kata kerja bahasa perancis
4 Cara Menghafalkan Kata Kerja Bahasa Perancis Dengan Mudah
04/02/2019
kosakata bahasa perancis dan artinya
Kosakata Bahasa Perancis dan Artinya Saat Berwisata
04/02/2019

4 Langkah Mendapatkan Beasiswa Perancis S1 yang Bisa Dicoba

beasiswa perancis s1

Beasiswa Perancis S1- Bagaimana cara mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah di Perancis? Walaupun sekolah di Perancis biaya sekolah tidak mahal namun mendapatkan beasiswa bukan hanya untuk biaya sekolah. Beberapa jenis beasiswa akan menutup biaya kehidupan selama di sana. Asuransi, akomodasi, hingga uang saku juga akan didapatkan.

Lalu bagaimana kamu bisa mendapatkan beasiswa dengan cara yang mudah? Bagi kamu yang saat ini masih duduk di bangku SMA dan memiliki cita-cita untuk bisa kuliah di Perancis maka bangun mulai dari sekarang. Banyak yang harus disiapkan untuk bisa menjadi mahasiswa internasional di Perancis.

Baca Juga  Kunjungi 5 Kota Perancis yang Terkenal dengan Pantai

Mengapa Perancis menarik untuk menjadi tempat menempuh pendidikan? Perancis sama seperti negara di Eropa yang memiliki sejarah panjang hingga menjadi negara maju seperti saat ini. Di Perancis banyak sekali universitas yang tidak kalah terkenalnya seperti di Jerman dan Inggris maupun Amerika.

Berbagai jurusan bisa dipilih, memulai dari teknik hingga kedokteran. Sebagian besar universitas di Perancis sudah berdiri sejak ratusan tahun. Mereka mendidik para siswa dengan teknik mengajar yang sudah digunakan sejak turun temurun. Hasilnya tentu menakjubkan banyak sekali profesor terkenal yang lulus dari Perancis.

cara mendapatkan beasiswa perancis s1
4 Langkah Mendapatkan Beasiswa Perancis S1 yang Bisa Dicoba

Bagaimana tidak menarik bagi orang Indonesia bisa menuntut ilmu di Perancis? Nah beasiswa program yang sangat membantu orang di Asia khususnya Indonesia untuk bisa mendapatkan beasiswa di Perancis dan berikut di bawah ini adalah langkah-Langkah Mendapatkan Beasiswa Perancis S1

Baca Juga  Ikuti Serunya Les Bahasa Perancis di Jakarta yang Santai

Jika kamu benar-benar tertarik untuk mendapatkan beasiswa Perancis maka persiapan harus dilakukan dari sekarang. Jangan menunda lagi, berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lalui untuk mendapatkan beasiswa sekolah di Perancis.

1. Belajar bahasa

Apapun beasiswa ke luar negeri yang dipilih, bahasa adalah kemampuan yang harus dimiliki. Bagaimanakah dengan bahasa Perancis kamu? Dan bagaimanakah bahasa Inggris kamu? Di Perancis ada beberapa universitas yang menggunakan dua bahasa untuk belajar yaitu bahasa Perancis dan bahasa Inggris.

Namun jika kamu ingin masuk ke universitas yang hanya menggunakan bahasa Perancis maka kamu wajib menguasai bahasa tersebut. Ikutilah kursus bahasa Perancis di virtueducation.org sekarang juga. Disana kamu bisa belajar mulai dari dasar hingga level mahir. Bahkan membantu Anda untuk mempersiapkan tes standar kemampuan bahasa Perancis.

beasiswa perancis

2. Pilih universitas

Jika motivasi kamu benar-benar kuat maka tahapan pertama untuk menguasai bahasa Perancis bukanlah hambatan sama sekali. Kini saatnya kamu memilih manakah universitas yang akan kamu datangi.

Tidak perlu datang langsung ke Perancis untuk dilihat-lihat universitas. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi melalui internet di kedutaan Perancis. Banyak sekali informasi yang bisa kamu dapatkan terkait lokasi, jurusan, pengajar hingga biaya yang dibutuhkan.

Baca Juga  Mulailah Belajar Bahasa Perancis Dasar Dengan 7 Langkah

Jangan lupa untuk dilihat apa saja persyaratan yang ditentukan oleh universitas tersebut. Berapakah nilai yang dibutuhkan untuk bisa masuk ke universitas tersebut? Apakah terdapat beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa internasional? Inilah yang harus kamu cari karena mendapatkan beasiswa dari universitas langsung lebih menguntungkan.

3. Ikuti ujian beasiswa

Mendapatkan beasiswa tidak terlepas dari ujian. Ujian ini tentu diselenggarakan menggunakan bahasa Perancis, inilah pentingnya untuk menguasai bahasa sebelum ujian. Pilih terlebih dahulu beasiswa manakah yang akan kamu pilih. Beberapa beasiswa seringkali sesuai dengan jurusan yang akan kamu ambil misalnya saja di bidang seni atau teknik.

Kuasai materi ujian untuk mendapatkan beasiswa. Soal yang akan keluar biasanya tidak jauh berbeda atau berkaitan dengan akademik. Pastikan jumlah beasiswa yang akan kamu dapatkan dapat menutup biaya sekolah dan biaya hidup di sana jika tidak siapkan uang lebih untuk biaya tambahan.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *