cara membasmi kutu rambut
6 Cara Membasmi Kutu Rambut Yang Bisa Dilakukan Dirumah
05/10/2018
tempat wisata di jerman
6 Tempat Wisata di Jerman yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Dikunjungi
11/10/2018

Perhatikan 12 Hal Mudah Ini Sebagai Cara Mengecilkan Betis

cara mengecilkan betis

Cara Mengecilkan Betis – Sebanarnya, tidak ada satu pun olahraga atau makanan yang dapat membantu mengurangi perut dan paha dengan sangat cepat.

Namun, tidak ada salahnya untuk untuk mengusakahan beberapa cara mengecilkan betis berikut di bawah ini, lalu apa sajakah itu?

Perhatikan 12 Hal Mudah Ini Sebagai Cara Mengecilkan Betis

cara mengecilkan betis

1. Mulailah hari dengan sarapan.

Ini adalah cara mengecilkan betis yang tidak disadari banyak orang Pastikan untuk tidak melewatkan sarapan dalam memulai hari atau aktivitas

Hal itu karena sarapan mengaktifkan metabolisme Anda, yang dapat membantu mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan, yang juga akan mengurangi ukuran betis dan paha.

Baca Juga  Cara Mengecilkan Perut Dengan Jeruk Nipis Secara Cepat dan Sehat

Hindari mengonsumsi makanan manis yang mengandung karbohidrat olahan, tetapi pilih kombinasi protein dan karbohidrat kompleks yang mengandung serat. Protein akan memberi Anda energi sehingga Anda merasa bersemangat untuk berlatih gerakan kardiovaskular di pagi hari.

2. Pilih makanan sehat.

Ciri-ciri makanan yang sehat untuk tubuh, yaitu:

– Makanan yang tidak mengandung komposisi lemak. Berkonsentrasi pada karbohidrat yang sehat dari roti gandum, sayuran dan buah-buahan hijau dan oranye.

– Makan sumber protein non-lemak, dapat ditemukan pada ikan, kalkun, ayam tanpa kulit dan putih telur.

– Saat Anda ingin mengonsumsi keju, yogurt, dan susu, pilihlah produk susu rendah lemak atau bahkan bebas lemak.

3. Kurangi volume atau jumlah makanan Anda namun dengan nutrisi yang tetap.

Mengurangi volume makanan Anda untuk mengurangi kalori dan lemak. American Council on Exercise merekomendasikan mengurangi ukuran porsi dari 10 hingga 15 persen dari volume makan Anda yang biasanya.

Metode tersebut akan membantu Anda menghindari makan berlebih dan menghindari konsumsi kalori dan lemak berlebih.

4. Hindari makan makanan dengan gula dan garam olahan.

Cara mengecilkan betis selalu berhubungan dengan menghindari lemak jenuh. Untuk itu perhatikan label produk makanan yang akan Anda beli, untuk mengetahui jenis gula apa yang digunakan seperti ructose, dextrose atau gula. Hindari juga makanan asin, seperti keripik kentang, pretzel, atau makanan yang mengandung garam.

5. Batasi jumlah alkohol yang Anda konsumsi.

Jika mengonsumsi alkohol, kurangi konsumsi alkohol Anda hingga seperempat atau setengah dosis yang biasa dilakukan.

Mengurangi jumlah konsumsi alkohol akan membantu Anda menghilangkan kalori, gula, dan karbohidrat yang kosong. Sebenarnya, dengan masih mengonsumsi alkohol, cara mengecilkan betis mana pun yang dicoba akan berkemungkinan besar sia-sia.

Baca Juga  Faktor Penyebab Migrain Sebelah Kiri yang Jarang Diketahui

cara mengecilkan betis

6. Buat daftar makanan yang Anda konsumsi.

Anda tidak bisa kurus hanya dengan melakukan latihan atau olahraga. Penting juga untuk mengurangi kalori Anda dan mencari tahu asupan kalori harian. Meskipun tampaknya membosankan, sangat penting untuk menyimpan buku harian makanan.

Bahkan, satu studi menemukan bahwa mereka yang mencatat apa yang mereka makan enam hari seminggu dapat kehilangan berat badan dua kali lebih banyak daripada mereka yang hanya terdaftar satu atau dua hari dalam seminggu.

7. Minum Lebih Banyak Air

Pilih untuk minum air mineral setiap kali merasa haus, karena Anda akan menghemat ratusan kalori dengan menghindari minuman ringan seperti jus buah dan minuman manis lainnya. Selain mengandung nol kalori, H2O akan menghidrasi kalori pada makanan lain, yang juga membantu Anda menurunkan berat badan.

Letakkan air di dekat Anda dan ambillah sesering mungkin, terutama sebelum makan. Minum air putih sebelum makan akan membantu mengontrol jumlah makanan Anda.

8. Latih kaki Anda bergerak

Cara mengecilkan betis yang paling rasional adalah melakukan latihan kekuatan kaki. Anda bisa melakukannya sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Tidak perlu bobot, atau jika perlu juga membawa bobot ringan sehingga Anda dapat melakukan 12 hingga 15 repetisi untuk setiap latihan.

Latihan pada kaki berupa gerakan kecil akan meningkatkan daya tahan otot, membakar kalori dan tidak akan memperbesar jaringan otot besar. Itu akan membantu mengecilkan betis dan paha Anda.

Baca Juga  Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut yang Ampuh Untuk Dicoba

9. Mengikis lemak dengan gerakan kardio

Dengan melakukan semua latihan gerakan kardio, Anda akan melepaskan lapisan lemak ekstra yang mengelilingi bagian bawah tubuh Anda.

Membuat gerakan khusus yang melatih paha bagian dalam dan luar, paha belakang, dan glutes akan membuat kaki Anda terlihat lebih kurus dan tipis.

10. Berlatihlah dalam perjalanan menanjak.

Cobalah berjalan di atas bukit atau menggunakan mesin khusus. Sesuaikan sudut kemiringan ketika berjalan di atas treadmill, naik sepeda, berlari di atas bukit yang membentang menanjak atau menaiki tangga di rumah atau kantor Anda.

Anda akan segera merasakan peningkatan detak jantung Anda, yang berarti Anda bekerja lebih keras dan membakar lebih banyak kalori daripada berlari di tanah datar.
Latihan untuk berlari di lereng juga secara khusus dapat melatih betis, paha belakang, dan pantat, serta mengencangkan bagian bawah tubuh.

Baca Juga  6 Jenis Makanan Yang Menyebabkan Jerawat

11. Cukup tidur

Beristirahat cukup juga terbukti membantu Anda menurunkan berat badan. Rasa kantuk membuat orang makan lebih banyak dan juga membuat orang merasa terlalu malas untuk berolahraga.

12. Pertimbangkan jenis genetika Anda.

Jika tubuh Anda berbentuk buah pir (seperti saudara perempuan, ibu, bibi, dan nenek Anda), cara mengecilkan betis yang baik dan optimal adalah dengan hidup sehat. Makan dengan pola yang benar dan jagalah kesehatan.

Dengan begitu tubuh Anda bisa menjadi kurus. Jadi, lakukan apa yang Anda bisa, tetapi jangan terobsesi atau tergila-gila dengan itu.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *