tempat penitipan anak
Tips Untuk Memilih Tempat Penitipan Anak yang Tepat dan Aman
26/09/2018
cara alami meluruskan rambut bergelombang
4 Cara Alami Meluruskan Rambut Bergelombang Agar Cepat Lurus
26/09/2018

15 Cabe Terpedas Di Dunia yang Bisa Buat Lidahmu Terbakar

cabe terpedas di dunia

Cabe Terpedas Di Dunia – Bagi orang Indonesia, cabe terpedas adalah cabe setan dan tahukah kamu jika ternyata ada cabe yang lebih pedas dari cabe setan?

Tidak terbayang yah, makan cabai setan saja bisa membuat keringat keluar deras, apalagi jika makan cabai yang lebih pedas dari cabai setan pasti rasanya bisa membakar lidah.

Ada 15 cabe yang tingkat kepedasannya jauh lebih pedas dibandingkan cabe rawit. Bahkan 15 cabe ini mendapat julukan “cabe terpedas di dunia”. Cabe – cabe ini diukur dengan menggunakan skala SHU atau Scoville Heat Unit yaitu skala yang digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan.

cabe terpedas di dunia
15 Cabe Terpedas Di Dunia yang Bisa Buat Lidahmu Terbakar

Lalu, cabe apa saja yang mendapat julukan “cabe terpedas di dunia”? Simak ulasannya berikut ini yang Kami rangkum dari berbagai macam sumber:

1. Caroline Reaper dengan tingkat kepedasan 2.200.000 SHU

Caroline Reaper merupakan cabe terpedas di dunia yang memiliki tingkat kepedasan lebih dari 1.500.000 SHU hingga 2.200.000 SHU.

ekor terpedas ini merupakan rekor dari Guiness World Records, lalu apa kamu penasaran gimana pedasnya cabe ini?

Baca Juga  Aplikasi Pengusir Nyamuk Nakal Ini Bisa Kamu Download Sekarang Juga

2. Trinidad Moruga Scorpion dengan tingkat kepedasan 2.009.231 SHU

Cabe Trinidad Morugo Scorpion ini berasal dari daratan Moruga di Trinidad dan Tobago.

Cabe ini merupakan cabe terpedas di dunia nomor 2 setelah Caroline Reaper, dengan tingkat kepedasan 2.009.231 SHU. Cabe ini memiliki kombinasi rasa pedas dan manis.

3. 7 Pot Douglah dengan tingkat kepedasan 1.853.936 SHU

Cabe terpedas di dunia yang ketiga yaitu 7 Pot Doughlah. Cabe ini termasuk salah satu cabe terpedas yang memiliki rasa terbaik.

4. 7 Pot Primo dengan tingkat kepedasan 1.469.000 SHU

Cabe 7 Pot Primo merupakan cabe yang diciptakan oleh Troy Primeaux, seorang holtikultur. Cabe ini memiliki tingkat kepedasan yang tinggi sehingga menjadi cabe terpedas di dunia nomor 4.

5. Trinidad Scorpion Butch T dengan tingkat kepedasan 1.463.700 SHU

Cabe ini berasal dari Australia dan diciptakan oleh Butch Taylor. Cabe ini diberi nama scorpion karena ujungnya mirip dengan alat penyengat kalajengking. Cabe ini termasuk dalam cabe terpedas di dunia.

6. Naga Viper dengan tingkat kepedasan 1.349.000 SHU

Naga Viper memiliki tingkat kepedasan yang tinggi. Cabe ini dibudidayakan di daerah Cumbria, Inggris. Cabe ini mulai di budidayakan oleh seorang petani yang bernama Gerald Flower dengan mengombinasikan dan memproses silang polinasi dengan banyak cabe selama bertahun – tahun. Karena proses silang polinasi tidak mudah maka cabe ini termasuk cabe yang langka.

cabe terpedas di dunia

7. Bhut Jolokia dengan tingkat kepedasan 1.041.427 SHU

Cabe ini juga dikenal dengan nama Ghost Pepper. Cabe ini memiliki tingkat kepedasan yang tinggi. Cabe yang berasal dari India ini terkenal karena tantangan memakan cabe Ghost Pepper menjadi viral di youtube.

Baca Juga  Cara Membuat Kimbab Halal dengan Bahan Murah Dirumah

8. 7 Pot Barrackpore dengan tingkat kepedasan 1000.000 SHU

Cabe jenis 7 Pot Barrackpore merupakan salah satu jenis cabe yang sangat pedas. Cabe ini dari Trinidad and Tobaco.

9. 7 Pot Red Giant dengan tingkat kepedasan 1.000.000 SHU

Cabe ini berasal dari Karibia dengan tingkat kepedasan yang tinggi sehingga cabe ini masuk dalam golongan cabe terpedas di dunia.

10. Infinity Chili Pepper dengan tingkat kepedasan 1000.000 sku

Cabe ini dibudidayakan di daerah Lincolnshire, Inggris. Cabe ini ditemukan melalui perkawinan silang variasi yang tidak disengaja oleh Nick Woords.

11. Red Savina Habanero dengan tingkat kepedasan 500.000 SHU

Dulu jenis cabe Red Savina Habanero merupakan cabe yang paling pedas di dunia dan menempati urutan teratas. Tetapi setelah kemunculan cabe – cabe pedas yang lain, maka cabe ini menjadi menjadi cabe terpedas yang turun peringkatnya.

12. Scotch Bonnet Pepper dengan tingkat kepedasan 100.000 – 350.000 SHU

Cabe ini banyak ditemukan di kepulauan Karibia, Afrika Barat dan Amerika Serikat. Cabe ini terkenal dengan kepedasannya. Hanya dengan 1 gigitan cabe ini, maka seseorang yang mencoba memakannya akan mengeluarkan air mata.

 

13. Malagueta Pepper dengan tingkat kepedasan 60.000 – 100.000 SHU

Cabe jenis ini seringkali digunakan di Portugal, Brasil dan Mozambique. Malagueta dalam bahasa portugal artinya cabe pedas. Salah satu cabe terpedas di dunia ini memiliki 2 ukuran yang biasa disebut Malaguetinha untuk ukuran kecil dan Malaguetao untuk ukuran besar.

Baca Juga  5 Cara Menghias Nasi Tumpeng Dengan Hemat Tetapi Tetap Kece

14. Byadgi Chilli dengan tingkat kepedasan 50.000 – 100.000 SHU

Cabe ini banyak tumbuh di daerah India dan sangat terkenal di sana karena seringkali digunakan sebagai bahan penyedap di berbagai masakan. Selain itu, minyak cabe in juga sering dmanfaatkan untuk semir, merawat kuku dan lipstick.

15. Chiltepin Pepper dengan tingkat kepedasan 50.000 – 100.000 SHU

Chiltepin Pepper merupakan spesies cabe tertua yang tumbuh liar di daerah Barat Texas sampai Arizona. Cabe ini seringkali disebut sebagai ibu dari segala cabe. Cabe ini juga terkenal di Amerika Serikat dan perbatasan Mexico dengan dimanfaatkan sebagai makanan, obat dan hal – hal berbau mistis. Biasanya cabe ini dimakan bersama keju, asinan bahkan dijadikan saus.

Nah, itulah tadi ke 16 daftar cabai terpedas didunia yang siap membakar lidahmu, lalu apakah kamu bernyali untuk menoba daftar cabai terpedas didunia?

Embun Rinjani

Nama pena saya Embun Rinjani. Teruntuk para pembaca, terima kasih telah membaca tulisan – tulisan saya. Saya senang bisa berbagi informasi dan pengetahuan dengan para pembaca semuanya.

Saya memiliki hobi traveling, membaca, dan menulis. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi.

Dengan membaca, saya bisa menambah wawasan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update. Dari hobi membaca itu, saya jadi suka menulis. Semoga tulisan – tulisan saya bisa bermanfaat untuk pembaca semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *