cara membasmi rayap
4 Cara Membasmi Rayap Dirumah Paling Mudah dan Efektif
17/01/2019
cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu
Cara Menggemukan Badan Wanita Dalam 1 Minggu yang Wajib Dicoba
18/01/2019

Cara Menambal Gigi Berlubang Secara Alami Dengan Mudah

cara menambal gigi berlubang

Cara Menambal Gigi Berlubang – Adanya gigi berlubang di dalam mulut kita biasanya menyebabkan kondisi makan sangat tidak nyaman. Dikit-dikit sakit, nyeri, bahkan kemudian membuat beberapa makanan tersisa dan tertinggal di dalam gigi berlubang.

Makanan sisa inilah yang kemudian memperparah sakit gigi berlubang. Membuatnya semakin sakit, nyeri dan meluas hingga ke gusi. Lalu kenapa bisa penyakit gigi berlubang bisa terbentuk?

Baca Juga  Cara Merontokan Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Banyak yang tidak menyadari, bahwa penyakit gigi berlubang bisa disebabkan dari hal-hal yang remeh temeh. Semisal sering mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula atau glukosa tinggi. Misalnya coklat. Kenapa bisa demikian? Karena makanan-makanan yang mengandng glukosa tinggi ini biasanya akan tertinggal di sela-sela gigi kita.

Kemudian bakteri jahat di dalam mulut akan mengubahnya menjadi zat asam. Zat asam inilah yang menyebabkan email atau lapisan teratas pada gigi kita perlahan-lahan melumer dan menghilang. Sehingga menyebabkan terjadinya gigi berlubang.

penyebab gigi berlubang
Gigi Berlubang Bisa Disebabkan Jarang Menggosok Gigi

Penyakit gigi berlubang juga diperparah biasanya dengan kondisi gaya hidup tak sehat. Misalnya penyebab gigi berlubang karena jarang menggosok gigi. Bagi anda yang merasa berkumur-kumur sesudah makan sudah cukup menghilangkan

kotoran di mulut. Sudah saatnya berpindah ke gaya hidup sehat. Anda harus gosok gigi minimal 2 kali sehari. Jika sehabis mengonsumsi makanan-minuman yang mengandung kadar gula tinggi seperti coklat dan soda. Maka, anda bisa menggosok gigi 3 kali sehari.

Baca Juga  Nyeri Gigi Berlubang? Gunakan 3 Cara Mengobati Gigi Berlubang Ini

Kenapa harus menggosok gigi? Karena menggosok gigi menghilangkan sisa-sisa kotoran makanan yang tertinggal di dalam gigi kita. Bahkan yang tidak sempat terjangkau oleh sikat gigi.

Baru anda tambahkan cairan kumur-kumur yang bisa menembus sela-sela gigi. Cairan kumur-kumur ini berfungsi membersihkan kotoran hingga sampai sela-sela terkecil. Usahakan menggunakan pasta gigi dan cairan kumur-kumur yang mengandung fluoride yang aman untuk kesehatan mulut dan gigi anda.

3 Cara Menambal Gigi Berlubang Secara Alami Dengan Mudah

cara menambal gigi berlubang dengan alami
Lalu bagaimana jika ternyata gigi kita sudah berlubang? Sementara anda masih takut pergi ke dokter gigi. Atau mungkin ada alasan lain soal biaya dan lain-lain. Anda masih bisa mencoba beberapa cara menambahl bolongnya gigi anda dengan metode bahan-bahan alami berikut.

Baca Juga  8 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dirumah

1.Ubah gaya hidup tak sehat anda menjadi gaya hidup sehat

Gaya hidup tak sehat yang terlalu banyak junk food, lemak dan kadar gula tinggi. Segera ubah menjadi hidup seperti empat sehat lima sempurna. Perbanyak makanan sayur-sayuran yang bewarna hijau, buah-buahan hingga makanan yang banyak mengandung zat besi dan mineral.

2.Kurangi makanan dan minuman yang mengandung gula dalam bentuk gula alami

Karena gula buatan atau glukosa (sukrosa, fruktosa dll). makanan-makanan jenis ini biasanya terkandung dalam softdrink, minuman instan, coklat hingga makanan-makanan yang dipack. Pastikan anda mengurangi makanan jenis ini. Karena makanan dengan kadar glukosa yang tersisa dalam mulut akan semakin membuat gigi anda tambah nyeri.

3.Gunakan minyak “menarik”

Cara menambal gigi berlubang yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak jenis ini bisa diolah dari biji bunga matahari, biji wijen hingga kelapa. Anda bisa membelinya di toko-toko. Gunakan berkumur setiap pagi dan menjelang tidur. Niscaya bisa membantu menambal gigi anda yang berlubang secara alami.

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *