kursus toefl jakarta
5 Tempat Kursus TOEFL Jakarta Terkemuka Meningkatkan Skor
04/01/2019
cara mengatasi mimisan
Cara Mengatasi Mimisan dan Mengobatinya Dengan 7 Langkah
04/01/2019

Tips dan Trik Mengerjakan Test TOEFL Ini Bisa Membantumu

trik mengerjakan test toefl

Trik Mengerjakan Test TOEFL -Bagaimana cara pasti berhasil dalam mengerjakan tes TOEFL? Banyak yang melakukan berbagai cara agar dapat mengikuti TOEFL dengan lancar mulai dari persiapan hingga pada saat waktu tes tiba. Apakah yang sudah kamu lakukan untuk mempersiapkan diri?

Banyak yang ragu pada saat mengerjakan tes, padahal segudang aktivitas belajar telah dilakukan. Alasannya adalah kesiapan mental yang kurang pada saat hari tes tiba. Banyak teori yang dipelajari namun sayangnya latihan mengerjakan tes masih sangat kurang.

Baca Juga  5 Tempat Kursus TOEFL Jakarta Terkemuka Meningkatkan Skor

Semakin banyak berlatih mengerjakan soal seolah-olah sedang mengikuti tes akan sangat baik untuk kesiapan mental. Setelah hasilnya keluar kamu bisa mempelajari bagian mana saja yang masih kurang dikuasai dan dapat diperdalam kembali. Inilah cara belajar tes TOEFL yang benar.

Tips dan Trik Mengerjakan Test TOEFL Ini Bisa Membantumu

tips mengerjakan test toefl
Ada banyak tips dan trik mengerjakan test TOEFL yang lainya. Tips dan trik ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkan hasil terbaik dan skor tertinggi dalam satu kali tes. Berikut ini beberapa trik yang bisa kamu ikuti, karena bisa membantumu, diantaranya:

1. Praktek dalam waktu yang cukup

Pastikan kamu telah melakukan praktek tes di rumah maupun di tempat kursus sebanyak mungkin. Semakin sering kamu mengambil tes praktek maka akan semakin mudah untuk mengukur kemampuan kamu. Manakah bagian yang belum dipahami dengan benar dapat kamu pelajari lebih lanjut. Selain itu juga kamu akan terbiasa mendengarkan dan membaca soal dengan cepat.

Baca Juga  Sudah Anda Memilih Tempat Kursus IELTS di Jakarta Dengan Benar?

2. Membaca cepat

Pada bagian tes reading, waktu yang singkat menjadi kendala. Kamu bisa membaca dengan menemukan poin-poin penting saja. Jangan sampai terlalu lama membaca paragraf jika tidak kamu akan kehabisan waktu. Kamu hanya akan menjawab dalam waktu 55 menit saja.

3. Tingkatkan grammar

Pelajaran grammar biasanya paling sulit. Namun jika sudah menguasainya akan lebih mudah mengerjakan tes TOEFL. Kamu bisa mengerjakan grammar dengan cepat dan cermati manakah kata yang kurang cocok dan justru cocok dan menjadi jawaban.

cara mengerjakan test toefl

4. Biasakan mendengar akses bahasa Inggris

Saat kamu sering mendengarkan percakapan bahasa Inggris, biasakan untuk mendengar aksen. Setiap akses seringkali memberikan kesulitan khususnya pada tes TOEFL iBT. Kamu hanya memiliki waktu 60 menit dalam mengerjakan soal listening jadi dengarkan baik-baik soalnya.

Baca Juga  Wajib Tahu, Inilah 4 Keuntungan Kursus TOEFL iBT Sejak Dini

5. Cobalah untuk sering berbicara

Jika kamu belajar di tempat kursus, kesempatan untuk berbicara dalam bahasa Inggris akan mempermudah kamu menghadapi tes. Mental sangat diuji dalam mengerjakan tes speaking. Semakin sering kamu berbicara maka rasa canggung dan lama berfikir untuk menjawab akan hilang. Pada saat tes kamu hanya akan diberikan waktu selama 20 menit untuk bercakap-cakap sesuai materi yang diberikan.

Apakah kamu sudah siap untuk menghadapi tes TOEFL sekarang juga? Jangan lupa ingat trik mengerjakan test TOEFL yang akan sangat membantu nantinya.

Artikel Terkait

Felichyta Yuliarti

Hai pembaca salam kenal dan terima kasih sudah membaca tulisan saya selama ini. Perkenalkan nama saya Felichyta penulis yang masih amatiran di bidang blogger.

Bagaimana saya bisa memulai menulis? Awalnya saya suka sekali memasak dan travelling tapi di tengah kesibukan saya tersebut masih banyak waktu luang yang ternyata enak untuk diisi dengan kegiatan menulis.

Selain menulis menyenangkan ternyata juga bisa memberikan banyak informasi penting untuk orang lain termasuk kalian. Jika masih banyak kekurangan mohon maaf karena masih belum lama ini juga memulai untuk menulis.

Banyak hal yang bisa di share untuk berbagi ilmu di segala bidang. Semoga kedepannya semakin banyak tulisan saya yang membantu dalam kehidupan masing-masing pembaca ya. Salam kenal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *