STUDIVA: TEMPAT KURSUS BAHASA JERMAN UNGGULAN DI INDONESIA

STUDIVA: TEMPAT KURSUS BAHASA JERMAN UNGGULAN DI INDONESIA

Tempat Kursus Bahasa Jerman – Sebagian besar dari kita pastinya ingin sekali berkunjung ke negara lain. Baik negara tetangga, Amerika Serikat, maupun sederet benua eropa sudah pasti masuk ke dalam bucket list kita. Bukan tanpa arti, ada banyak hal yang dapat kita lakukan ketika berkunjung ke negara lain. Alasan yang paling sering ditemui adalah untuk liburan, melanjutkan pendidikan, dan bahkan menetap disana untuk bekerja.

Hal yang sama pun berlaku untuk negara Jerman. Salah satu negara yang gemar dikunjungi oleh kalangan warga di berbagai belahan dunia ini memang menyediakan peluang menarik  untuk menjalankan ketiga alasan di atas secara maksimal.

Dengan begitu, kemampuan berbahasa Jerman tentunya menjadi persiapan yang paling krusial apabila kita ingin berkunjung kesana. Sudah sepantasnya bila kita mengunjungi suatu negara (apalagi dalam jangka waktu yang lama), kita perlu mampu menguasai bahasa yang biasa digunakan warga sekitar untuk berkomunikasi. Entah itu berbicara dengan penduduk setempat atau bahkan hanya sekedar memahami peta jalan agar tidak tersesat, hal tersebut penting agar dapat membantu kita berkomunikasi selama berada di sana.

Namun, perlu ditekankan juga bahwa kemampuan berbahasa Jerman tidak sebatas alasan berkunjung ke negara Jerman saja. Sekalipun kita tidak berkunjung ke sana, kemampuan menguasai bahasa Jerman akan tetap membawa segudang dampak positif bagi kita. Nah, oleh karena itu, menguasai bahasa Jerman dapat dengan mudah kita mulai dengan belajar di tempat kursus bahasa Jerman.

Pada tulisan kali ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai kursus bahasa Jerman, serta Studiva sebagai tempat kursus bahasa jerman yang diunggulkan dalam membawa sederet keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari mengikuti kursus bahasa Jerman.

Bagi Kamu yang mempunyai pertanyaan silahkan menghubungi Kami melalui form berikut ini :

    BELAJAR DI TEMPAT KURSUS BAHASA JERMAN

    Belajar bahasa Jerman melalui kursus dirasa sudah menjadi pilihan yang paling tepat ketika kamu ingin serius dalam menguasai bahasa Jerman. Bagaimana tidak, tempat kursus bahasa Jerman biasanya menawarkan sistem pengajaran dengan kurikulum yang disesuaikan mulai dari tingkat pemula hingga tingkat paling mahir.

    Kursus bahasa Jerman tidak mengharuskan kita untuk langsung memahami setiap kata yang ada di bahasa Jerman. Justru hadirnya kursus ini akan membantu mendorong kita untuk membiasakan diri menggunakan bahasa Jerman sambil menyerap pemahaman sebanyak mungkin. Selain itu juga, metode pengajarannya pun bervariatif sehingga memberikan wadah bagi kita untuk praktek secara langsung sehingga kita bisa lebih fasih setiap harinya.

    Berbagai tempat kursus bahasa Jerman pun sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, dengan kredibilitas tinggi dan penawaran yang cukup menjanjikan. Dengan begitu, banyak pilihan kursus yang bisa kita ambil sesuai dengan apa yang kita inginkan.

    KEUNTUNGAN BELAJAR DI TEMPAT KURSUS BAHASA JERMAN

    Sama seperti bahasa lainnya, dalam mempelajari bahasa Jerman tentu tidak bergantung pada satu cara saja. Masih ada beberapa metode lain yang bisa kita lakukan untuk menguasai bahasa Jerman, bahkan otodidak sekalipun. Di era yang canggih ini, banyak sekali konten-konten edukatif dalam bentuk artikel, video, audio, dan lainnya yang telah diunggah di internet. Artinya, kita dapat mengakses langsung konten-konten tersebut serta mempelajarinya secara individu.

    Akan tetapi, nyatanya dengan mengikuti pembelajaran melalui tempat kursus bahasa Jerman, kita akan mendapat lebih banyak manfaat dibandingkan metode-metode lainnya. Beberapa keuntungan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

    1.  Belajar lebih cepat dan efektif

    Dibandingkan dengan belajar sendiri, kursus bahasa Jerman tidak diragukan lagi dapat memberikan pembelajaran yang lebih cepat dan efektif. Dengan berbagai kurikulum yang telah mereka tetapkan untuk sesi belajar, membuat kita tidak perlu repot mencari bahan pelajaran yang pastinya banyak dan justru mendorong kita untuk memfokuskan diri melatih berbahasa Jerman.

    Terlebih lagi, mekanisme belajar melalui kursus tentunya akan lebih sistematis dan interaktif. Kita akan mendapatkan banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan guru atau pelajar lainnya, yang secara tidak langsung akan melatih kemampuan berbahasa kita agar semakin maksimal. Mengingat setiap bahasa memiliki banyak penyesuaian arti terhadap suatu situasi, adanya interaksi semacam ini juga dapat memberikan banyak penjelasan terhadap berbagai konteks yang ada di dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Jerman.

    Kursus dapat menyediakan suasana yang nyaman serta mendukung untuk melatih berbahasa Jerman sehingga kita dapat menguasainya secara efektif.

    Kursus juga dapat memberi kita kemudahan melalui akses yang fleksibel. Meskipun kita sedang berada di tengah pandemi, dapat dilihat beberapa tempat kursus yang saat ini sudah menerapkan pembelajaran secara online. Dengan begitu, kita dapat mengasah kemampuan berbahasa Jerman tanpa harus keluar rumah lagi.

    2.  Memperluas koneksi

    Keuntungan yang juga tidak kalah pentingnya adalah perluasan koneksi yang kita punya. Mengambil kursus bahasa Jerman akan memberi kita kesempatan lebih dalam menambah jaringan yang kelak akan bermanfaat di masa depan. Mulai dari teman sesama pelajar, guru, bahkan orang-orang yang menggunakan bahasa Jerman dalam kesehariannya bisa menjadi potensi cukup besar untuk membangun lingkup koneksi kita.

    Bisa saja teman yang belajar bersama kita akan menjadi rekan bisnis di masa depan, guru yang kita kenal baik dapat memberikan banyak proyek yang akan mendatangkan keuntungan bagi kita di kemudian hari.

    Kita semua tahu bahwa koneksi berpengaruh besar dalam kelangsungan karir bahkan kehidupan kita. Luasnya koneksi tersebut akan semakin mendorong keberhasilan seseorang dalam mencapai kata “sukses”. Dalam hal ini, kemampuan berbahasa Jerman berpotensi menciptakan banyak peluang yang bisa kita raih demi mencapai kesuksesan.

    3.  Membuka peluang di berbagai industri

    Keuntungan ini adalah salah satu efek jangka panjang dari koneksi yang telah kita bangun di atas. Ketika kita sudah mahir bahasa Jerman dan memiliki koneksi yang cukup luas, hal itu dapat mengantarkan kita ke berbagai peluang kerja maupun bisnis besar di berbagai bidang industri.

    Secara global, bahasa Jerman memiliki peran strategis dalam berbagai industri mengingat Jerman sendiri banyak menghasilkan perusahaan internasional sekaligus menjadi salah satu negara eksportir terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan China. Sehingga kedudukan bahasa Jerman yang krusial di berbagai industri ini tidak diragukan lagi dapat memberikan peluang besar dalam menduduki jabatan-jabatan yang menguntungkan.

    Kita juga bisa membuka bisnis sendiri, yang akan dibantu oleh koneksi kita atau orang-orang penting dengan basis bahasa Jerman. Dengan begitu, komunikasi dan kerjasama akan berjalan lebih lancar.

    Selain ketiga hal yang disebutkan di atas, masih banyak lagi keuntungan yang bisa kita temukan. Baik untuk menduduki jabatan penting, membuka usaha bisnis pribadi, atau bahkan hanya sekedar ingin belajar, menguasai bahasa Jerman akan membawa banyak manfaat bagi kehidupan kita. 

    Belajar bahasa Jerman juga tidak melulu harus terpaku pada satu cara saja. Misalkan belajar intensif dan praktik nyata melalui kursus dan di sela-sela waktu kosong bisa kita isi dengan belajar secara pribadi melalui platform online yang tersedia. Dengan menggabungkan beberapa metode yang tersedia, ditambah dedikasi dan komitmen yang kuat, dapat menjadi kunci emas menguasai bahasa Jerman dalam waktu cepat.

    Dan semua itu bisa dimulai melalui tempat kursus bahasa Jerman.

    Untuk mendapatkan informasi harga kursus dan jadwal silahkan menghubungi Kami melalui form di bawah ini :

      MENCARI TEMPAT KURSUS BAHASA JERMAN SESUAI KAMU

      Saat ini, sudah banyak kelas bahasa Jerman yang ditawarkan oleh berbagai lembaga kursus di Indonesia. Namun, perlu diketahui bahwa memilih tempat kursus bahasa Jerman yang tepat untukmu tidaklah semudah apa yang dibayangkan. Terdapat berbagai macam metode pembelajaran, fasilitas, serta biaya yang ditawarkan sesuai dengan karakteristik tempat kursus tersebut. Bila ha-hal tersebut tidak dipertimbangkan, justru ditakutkan akan memberi kerugian bagi kamu. Maka dari itu, berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam mencari tempat kursus bahasa Jerman terbaik.

      1.  Metode dan Materi Pembelajaran

      Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan adalah dari segi pembelajaran. Baik dalam hal kurikulum yang ditawarkan, maupun metode belajar yang akan dipakai selama mengikuti kursus. Pada umumnya tempat kursus menyediakan beberapa metode pembelajaran, seperti reguler dan privat. Bahkan melihat perkembangan saat ini, ada beberapa kursus yang telah menyediakan kelas online.

      Dengan begitu, pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu mengenai materi dan metode belajar yang digunakan oleh tempat-tempat kursus pilihanmu. Kemudian, kamu dapat menentukan mana tempat kursus bahasa Jerman yang paling sesuai dengan proses pembelajaran pilihanmu.

      2.  Kualitas Pengajar

      Kualitas pengajar atau akademisi juga tidak kalah pentingnya. Setiap tempat kursus bahasa Jerman harus dapat menjamin kualitas dari pengajar-pengajar yang dimilikinya. Hal ini mengingat merekalah yang akan terjun langsung membimbing pelajarnya selama kegiatan pembelajaran berlangsung. 

      Untuk mengukur kualitas pengajar yang dimiliki suatu tempat kursus, kamu dapat melihatnya melalui bukti profesional yang dipegang pengajarnya. Mulai dari sertifikat bahasa asing, mengikuti pendidikan bahasa, hingga lulusan luar negeri dapat menjadi nilai tambah dalam menilai kualitas pengajar di suatu tempat kursus.

      Kamu juga dapat menghubungi dan berkonsultasi kepada pihak terkait untuk mengetahui lebih dalam tentang calon pengajar dan bagaimana bayangan suasana belajar yang digambarkan. Pastikan kamu memilih tempat kursus yang memiliki pengajar berkualitas tinggi, serta cocok dengan proses pembelajaran kamu.

      3.  Kelengkapan Fasilitas

      Tempat kursus bahasa Jerman tentunya harus mampu menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai agar dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar. Pastikan bahwa tempat kursus pilihanmu secara transparan memberikan informasi mengenai fasilitas yang tersedia apabila mengikuti kursus bersama mereka. Kamu dapat melakukan perbandingan fasilitas agar bisa mengetahui tempat kursus mana yang paling menguntungkan bagi kamu.

      Tidak hanya berbicara mengenai alat, fasilitas juga mengakar pada jaminan dan pelayanan. Tempat kursus bahasa Jerman yang baik harus dapat memberi jaminan bahwa pelajarnya akan mencapai tujuannya. Jangan sampai kamu sia-sia memilih tempat kursus yang ternyata tidak menaruh komitmen penuh kepada para pelajarnya.

      4.      Lokasi

      Meski tidak krusial, lokasi tempat kursus perlu juga dimasukkan sebagai bahan pertimbangan. Pasalnya lokasi akan mempengaruhi biaya yang perlu kamu keluarkan, terutama biaya transportasi.

      Pastikan kamu memperhitungkan biaya tambahan yang dikeluarkan apabila kamu menemukan tempat kursus yang kamu inginkan. Tentukan tempat kursus bahasa Jerman mana yang lokasinya paling strategis dan tidak menguras isi dompetmu.

      Agar lebih meyakinkan, kamu bisa mendatangi langsung tempat kursus tersebut. Selain mengukur biaya pulang pergi, kamu juga bisa sekaligus menilai beberapa faktor yang telah disebutkan di atas secara langsung.

      5.  Biaya

      Dan terakhir, faktor biaya. Faktor biaya menjadi faktor yang wajib kamu pertimbangkan. Nyatanya kebanyakan tempat kursus menawarkan biaya yang cukup mahal untuk memberikan pembelajaran bahasa Jerman. Namun, masih ada beberapa tempat kursus yang menyediakan beragam kisaran harga sesuai kebutuhanmu.

      Pastikan kamu mencari informasi mengenai biaya terhadap masing-masing tempat kursus pilihanmu. Dari situ, kamu dapat melakukan perhitungan secara mendalam agar kamu dapat menemukan tempat kursus mana yang cocok dengan kantongmu, sembari memberi manfaat paling banyak untukmu.

      MENGAPA STUDIVA DIUNGGULKAN SAAT MEMILIH TEMPAT KURSUS JERMAN

      Seperti yang telah dijelaskan di atas, proses menemukan tempat kursus Jerman terbaik untukmu tidaklah mudah. Kita dituntut selektif terhadap tempat kursus yang bisa memenuhi faktor-faktor di atas secara maksimal dan tentunya membawa manfaat paling banyak bagi kita.

      Salah satu unggulan saat ini adalah Studiva. Studiva sebagai lembaga konsultasi dan pengurusan studi keluar negeri dapat membantu kamu mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk mengejar studi di  luar negeri.

      Tempat kursus bahasa Jerman ini memiliki program berkualitas dalam mempersiapkan dirimu mempelajari bahasa Jerman secara efektif, sekaligus menjamin kredibilitas atas sertifikat yang kamu dapat dari mengikuti kursus di Studiva. 

      Bagaimana tidak, bagi kamu yang sudah melakukan riset dalam rangka melanjutkan kuliah atau kerja di Jerman, pastinya sudah tidak asing dengan bertebarnya agen-agen di Indonesia. Agensi memang dapat memberi kemudahan terutama mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan. Akan tetapi,  apabila kamu tidak berhati-hati dan tidak selektif, justru dikhawatirkan akan mendapatkan agen yang tidak bertanggung jawab. Jasa agen inilah yang seringkali menimbulkan masalah untukmu.

      Untuk menghindari masalah tersebut sepenuhnya, Studiva hadir sebagai tempat kursus bahasa Jerman yang mampu membantu kamu mengurus segala persiapan yang diperlukan untuk studi ataupun kerja di Jerman tanpa memerlukan satu agen pun.

      Dalam hal bahasa, Eropa mempunyai standar yang disebut Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) sebagai tolak ukur kemampuan berbahasa seseorang. CEFR ini terbagi menjadi enam level, berupa:

      ·         A1-A2 (level kompetensi dasar)

      ·         B1-B2 (level kompetensi menengah/lanjutan)

      ·         C1-C2 (level kompetensi tinggi). 

      Sertifikat bahasa Jerman level B1 menjadi syarat minimal untuk dapat mendaftarkan diri di institusi Studienkolleg serta visa pelajar di Kedutaan Besar Jerman. Dengan begitu, Studiva hadir untuk membantu menyiapkan diri kamu belajar bahasa Jerman agar kamu bisa mendapatkan sertifikat bahasa Jerman dengan kemampuan yang sudah maksimal dan berkualitas.

      Studiva berkomitmen untuk memberikan kenyamanan terbaik dalam suasana belajarmu. Dengan ruang belajar dan fasilitas yang lengkap, pastinya dapat membuat belajar bahasa Jerman lebih menyenangkan dan menjamin kelancaran dalam waktu cepat. Apalagi proses pembelajaran yang ditawarkan bisa selalu disesuaikan untuk mengoptimalkan waktu belajar.

      Studiva pun siap memberikan bantuan informasi yang kamu butuhkan secara gratis dan berlaku seumur hidup. 

      Ditambah lagi, Studiva memiliki pengajar yang selalu siap dalam membimbing belajar bahasa Jerman.  Para pengajar tersebut pastinya memiliki standar kompetensi yang kualitas, terbukti dari banyaknya tutor yang merupakan lulusan luar negeri dan sudah berpengalaman.

      Dan yang paling krusial, masalah biaya. Memang banyak tempat kursus bahasa yang akan memakan biaya sangat banyak. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada Studiva. Studiva sebagai tempat kursus bahasa Jerman unggulan mampu menawarkan pembelajaran yang maksimal serta mampu membantu persiapan kamu untuk melanjutkan studi di Jerman dengan harga yang terjangkau.  

      Kamu dapat mencari informasi lebih lanjut mengenai Studiva melalui tautan berikut: Instagram Studiva atau melalui form dibawah ini :

        Leave a Reply