Mengenal Arti Jerawat di Dagu dan Cara Ampuh Mengatasinya
07/08/2018
Gaya Rambut Morisey Terpopuler Tak Lekang Oleh Waktu
07/08/2018

Cara Menggunakan Peditox Obat Pembasmi Kutu Rambut

cara menggunakan peditox

Cara Menggunakan Peditox – Di zaman modern seperti sekarang ini, memiliki kutu rambut tentu merupakan hal yang sangat membuat kurang percaya diri. Kutu rambut sendiri biasanya menyerang rambut yang lembap dan kotor.

Pada umumnya, kutu rambut lebih sering tumbuh di rambut anak-anak karena mereka belum bisa merawat rambut dengan baik dan benar. Selain itu, anak-anak juga bisa tertular kutu rambut saat bermain dengan anak-anak lain.

Ya, anak-anak memang seringkali tertular kutu rambut oleh teman mainnya. Kutu rambut memang sangat mudah berpindah atau melompat dari tempat yang satu ke tempat yang lain karena mereka bisa melompat cukup tinggi.

Meskipun kutu rambut memiliki bentuk yang sangat kecil, namun kutu rambut merupakan jenis hewan yang sangat merugikan manusia. Hal ini disebabkan karena kutu rambut dapat menghisap darah di kulit kepala.

Selain itu, kutu rambut juga dapat meninggalkan air liur yang menjadi penyebab rasa gatal luar biasa di kepala. Oleh sebab itu, tidak heran jika anak yang memiliki kutu rambut sering mengalami gatal-gatal di bagian kepala.

Tidak hanya itu, kutu rambut juga dapat meninggalkan kotoran yang akan menyebabkan kepala atau rambut menjadi bau.

Kutu rambut juga merupakan jenis hewan yang sangat mudah berkembang biak. Hanya dalam kurun waktu satu hari saja, kutu rambut betina mampu mengeluarkan telur dengan jumlah yang cukup banyak, yaitu bisa lebih dari 8 buah telur setiap harinya.

Setelah 6 hingga 9 hari, telur kutu rambut tersebut akan menetas menjadi kutu kecil atau sering disebut dengan nimfa.

Jika kutu rambut tidak segera dibasmi, tentunya akan memberikan banyak kerugian. Salah satu kerugian yang dirasakan adalah tidur menjadi kurang nyenyak. Hal ini disebabkan karena kutu rambut sangat aktif pada malam hari dengan menghisap darah di kepala.

Baca Juga  Waspada, Inilah Gejala - Gejala Difteri Pada Orang Dewasa dan Penangananya

cara pakai peditox

Cara Membasmi Kutu Rambut dengan Peditox Secara Ampuh

Kutu rambut merupakan parasit di dalam tubuh manusia yang wajib dibasmi agar tidak menimbulkan banyak kerugian. Nah, salah satu cara paling ampuh untuk membasmi parasit ini adalah dengan menggunakan Peditox.

Peditox merupakan jenis obat pembasmi kutu rambut yang sangat aman dan ampuh untuk digunakan. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari informasi mengenai cara menggunakan Peditox bagi mereka yang memiliki kutu rambut.

Peditox mengandung Hexachlorocyclohexane dengan kadar 0,5%. Bahan aktif ini sangat ampuh untuk membunuh kutu rambut yang bersarang di kepala. Hexachlorocyclohexane juga dikenal sebagai Lindane yang merupakan pestisida bagi parasit kutu rambut.

Peditox merupakan jenis obat yang sangat aman untuk digunakan. Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya izin edar yang resmi dari Departemen Kesehatan. Oleh karena itu, pengguna obat ini tidak perlu khawatir karena sangat aman untuk digunakan.

Agar penggunaan obat Peditox dapat memberikan hasil yang maksimal, maka Anda harus mengetahui bagaimana cara menggunakan Peditox dengan baik dan benar.

Penggunaan Peditox yang benar adalah cukup dengan menuangkan obat Peditox pada rambut kepala secara merata. Selanjutnya, lakukan pemijatan secara perlahan pada kepala agar obat Peditox yang telah dituangkan mampu meresap dengan sempurna ke dalam kulit kepala.

Setelah selesai melakukan pemijatan dan obat Peditox telah tersebar merata, cara pakai Peditox yang tepat adalah dengan menutup rambut dan kepada dengan menggunakan shower cap atau penutup kepala.

cara membasmi kutu rambut dengan peditox

Langkah selanjutnya adalah mendiamkannya selama beberapa jam. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan pada malam hari. Diamkan selama satu malam atau jika perlu didiamkan hingga 12 jam.

Cara membasmi kutu rambut dengan Peditox selanjutnya adalah dengan membilas rambut dengan menggunakan air bersih dan shampoo. Bilas dengan baik agar rambut benar-benar bersih dari obat Peditox dan kutu rambut yang telah mati.

Baca Juga  Sumber Makanan Berkalsium Tinggi untuk Tulang dan Gigi

Agar kutu rambut benar-benar terangkat dari rambut, sebaiknya sisir rambut dengan menggunakan sisir khusus kutu atau dengan sisir yang rapat, sehingga dapat menyingkirkan kutu rambut yang masih tersisa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka cara pakai Peditox ini harus dilakukan secara rutin. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan obat Peditox tidak boleh terlalu berlebihan.

Maksudnya adalah obat Peditox ini jangan digunakan dengan takaran yang berlebihan. Anda hanya perlu menuangkan obat ini secukupnya saja, kemudian diratakan pada kulit kepala dan rambut.

Cara membasmi kutu rambut dengan Peditox memang cukup mudah. Selain itu, hasilnya juga sangat maksimal. Obat pembasmi kutu rambut ini juga tidak menyebabkan rasa panas di kulit kepala, sehingga cukup nyaman saat digunakan.

Penggunaan Peditox juga tidak akan menyebabkan ketergantungan bagi pengguna. Obat ini juga sangat direkomendasikan karena harganya cukup murah. Selain itu, obat ini juga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi pengguna.

Oleh karena itu, tidak heran jika Peditox menjadi obat pembasmi kutu rambut yang sangat ampuh dan aman untuk digunakan. Dengan menggunakan obat ini secara rutin, maka rambut dan kulit kepala akan kembali sehat dan terbebas dari parasit yang mengerikan.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *