Perbaiki Mood dengan 17 Rekomendasi Snack untuk Meeting

Tidak mudah mengikuti rapat di siang hari maupun sore. Tak jarang sebagian besar orang kadung lelah sebab tenaganya sudah habis terporsir untuk bekerja. Alhasil rapat pun sulit diikuti karena kondisi fisik yang lelah dan pikiran yang tidak lagi fokus. Terlebih mendengarkan orang lain berbicara dalam rentang waktu yang lama dengan konsentrasi yang tidak prima menambah rasa bosan Anda. 

Selain mengantuk dan gagal fokus, mood Anda pun menjadi buruk, oleh karena itu diperlukan asupan makanan ringan yang dapat menunjang Anda selama menjalani rapat. Salah satunya snack untuk meeting.

Ada banyak jajanan modern maupun tradisional yang nikmat disantap sebagai snack untuk meeting, 17 di antaranya dirangkum di sini. Dari risoles, lemper, bola-bola ubi, hingga kue soes, inilah 17 rekomendasi snack untuk meeting yang dapat bangkitkan mood Anda.

  1. Bola-bola ubi

Bola-bola ubi merupakan salah satu makanan ringan paling populer sepanjang tahun 2019. Jajanan berbentuk mungil dan memiliki tekstur yang unik ini memiliki cita rasa kering dan krispi di luar, namun lembut di bagian dalam. 

Umumnya, bola-bola ubi menggunakan bahan dasar ubi ungu atau ubi kuning. Cita rasanya yang manis dan gurih cocok dijadikan snack untuk meeting.

  1. Keripik salted egg

Apa jadinya jika telur asin atau perasan salted egg dijadikan bumbu bubuk yang menaburi keripik pangsit? Kejutan itu dapat Anda temukan pada keripik salted egg. Jajanan yang cocok dijadikan snack untuk meeting ini dapat meningkatkan mood Anda sembari brainstorming bersama rekan kerja.

  1. Pastel

Makanan ringan berbahan dasar kulit tepung ini dapat berisi beraneka macam isian dari potongan kentang, ayam, abon sapi, mie hingga sayuran. Rasanya yang gurih cocok disantap bersama cabai hijau yang dapat membangkitkan mood Anda saat sedang rapat. Snack untuk meeting ini juga bisa mengganjal perut sehingga fokus Anda tetap terjaga selama menjalani meeting.

  1. Puding

Makanan ringan dengan cita rasa manis ini umumnya disajikan menggunakan cup transparan dilengkapi tutup dan sendok kecil. Cita rasanya yang segar sangat cocok dijadikan snack untuk meeting.

Umumnya, puding terdiri dari tiga lapisan. Lapisan bawah berupa bolu biasa, lapisan tengah merupakan puding, serta lapisan atas yang terdiri dari agar-agar transparan berisikan buah.

  1. Pie

Snack untuk meeting selanjutnya yaitu pie. Jajanan satu ini terbuat dari campuran tepung terigu, butter, telur dan gula halus yang kemudian dicetak dan dipanggang. Umumnya, pie yang disajikan sebagai snack untuk meeting adalah pie buah.

Perpaduan kulit pie, vla vanilla manis, irisan aneka buah dan agar-agar transparan di dalam pie buah tidak sulit membuat Anda ketagihan. 

  1. Kue soes

Kulit kue soes yang lembut dan gurih terbuat dari adonan berbahan mentega, air, tepung terigu dan telur, sangat nikmat disantap bersama isian vla vanilla yang manis. Cocok dijadikan snack untuk meeting juga nih.

  1. Arem-arem

Snack untuk meeting ini diolah menggunakan campuran beras dan santan yang dikukus bersama isian pelengkap makanan seperti ayam, oncom pedas maupun aneka sayuran seperti wortel dan kentang. Arem-arem umumnya dibungkus menggunakan daun pisang. Rasanya yang gurih, pedas dan mengenyangkan cocok dijadikan snack untuk meeting.

  1. Semar mendem

Snack untuk meeting yang tak kalah mengenyangkan ini memiliki penampakan serupa lemper, bedanya semar mendem dibungkus menggunakan telur dadar gulung.

  1. Lumpia dan risoles

Menggunakan kulit yang terbuat dari tepung dan ragi, serta diisi beragam bahan pelengkap seperti suwir ayam, abon sapi, udang, potongan sayur, kentang, dan mie, membuat lumpia dan risoles menjadi salah satu snack untuk meeting paling diminati di dalam snack box.  Jajanan tradisional yang kian sempurna dilahap bersama cabai hijau ini juga nikmat disantap nyaris di segala waktu.

  1. Kue lapis

Jajanan tradisional ini memiliki tekstur kenyal dan rasa yang manis. Penampakannya yang berlapis-lapis dengan corak warna nan memikat membuat kue lapis menjadi salah satu yang paling dinanti ketika Anda membuka kotak snack untuk meeting. Makanan ringan ini dibuat menggunakan tepung beras, tepung kanji, garam, gula pasir, santan kelapa, dan pewarna. 

  1. Kue wajik

Terbuat dari beras ketan yang diolah bersama gula merah, kue wajik menjadi salah satu jajanan tradisional yang kerap disajikan di dalam snack untuk meeting.

  1. Putu ayu

Kue putu ayu merupakan salah satu jenis kue basah yang diolah menggunakan campuran santan dan tepung terigu. Aromanya yang sedap, berasal dari campuran vanili dan pandan. Snack untuk meeting yang sanggup bangkitkan mood ini dibuat dengan cara dikukus.

  1. Pukis

Jajanan tradisional bertekstur lembut ini kerap disajikan bersama aneka topping seperti cokelat dan keju. Snack untuk meeting ini juga bisa bangkitkan mood Anda selama rapat lho.

  1. Kue Lumpur

Snack untuk meeting satu ini dikenal sebab kelembutan teksturnya yang kerap berkelindan bersama kismis, irisan kelapa muda dan vanili. Kue lumpur diolah menggunakan tepung terigu, santan dan telur ayam.

  1. Kue Bikang

Memiliki varian warna yang menarik dan menggugah selera, kue bikang yang bertekstur lembut kian menyempurnakan hidangan snack untuk meeting.

  1. Cenil

Kue basah ini terbuat dari pati singkong dan tepung kanji. Adonannya lantas diberi aneka pewarna cantik nan menggugah selera seperti merah, kuning, hingga hijau. Jajanan tradisional ini kerap disajikan bersama kelapa parut dan taburan gula pasir. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal tak sulit membuat siapapun ketagihan. Kue ini juga sangat cocok dihidangkan sebagai snack untuk meeting.

  1. Lemper

Kue tradisional berbahan dasar beras ketan ini diolah bersama santan dan daun pandan. Umumnya kerap diberi isian berupa abon ayam. Saat disajikan, lemper dibungkus menggunakan daun pisang. Snack untuk meeting bercita rasa gurih ini juga sangat mengenyangkan.

Itulah 17 rekomendasi snack untuk meeting yang dapat membangkitkan mood dan fokus Anda ketika sedang menjalani rapat.

Leave a Reply