vaksin mmr
Mengetahui Manfaat dan Reaksi Pemakaian Vaksin MMR Untuk Tubuh
31/08/2018
manfaat lompat tali
11 Manfaat Lompat Tali Dan Tips Aman Melakukan Lompat Tali
31/08/2018

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Daun Sirsak Dirumah

cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Daun Sirsak – Rambut bisa dikatakan sebagai mahkotanya wanita. Tak heran jika yang Namanya rambut ini akan selalu dijaga sedemikian rupa dengan berbagai macam perlakuan yang ada.

Rambut sering dijadikan sebagai tolak ukur cantic atau tidaknya seseorang di mana seseorang yang cantik biasanya akan memiliki rambut yang sehat.

Ciri yang sehat pada rambut sebeneranya adalah ciri yang tak muluk-muluk. Tak mesti rambut yang sehat adalah rambut yang hitam, lebam, dan juga Panjang. Namun, rambut yang sehat adalah rambut yang terbebas dari berbagai macam masalah.

Permasalahan utama yang ada pada rambut yang tentunya sangat menjengkelkan adalah ketombe, kutu rambut, dan juga berbagai macam masalah yang lain. Kutu rambut sendiri menjadi permasalahan yang paling mengkhawatirkan di mana yang Namanya kutu rambut ini akan dapat menghisap darah kepala sang pemilik sehingga, masalah kutu rambut tentunya harus segera dibasmi dengan cepat.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya dengan Mudah

Membasmi kutu rambut tentunya dapat dengan menggunakan berbagai macam cara mulai dari menggunakan obat-obatan dan juga menggunakan shampoo. Namun, cara ini terkadang dianggap sebagai cara yang taka man.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya permasalahan yang sering ditimbulkan oleh yang Namanya obat kutu rambut. Sehingga, dalam hal ini Anda harus mencari obat tradisional yang pastinya dapat menghilangkan kutu rambut dengan sekali usap.

Di wilayah kita sendiri terdapat banyak sekali tanaman yang dapat dijadikan sebagai obat kutu rambut. Salah satunya adalah sirsak. Sirsak ini dipercaya mengandung zat yang dapat menghilangkan kutu rambut. Lalu, kira-kira bagaimana Cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak? Yuk intip berbagai macam caranya.

Inilah Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Daun Sirsak

Cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak ini dapat dibagi menjadi beberapa macam mulai dari cara tanpa adanya pencampuran, hingga dengan pencampuran daun sirsak. Cara ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda sendiri dan bisa juga dipilih karena kemudahannya.

– Menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak tanpa campuran

Cara pertama ini merupakan cara menghilangkan kutu rambut hanya dengan daun sirsak saja. Jadi, Anda tak perlu menyiapkan bahan-bahan yang lain dalam penghilangan kutu rambut ini. cara ini sering dianggap sebagai cara yag efektif, mudah untuk dilakukan, dan juga praktis dalam setiap penggunaan.

Daun sirsak sendiri merupakan daun yang mengandung berbagai macm zat aktif yang dapat berfungsi sebagai antivirus, antikanker, bahkan, antioksidan sehingga tak heran jika nantinya kutu rambut akan menghilang dan terbasmi hingga ke telur-telurnya.

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah. pertama, Anda hanya perlu menyiapkan daun sirsak segar. Setelah itu, buatlah ramuan tersebut seperti jus dengan cara memblender daun sirsak dengan ditambah air secukupnya.

Dalam penambahan air ini tentunya harus diperhatikan mengingat jus yang tak boleh terlalu encer dan juga tak boleh terlalu pekat.

Setelah itu, tingagl diaplikasikan saja pada rambut Anda, diamkan selama sekitar 15 menit dan bilas hingga bersih. Maka, yang Namanya kutu rambut akan hilang dengan seketika.

– Kombinasi dengan almond

Cara yang kedua yang dapat digunakan untuk membasmi kutu dengan daun sirsak adalah denagn pengkombinasian menggunakan almond. Dalam almond juga terdapat zat aktif yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk membasmi kutu rambut.

Cara penggunaanya sangat mudah di mana Anda hanya perlu merendam dengan 10 butir almond saja selama satu malam, setelah itu diblender hingga halus dan campurkan dengan menggunakan jus daun sirsak yang telah tersedia.

Baca Juga  Cara Menggunakan Peditox Obat Pembasmi Kutu Rambut

Cara penggunaan juga mudah di mana oleskan jus kombinasi almod ke rambut secara merata terutama pada bagian yang mengndung kutu dengan jumlah yang banyak. Setleah itu, diamkan selama 2 jam dan bilas hingag bersih maka nantinya setiap kutu yang ada pada rambut beserta dengan telurnya akan hilang dengan seketika.

cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak

– Daun sirsak dengan lemon

Penggunaan daun sirsak juga dapat dijadikan sebagai obat kutu rambut dengan dikombinasikan dengan lemon. Lemon ini mengandung asam yang sangat baik untuk menghilangkan kutu rambut Anad beserta dengan telurnya.

Caranya juga sangat mudah di mana Anda hanya perlu menjadikan kombinasi perasan air lemon ke dalam jus sirsak yang telah Anda buat. Lalu, segera oleskan pada rambut Anda dan diamkan selama 40 menit lalu bilas hingga bersih.

Kombinasi dengan minyak zaitun

cara lain yang bisa digunakan adalah dengan mengkombinasikan daun sirsak dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun telah terbukti ampuh dalam menghilangkan kutu rambut.

Caranya sangat mudah di mana Anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok minyak zaitun ke dalam pasta daun sirsak. Cara ini ternyata juga sangat mudah karena dengan cara ini, maka nantinya akan sangat efektif dalam menghilangkan kutu rambut.

Nah, itulah tadi berbagai macam cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak di rumah, dan jika misalkan setelah menggunakan daun sirsak kutu di rambut anda tak kunjungi pergi juga, maka sudah saatnya menggunakan obat penghilang kutu yang di jual di apotek.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *