bahaya softlens
7 Bahaya Softlens Untuk Mata, Salah Satunya Kebutaan
22/06/2019
cara merontokkan karang gigi
3 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Perawatan Mudah Dirumah
24/06/2019

Manfaat dan Cara Membuat Infused Water Lemon Dirumah

cara membuat infused water lemon

Cara Membuat Infused Water Lemon – Kebanyakan orang akan memeras lemon dan menjadikannya sebuah minuman. Namun cara tersebut tidak lagi banyak dilakukan, Anda bisa membuat infused water lemon yang lebih mudah dan memberikan manfaat kesehatan yang sama.

manfaat cara membuat infused water lemon
Manfaat Buah Lemon

Beberapa orang juga sering memadukan antara lemon dan mint atau buah lainnya untuk menambah manfaat. Mengapa air lemon bisa menjadi bagian dalam membentuk kesehatan tubuh? Berikut ini alasannya.

– Sumber Vitamin C

Buah jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat baik, dan ini termasuk lemon. Memeras 4 ons jus lemon segar ke dalam teko artinya Anda memasok 50 persen dari asupan harian yang direkomendasikan yaitu 75 miligram untuk wanita dan 90 miligram untuk pria.

Vitamin C membantu membentuk kolagen, protein yang penting bagi kulit, tendon, dan ligamen. Ini juga berfungsi untuk membantu tubuh menyerap zat besi dan terlibat dalam perbaikan tulang rawan, tulang, dan gigi Anda.

Baca Juga  3 Khasiat Jeruk Lemon Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

– Kaya akan Antioksidan

Lemon menyediakan sumber antioksidan tanaman yang kaya disebut flavonoid untuk membantu menjaga tubuh Anda berfungsi dengan baik. Flavonoid utama dalam lemon adalah eriodictyol, hesperidin dan naringenin. Flavanol adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat terjadi dari paparan bahan kimia, polusi, dan radiasi.

Radikal bebas juga merupakan produk sampingan dari metabolisme normal. Namun, tanpa antioksidan, molekul tidak stabil ini dapat membanjiri kemampuan tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki sel.

Kerusakan radikal bebas terkait dengan penuaan dan berbagai penyakit kronis. Pola makan yang kaya antioksidan adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan melindungi dari penyakit.

– Membantu Menjaga Anda tetap Terhidrasi

Kebanyakan orang gagal minum cukup air sepanjang hari dan sering memilih soda atau minuman manis lainnya. Minum cairan sangat penting untuk menjaga setiap sistem dalam tubuh Anda, dan gagal untuk mendapatkan cukup meningkatkan risiko dehidrasi.

Menghirup air jeruk nipis di pagi hari adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda, dan menikmatinya sepanjang hari membantu Anda tetap terhidrasi. Cobalah menukar minuman manis dengan air lemon dan menambahkan lemon segar ke minuman sehat seperti teh herbal.

– Memberikan Tekanan Darah yang Sehat

Kebiasaan minum air lemon harian Anda dapat membantu menjaga tekanan darah Anda tetap sehat, kata para peneliti dari sebuah penelitian yang muncul di Journal of Nutrition and Metabolism pada tahun 2014.

Baca Juga  Tak Perlu Beli, Ini 8 Cara Membuat Cuka Apel Di Rumah

Wanita paruh baya yang menambahkan lemon ke dalam minuman harian mereka, mengalami signifikansi penurunan tekanan darah tinggi, menurut hasil penelitian. Terlebih lagi, jumlah asupan lemon berkorelasi dengan penurunan tekanan darah. Semakin banyak lemon yang dimakan wanita, semakin rendah tekanan darah mereka.

cara membuat infused water lemon dirumah
Tak Perlu Beli, Ini Cara Membuat Infused Water Lemon Dirumah

Banyaknya khasiat yang diberikan oleh lemon membuat Anda harus mencobanya sendiri di rumah. Tidak ada kata sulit untuk cara membuat infused water lemon dirumah.

Anda hanya perlu menyiapkan buah lemon dan juga air. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara membuat infused water dirumah tanpa harus membelinya:

1. Cuci lemon di bawah air mengalir. Gosok seluruh permukaan dengan sikat bersih untuk menghilangkan kotoran, bakteri atau residu pestisida.

2. Iris satu buah lemon untuk satu liter air tipis-tipis dengan pisau dapur yang tajam dan tidak terkonsentrasi. Jaga irisan setebal 1/2-inci atau kurang.

3. Isi botol air atau toples besar dengan air dan masukan irisan lemon. Gunakan air mineral untuk hasil murni dan segar.

4. Tambahkan beberapa bahan pelengkap jika diinginkan seperti buah lainnya. Jenis buah yang bisa Anda tambahkan seperti jeruk nipis, kiwi, ceri dan beri.

Baca Juga  Penyebab Tensi Rendah Yang Perlu Anda Ketahui

5. Aduk semuanya dan tutup botol atau toples. Masukkan air ke dalam kulkas setidaknya selama dua hingga empat jam. Semakin lama ia di dalam kulkas, semakin kuat aroma yang diresapi.

6. Aduk bahan-bahan di dalam air dengan lembut ketika sudah dingin, lalu singkirkan semuanya dengan saringan. Lemon infused water siap untuk disajikan.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *