perekonomian negara jerman
5 Hal Yang Memajukan Perekonomian Negara Jerman yang Patut Ditiru
01/07/2019
kuliah s2 di jerman
6 Alasan Memilih Harus Kuliah S2 di Jerman Bidang IT
02/07/2019

Mau ke Paris? Yuk Download Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

aplikasi belajar bahasa perancis

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis – Apakah kalian berencana berkunjung ke Paris tapi tidak tahu cara berbicara dengan bahasa Perancis?

Atau kalian sedang memulai belajar bahasa Perancis dan ingin melakukan percepatan? Jangan khawatir, ada beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis yang akan membantumu memahami bahasa yang sangat indah ini.

daftar aplikasi belajar bahasa perancis

Mau ke Paris? Yuk Download Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

Apalagi bagi kalian yang sangat sibuk. Aplikasi belajar bahasa Perancis bisa cara yang hebat, karena kalian hanya perlu meluangkan beberapa menit per hari untuk membuat otak kalian tetap terhubung dengan bahasa Perancis. Ingin tahu aplikasi apa saja yang kami rekomendasikan? Ikuti ulasannya berikut ini

1.Brainscape French

Berapa kali kita menghapal kosakata lewat kamus tapi sangat mudah melupakan kosakata tersebut? Melalui penggunaan kartu flash adaptif, Brainscape dirancang untuk memperbanyak kosakata secara mudah dan meretensinya agar tetap diingat di memori kita.

Selain kosakata, Brainscape juga akan mengajari kita konsep tata bahasa dan pengucapan. Kalian bisa menggunakan Brainscape secara gratis dan bisa diunduh di iOS dan Android.

2.Busuu

Busuu akan memberikan pelajaran bahasa yang komprehensif, yaitu terdiri dari tata bahasa, kosakata, dan tulisan. Tapi yang unik pada busuu adalah adanya fasilitas jejaring sosial yang memungkinkan kalian terhubung, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan penutur asli Perancis.

Pertama kali menggunakan Busuu, kalian akan mulai dengan placement test. Lalu Busuu akan membantu kalian untuk belajar bicara, menulis, tata bahasa, dan pelatihan aksen yang diawasi langsung oleh penutur asli.

Baca Juga  4 Manfaat Belajar Bahasa Inggris Online Untuk Pelajar

3.Duolingo

Duolingo merupakan salahs atu aplikasi belajar bahasa Perancis paling populer. Kalian bisa memilih sendiri berapa waktu yang akan dihabiskan untuk belajar bahasa, antara 5 sampai 20 menit per hari. Makin banyak alokasi waktu yang dipilih, maka Duolingo akan lebih sering mengirim pemberitahuan ke ponsel kalian.

Aplkasi gratis ini sangat baik untuk mendapatkan pengetahuan dasar-dasar bahasa Perancis dengan cepat. Pelajaran diberikan dalam format game, sehingga kalian akan belajar dalam suasana yang menyenangkan.

aplikasi belajar bahasa perancis gratis

4.FluentU

Aplikasi ini akan mengajarkan tata bahasa Perancis yang rumit dengan cara menyenangkan. Kalian tidak akan bosan, karena disuguhi pembelajaran dalam bentuk video, film, iklan, acara TV, serta percakapan dalam bahasa Perancis.

Untuk membantu memahami kosakatanya, aplikasi FluentU akan memberi penjelasan disertai subtitle. Sayangnya, aplikasi yang digunakan 50 juta orang ini hanya gratis selama dua minggu pertama. Setelah itu, kalian bisa menggunakannya dengan membayar $ 29,99 per bulan.

5.Babbel

Babbel dinilai sebagai aplikasi belajar bahasa Perancis yang baik untuk pemula. Banyak yang suka dengan Babbel karena pengajarannya sangat praktis. Kalian akan banyak belajar percakapan sehari-hari yang level pelajarannya bisa disesuaikan dengan kemampuan pengguna.

Tiap materi pelajaran diberikan dalam waktu 10-15 menit. Kalian juga bisa memilih topik pelajaran agar sesuai dengan bidang yang digeluti.

Baca Juga  8 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Untuk Mengasah Bahasa Jermanmu

6.Rosetta Stone

Sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa Perancis tertua, Rosetta Stone tetap mampu mempertahankan pengguna setianya. Dengan aplikasi ini, kalian akan mendapat tambahan pengetahuan yang lengkap dan mendalam.

Kalian bisa belajar kosakata maupun tata bahasa melalui kalimat, percakapan berbahasa Perancis, serta gambar-gambar tentang negara Perancis. Kalian juga bisa mengukur kemampuan pengucapan dengan mengucapkan kalimat sederhana atau membaca cerita pendek. Lalu pengucapan kalian akan dinilai oleh teknologi pengenal suara TruAccent.

7.Memrise

Memrise menjadi cara menyenangkan belajar bahasa Perancis. Gabungan antara gambar dan kalimat lucu membuat kalian bisa mengingat bahasa Perancis dengan lebih mudah. Kalian juga bisa merekam pengucapan kalian dan membandingkannya dengan pengucapan penutur asli. Hal ini untuk memastikan kalian bisa berbicara sebagaimana penutur asli Perancis.

Nah itu tadi beberapa aplikasi yang akan membantu kalian memahami bahasa Perancis. Semoga bermanfaat dan tetap semangat belajar ya!!

Al Jogjawi Andik

Hallo semuanya. Perkenalkan, nama saya Andik. Aku lahir, besar, dan tumbuh di Yogyakarta. Jadi aku merasa ada ikatan yang kuat dengan kota gudeg ini.

Awal mula perkenalanku dengan dunia menulis adalah, ketika aku direkrut menjadi penulis buku di salah satu perusahaan alat pendidikan di Jogja. O ya, salah satu buku karanganku sedang dalam proses cetak oleh perusahaan penerbit di Jogja lho. Doakan aja biar cepat terbit ya.

Biasanya aku menulis topik gaya hidup, tips, dan kesehatan. Buat aku, aktivitas menulis artikel itu sangat menyenangkan, karena ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa berbagi informasi maupun ide.

Disamping itu, menulis juga bisa dilakukan di mana aja dan kapan saja. Selain menulis, aku punya hobby lainnya, yaitu jogging. Nah, itu dulu perkenalannya ya. Terima kasih dan salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *