kata kata romantis bahasa inggris
15 Kata Kata Romantis Bahasa Inggris Untuk Pasangan
27/03/2019
Contoh Explanation Text Tentang Fenomena Alam Salju
28/03/2019

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Wajib Dimiliki

aplikasi belajar bahasa inggris

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Bahasa Inggris adalah bahasa kedua yang banyak dipelajari oleh seluruh orang di dunia. Menguasai bahasa Inggris akan membuka wawasan Anda di tingkat internasional.

Siapa saja bisa belajar bahasa Inggris, bahkan saat ini balita yang sudah bisa mulai membaca telah diajarkan bahasa Inggris. Tidak ingin kalah dengan balita Anda wajib menguasainya sekarang juga.

Baca Juga  Lakukan 5 Teknik Cara Belajar Bahasa Inggris Paling Cepat Ini

Banyak keuntungan yang akan didapatkan ketika Anda sudah bisa menggunakan bahasa Inggris dengan lancar. Baik dalam hal karir dan akademik bisa ditingkatkan dengan mudah. Kesempatan berkarir secara internasional terbuka lebar, sekolah di luar negeri pun bisa dicapai.

Teknologi Bisa Dimanfaatkan Untuk Belajar Bahasa Inggris

aplikasi belajar bahasa inggris

Teknologi modern juga turut serta dalam memudahkan siapa saja untuk bisa belajar bahasa Inggris. Anda yang ingin menguasai bahasa Inggris wajib mendownload aplikasi yang tersedia di handphone.

Anda bisa memilih aplikasi gratis maupun berbayar yang memberikan ilmu bahasa Inggris kapan saja dan dimana saja. Jika Anda adalah orang yang sibuk, belajar melalui aplikasi adalah cara yang paling praktis.

Tidak hanya belajar dari materi yang disediakan saja, Anda juga dapat memiliki aplikasi yang memiliki fasilitas untuk bertemu teman baru. Jumlah orang yang saat ini menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris semakin meningkat.

Baca Juga  8 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Untuk Mengasah Bahasa Jermanmu

Bahkan tidak hanya orang Indonesia saja, Anda bisa berkenalan dengan orang asing yang sama-sama sedang belajar. Aplikasi dirancang semenarik mungkin dengan berbagai materi, games dan banyak teman.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi sebagai sarana belajar? Pilih sekarang juga manakah aplikasi yang tepat untuk diunduh.

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Wajib Dimiliki

aplikasi bahasa inggris

Jika Anda masih buta sama sekali dengan bahasa Inggris, mulailah dengan belajar kosakata. Pilih aplikasi yang menyediakan banyak kosakata sehari-hari. Beberapa aplikasi juga ditujukan untuk anak-anak, jadi bagi orang tua yang sedang mencari aplikasi yang tepat disinilah tempat nya.

Apabila Anda sudah menguasai banyak kosakata, pilihlah aplikasi yang menyediakan banyak soal. Anda juga bisa mengetahui berapa level kemampuan bahasa Inggris saat ini dengan mengikuti beberapa tes yang tersedia.

Penasaran apa saja aplikasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda? Berikut 7 aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa dipilih.

Baca Juga  Cari Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik? Disini Tempatnya

1. Duolingo

Belajar bahasa Inggris secara gratis? Kenapa tidak. Aplikasi yang wajib dimiliki oleh pemula adalah Duolingo. Aplikasi ini akan melatih kemampuan bahasa Inggris mulai dari listening, speaking, reading dan writing.

Anda bisa belajar secara offline jadi tidak perlu takut kehabisan kuota untuk belajar. Ribuan kosakata tersedia dalam aplikasi ini. Jika Anda ingin melebarkan sayap menguasai bahasa lainnya, aplikasi Duolingo akan membantu. Anda bisa belajar bahasa Jepang, Rusia, Polandia dan bahasa asing lainnya.

2.Hello English

Jika Duolingo menarik untuk kelas pemula, aplikasi Hello English banyak digunakan bagi Anda yang ingin menguasai grammar. Fitur yang disediakan sangat interaktif jadi Anda tidak akan pernah bosan menggunakannya.

Banyak games menarik yang akan mengukur kemampuan bahasa Inggris yang telah dipelajari. Anda bisa melakukan diskusi dengan pengguna lain dan menambah pertemanan.

Baca Juga  3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak Paling Manjur

3. Learn English Listening

Merasa kurang mengetahui arti bahasa Inggris dalam percakapan. Anda sulit menangkap pembicaraan dan selalu telat memahaminya? Pada aplikasi learn English listening ini Anda bisa memperbaiki kekurangan tersebut.

Banyak sekali audio listening dalam aplikasi ini berupa kalimat hingga percakapan. Anda juga dapat mengikuti tes dalam mengukur kemampuan. Jika merasa kurang Anda bisa memilih berbagai materi yang disediakan.

4. English Conversation Practice

Satu lagi pelajaran bahasa Inggris yang tidak boleh tertinggal yaitu conversation. Ketika Anda sulit menemukan partner untuk berbicara maka aplikasi belajar bahasa Inggris perlu diinstal.

Lebih dari 200 contoh percakapan bisa Anda belajar dan tirukan. Lakukan praktek berbicara dengan alat perekam dan Anda akan score untuk kemampuan percakapan. Banyak kuis yang bisa diikuti untuk menghilangkan kebosanan.

Baca Juga  3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak Paling Manjur

5. Busuu

Ingin mengukur kemampuan bahasa Inggris Anda saat ini? Aplikasi ini sangat cocok untuk diinstal. Selain bahasa Inggris beberapa bahasa lain seperti perancis, Spanyol dan Jerman juga tersedia.

Pada aplikasi ini terdapat 150 pola latihan yang bisa diikuti untuk mengukur kemampuan. Setelah mengikuti tes Anda akan mengetahui berapa level yang saat ini didapatkan.

6. Yobimi

Aplikasi bahasa Inggris yang selanjutnya akan lebih luas. Anda bisa belajar bahasa Inggris sesuai situasi baik di rumah, di kantor atau ketika peristiwa penting lainnya. Asyiknya aplikasi ini adalah terdapat audio dan list kosakata untuk meningkatkan kemampuan speaking.

Beberapa praktek bisa diikuti bersama dengan kuas dan tes. Tidak selalu online, pada beberapa materi Anda bisa mempelajarinya secara offline.

Baca Juga  Manfaatkan 9 Situs Ini Sebagai Cara Belajar TOEFL Gratis

7. Mango

Belajar bahasa Inggris melalui kebudayaan adalah tema dari aplikasi ini. Anda bisa belajar secara listening dan melancarkan speaking Anda. Latihlah sebanyak mungkin kemampuan Anda melalui aplikasi ini.

Selain aplikasi, jika ingin menguasai bahasa Inggris secara cepat ikutilah kursus di Woodwest Prep. Anda akan mendapat materi yang lebih luas dan kompleks lagi untuk lebih mudah dipelajari.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *