contoh present continuous tense
Contoh Present Continuous Tense Lengkap Untuk Dipelajari
15/05/2019
cara mengatasi gigi berlubang
Jangan Khawatir, Inilah 4 Cara Mengatasi Gigi Berlubang
16/05/2019

Catat, Inilah Daftar Makanan Sumber Vitamin Penggemuk Badan

vitamin penggemuk badan

Vitamin Penggemuk Badan – Meskipun masih ada penelitian yang sedang berlangsung, ternyata mengonsumsi vitamin D tambahan dapat membantu mengurangi lemak tubuh.

Kekurangan vitamin D adalah umum, dan menurut sebuah penelitian di University of Milan oleh Dr. Luisella Vigna, dapat menuai manfaat pengurangan lemak dengan mengkonsumsi lebih banyak vitamin ini.

Manfaat Vitamin D

Sebelum terjun ke manfaat penurunan berat badan dan vitamin penggemuk badan, penting untuk mengetahui bahwa vitamin D juga penting untuk alasan lain. Misalnya, kecukupan vitamin D akan memungkinkan tubuh Anda mengelola kalsium di usus, tulang, dan darah.

Baca Juga  Apa Itu Diet Keto? Dan 4 Hal yang Diperhatikan Saat Diet

Selain itu, membantu sel-sel dalam tubuh Anda berkomunikasi untuk mencapai kesehatan yang optimal. Belum lagi, vitamin D juga membantu perkembangan otak, kekuatan tulang, sistem kekebalan kardiovaskular dan fungsi pernapasan dan dapat memberikan efek anti-kanker.

vitamin penggemuk badan alami

Studi yang sedang berlangsung tentang Vitamin D

Sebuah studi yang dilakukan di University of Milan oleh Dr. Luisella Vigna mengungkapkan bahwa konsumsi vitamin D menyebabkan penurunan berat badan pada individu yang kelebihan berat badan dan obesitas yang kekurangan vitamin D sebelumnya.

Penelitian yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang rendah terkait dengan obesitas. Namun, lebih banyak percobaan dan studi perlu dilakukan untuk menentukan apakah suplemen vitamin D dapat menyebabkan penurunan berat badan.Studi Terbaru Menunjukkan

Luisella Vigna dan rekan-rekannya terlibat dalam penelitian yang bertujuan untuk memberikan wawasan tentang peran vitamin D untuk menurunkan berat badan. Mereka memiliki 400 individu yang kelebihan berat badan atau obesitas mengambil bagian dalam penelitian ini dan menyusun strategi tiga kelompok berbeda.

Kelompok termasuk mereka yang mengkonsumsi 25.000 IU vitamin D per bulan, mereka yang mengkonsumsi 100.000 IU setiap bulan dan kelompok ketiga termasuk mereka yang tidak mengambil suplemen. Setiap peserta mengikuti diet rendah kalori.

Setelah enam bulan, mereka menemukan bahwa orang-orang yang memiliki 100.000 IU setiap bulan cukup dalam status vitamin D mereka. Kedua kelompok orang yang mengonsumsi vitamin D lebih banyak mengalami penurunan berat badan dan lingkar pinggang lebih rendah daripada kelompok yang tidak melengkapi sama sekali.

Baca Juga  4 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis yang Efektif

Kelompok yang menambah 100.000 IU vitamin D kehilangan rata-rata 11,9 pound. Mereka yang mengonsumsi 25.000 IU vitamin D kehilangan rata-rata 8,4 pound. Orang yang tidak mengonsumsi vitamin D kehilangan rata-rata 2,6 pon.

Para peneliti dari penelitian ini menyimpulkan bahwa suplemen vitamin D pada individu yang kelebihan berat badan dan obesitas dengan kekurangan vitamin D menuai manfaat penurunan berat badan. Namun, klaim itu masih belum dapat ditegakkan sampai penelitian lebih lanjut dilakukan. Meskipun satu studi menunjukkan korelasi yang menjanjikan, itu tidak selalu berarti vitamin D adalah alasan untuk penurunan berat badan.

daftar ,makanan vitamin penggemuk badan
Catat, Inilah Daftar Makanan Sumber Vitamin Penggemuk Badan

Selain berada di bawah sinar matahari, ada berbagai macam daftar vitamin penggemuk badan alami lainnya untuk mendapatkan vitamin D. Anda dapat menemukan vitamin penggemuk badan ini dalam makanan seperti ikan berlemak seperti salmon, mackerel dan tuna, maupun ikan lainnya.

Menurut WebMD, ikan adalah pilihan ideal untuk mendapatkan vitamin D alami karena tiga ons salmon yang dimasak menambah lebih dari 450 unit internasional (IU). Sumber lain termasuk kuning telur, keju, jus jeruk, sereal, susu kedelai dan hati sapi.

Pada individu dengan diabetes tipe 2, kadar vitamin D yang tidak memadai dapat memperburuk keadaan dengan mengganggu insulin dan toleransi gula darah. Menambahkan lebih banyak vitamin D ke dalam makanan Anda — melalui suplemen atau makanan yang diperkaya seperti susu dan sereal sarapan — dapat melindungi Anda dari sejumlah kondisi. Ini adalah makanan kaya vitamin D yang harus Anda tambahkan ke dalam diet Anda.

Baca Juga  4 Senam Menurunkan Berat Badan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah

Beberapa orang mengonsumsi vitamin D yang mengandung multivitamin di pagi hari, baik dengan kopi atau perut kosong. Itu mungkin bukan ide yang bagus. Yang lain mengambil multivitamin dengan tiga telur dan mentega kopi. Itu mungkin juga bukan ide yang bagus, meskipun vitamin D larut dalam lemak dan makanan itu menyediakan satu ton lemak.

Ternyata vitamin D paling baik diserap dengan jumlah lemak yang rendah hingga sedang, dibandingkan dengan yang tidak mengandung lemak atau banyak lemak. Secara khusus, para peneliti telah menunjukkan bahwa 11 gram lemak mengarah pada penyerapan yang lebih tinggi daripada 35 gram atau 0 gram, masing-masing 16% lebih tinggi dan 20% lebih tinggi.

Tidak ada yang tahu mengapa lemak dalam jumlah besar menghambat penyerapan vitamin D. Bisa jadi karena vitamin D menjadi hampir terlalu larut dan tetap dalam gumpalan lemak, membuat beberapa gumpalan lemak di usus terlalu besar untuk secara efisien melewati lapisan usus, atau sesuatu yang sama sekali berbeda.

Para peneliti melakukan penelitian selanjutnya yang menunjukkan kadar vitamin D 32% lebih tinggi ketika orang makan dengan 30 gram lemak, dibandingkan dengan makanan bebas lemak. Tetapi sekali lagi, mereka menggunakan 50.000 IU vitamin D sekaligus, daripada menyebar selama berhari-hari.

Namun, mereka menemukan sesuatu yang baru: bahwa makan lemak tak jenuh ganda (yang tinggi dalam minyak jagung) versus lemak tak jenuh tunggal (tinggi dalam minyak zaitun) tidak mempengaruhi penyerapan.

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *