisa membuat Anda terlihat lebih maco, diantaranya:

1.Minyak Kemiri

Minyak kemiri merupakan minyak yang sangat mudah dijumpai di pasaran.

Anda bisa membeli di toko-toko tradisional, toko kelontong, minimarket dan bahkan pasar tradisional. Jika anda tidak berkesempatan membeli Anda bisa membuatnya sendiri.

Cara menggunaknya minyak kemiri untuk jenggot anda adalah: ambil minyak kemiri dengan tangan, kemudian oleskan secara merata di leher, pipi, dan daerah dagu.

Baca Juga  6 Cara Memperbesar Otot Dada Anda Hari Ini

Diamkan selama kurang lebih 45 menit. Kemudian baru anda bilas dengan air. Lakukan hal demikian secara rutin minimal 2 kali sehari.

Maka ulangi proses tersebut selama 14 sampai 20 hari. Maka anda mengambila manfaatnya.

2.Mentega

Bahan yang satu ini paling mudah didapat. Anda bisa membelinya di minimarket dalam bentuk sachet. Atau membeli di toko kelontong terdekat.

Bahan alami ini bisa menjadi alternatif utama jika anda susah mendapatkan minyak kemiri.

Dibandingkan minyak kemiri, mentega lebih murah. Dengan harga Rp.3.500 saja anda sudah mendapatkan satu sachet mentega.

Baca Juga  Tak Perlu ke Gym, Ini 4 Cara Memperbesar Otot Lengan Dirumah

Cara menggunakan mentega untuk penumbuh jenggot anda sangat mudah. Basahi terlebih dahulu wajah anda.

Bersihkan menggunakan air bersih dan tisu, lalu oleskan mentega tipis-tipis saja di sekitar dagu dan bagian kumis.

Kemudian diamkan selama 45 menit. Baru kemudian bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukannya sehabis mandi atau sebelum tidur.

3. Urang-aring

Sejak dulu minyak ini sudah sangat terkenal dengan perawatan terhadap rambut.

Sehingga dipercaya juga mampu merawat dan menumbuhkan jenggot dengan baik. Anda bisa membeli minyak urang aring di toko kelontong dan minimarket terdekat.

Bahkan anda bisa membeli melalui agen agen kosmetik yang biasanya menjajakan bahan minyak rambut.

Minyak urang aring bisa digunakan untuk menumbuhkan jenggot. Caranya dengan mengoleskan di daerah dagu dan kumis dengan merata dan rutin.

Jika timbul sensitif terhadap kulit anda dan anda bisa menahannya terlebih dahulu, baru kemudian memakainya lagi atau anda bisa menggunakan bahan alami yang lain.

Kekurangan dari minyak urang aring terletak pada harga yang jauh lebih tinggi ketimbang mentega dan minyak kemiri, Karena minyak urang aring sendiri sudah masuk dalam kategori minyak kosmetik.

4. Telur udang

Telur udang ini tentunya lebih mahal dan anda harus mengeluarkan usaha untuk membelinya.

Gunakan lendir yang berada di sekitar telur udang. Atau anda bisa membeli telur udang yang masing menempel dan bergerombol di udang-udangnya.

Sehingga anda bisa mendapatkan manfaat paling utama. Oleskan minyak-minyak tersebut di dagu anda secara rutin dan dalam jangka panjang sekitar 14-20 hari Maka anda bisa mendapatkan hasil yang efektif.

Baca Juga  Cara Cepat Menumbuhkan Kumis Dengan 10 Bahan Alami Dirumah

5.Minyak tarantula

Minyak tarantula biasanya mudah di dapat di penjual-penjual minyak dadakan di pasar pagi atau pasar minggu

Jadi anda tidak perlu berburu tarantula di hutan-hutan seperti zaman dahulu. Minyak tarantula yang dijajakan ini tentunya harganya lebih mahal dibandingkan minyak minyak yang lain.

Cara menumbuhkan jenggot dengan minyak tarantula sangat mudah, pertama bersihkan wajah anda dari kotoran, kemudian oleskan minyak tarantula di sekitar dagu dan kumis, lalu tunggu sampai 45 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan tisu.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *