belajar bahasa inggris dasar
5 Tips Cepat Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula
14/05/2019
khasiat jeruk nipis untuk wajah
5 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah Untuk Menjadi Awet Muda
15/05/2019

Mengenal Tes GRE di Indonesia dan Biaya Tes GRE

tes gre di indonesia

Tes GRE di Indonesia – Sama seperti SAT dan ACT, ujian GRE adalah penilaian luas atas pemikiran kritis Anda, penulisan analitis, penalaran verbal, dan keterampilan penalaran kuantitatif – semua keterampilan yang dikembangkan selama bertahun-tahun. Beberapa sekolah mungkin juga mengharuskan Anda untuk mengambil satu atau lebih Tes Subjek GRE.

Tujuan dari setiap ujian GRE, tentu saja, adalah untuk membantu sekolah pascasarjana memutuskan apakah Anda termasuk kandidat yang tepat untuk program mereka.

Mengenal Tes GRE di Indonesia

tes gre di indonesia

Tes GRE dibagi menjadi tiga bagian utama. Bagian Menulis Analitik selalu disajikan terlebih dahulu. Dua bagian lainnya adalah bagian Verbal dan Kuantitatif dan mereka dapat muncul dalam urutan apa pun dan mungkin termasuk bagian yang tidak diberi skor dan bagian penelitian dengan pertanyaan yang sedang dipertimbangkan untuk digunakan dalam tes mendatang.

Jawaban Anda tentang tes GRE di Indonesia ini tidak akan diperhitungkan dalam skor Anda, tetapi karena Anda tidak akan tahu pertanyaan mana yang sah dan mana yang tidak, Anda harus memperlakukan setiap bagian dari tes seolah-olah itu penting.

Graduate Record Examination, atau GRE, adalah langkah penting dalam sekolah pascasarjana atau proses aplikasi sekolah bisnis. GRE adalah pilihan ganda, berbasis komputer, ujian standar yang sering diperlukan untuk masuk ke program pascasarjana dan program bisnis pascasarjana (MBA) secara global.

Baca Juga  5 Pilihan Tempat Kursus GRE Jakarta Paling Rekomendasi

GRE dikembangkan dan dikelola oleh penguji ETS untuk memberi lulusan dan sekolah bisnis langkah-langkah umum untuk membandingkan kualifikasi dan kesiapan pelamar untuk pekerjaan akademik tingkat pascasarjana. Komite penerimaan sekolah pascasarjana dan sekolah bisnis melihat skor GRE Anda, bersama dengan catatan akademis Anda dan materi pendukung, untuk menilai kesiapan Anda untuk kerasnya studi akademis pascasarjana.

Anda dapat mengikuti ujian GRE di atas kertas atau di komputer. Waktu pengujian GRE akan bervariasi tergantung pada versi tes yang Anda ambil dan potensi keberadaan bagian penelitian yang tidak diseleksi, tetapi rencanakan untuk menyisihkan setidaknya tiga jam.

Jika Anda akhirnya mengambil versi GRE berbasis kertas, Anda harus merencanakan untuk menghabiskan sedikit lebih banyak waktu di pusat ujian. Versi kertas memiliki dua bagian verbal dan dua bagian kuantitatif. Mirip dengan versi komputer dari tes, ujian GRE berbasis kertas juga dapat mencakup bagian yang tidak disimpan.

Sebagian besar siswa mengambil versi tes komputer yang adaptif, yang berarti bahwa untuk bagian verbal dan kuantitatif, tes tersebut menyesuaikan tingkat kesulitan pertanyaannya setiap kali Anda mengirimkan jawaban.

Setiap siswa memulai dengan pertanyaan tentang kesulitan rata-rata. Setiap kali Anda memasukkan jawaban, komputer akan segera memberikan skor, membandingkannya dengan respons Anda sebelumnya, dan kemudian menyajikan pertanyaan yang sesuai dengan level Anda. Jika Anda menjawab dengan benar, pertanyaannya menjadi lebih sulit. Jawaban yang salah menghasilkan pertanyaan berikutnya menjadi sedikit lebih sulit.

 

Bagian penulisan Analitik Dari Tes GRE

Untuk bagian pertama dari bagian Menulis Analitik, Anda harus membaca paragraf tentang masalah umum dan kemudian membahas topik itu yang Anda anggap cocok untuk 45 menit berikutnya. Kemampuan Anda untuk mendukung pandangan Anda dengan alasan yang masuk akal dan contoh adalah elemen kunci untuk menyelesaikan bagian ini dengan baik.

Jika Anda mengikuti tes GRE di Indonesia menggunakan komputer, bagian ini diselesaikan melalui perangkat lunak pengolah kata sederhana. Di area di mana pengujian berbasis komputer tidak tersedia, segmen ini ditulis tangan, jadi pastikan Anda membawa banyak pensil tajam!

Baca Juga  Penjelasan Mengenai Test GRE VS GMAT, Mana yang Harus Dipilih?

Mirip dengan pertanyaan esai pertama, esai kedua dari bagian penulisan GRE meminta Anda untuk membaca dan kemudian mengkritik argumen. Anda akan memiliki waktu 30 menit untuk menyelesaikan esai ini. Anda harus mempertimbangkan alasan yang disajikan dalam argumen dan kemudian mendiskusikan apakah Anda percaya argumen itu bagus atau tidak.

Anda tidak perlu setuju atau tidak setuju dengan pernyataan tersebut – Anda hanya perlu menganalisisnya dan menyampaikan alasan Anda dengan jelas melalui respons tertulis Anda.

biaya tes gre

Bagian verbal tes GRE

Mirip dengan bagian dari ujian lain yang mungkin pernah Anda ikuti, bagian Verbal dari tes GRE mencakup hal-hal seperti pelengkapan kalimat, analogi, antonim, dan pertanyaan pemahaman bacaan.

Tujuannya adalah untuk menguji kemampuan Anda untuk membuat kesimpulan dari bahan tertulis, mengenali hubungan antara konsep dan kata-kata, dan untuk menentukan hubungan antara berbagai bagian kalimat.

Baca Juga  Pentingkah Mengikuti GRE Test Indonesia Sekarang? Ini Jawabannya

Jika Anda menggunakan test GRE di komputer, harap jawab 30 pertanyaan dalam 30 menit. Pada versi kertas tes, ada dua segmen, masing-masing berdurasi 30 menit dan masing-masing dengan 38 pertanyaan.

Bagian matematika dari tes GRE

Bagian kuantitatif dari test GRE di Indonesia menguji matematika tingkat sekolah menengah. Jika Anda agak berkarat, mulailah mengasah keterampilan Anda dalam aritmatika, aljabar, geometri, dan analisis data. Bagian ujian ini bertujuan untuk menguji kemampuan Anda dalam memecahkan berbagai masalah matematika yang berbeda, serta untuk menganalisis kemampuan Anda menggunakan penalaran kuantitatif.

Untuk versi komputer, Anda harus menjawab 28 pertanyaan dalam 45 menit, tetapi pada versi kertas Anda akan memiliki dua segmen 30 menit, masing-masing dengan 30 pertanyaan.

Berapakah Biaya Tes GRE?

Anda mungkin akan melihat kesamaan antara tes GRE dan tes lain yang mungkin Anda lakukan sebelum mulai kuliah. Anda harus bersiap untuk ujian ini seperti yang Anda lakukan pada yang lain, dengan latihan GRE dan persiapan GRE, tetapi jangan merasa gentar atau terintimidasi hanya karena itu ujian untuk sekolah pascasarjana.

Baca Juga  4 Gambaran Biaya Kuliah di Jerman Dalam Rupiah yang Perlu Diketahui

Soal biaya tes GRE, anda tidak perlu pusing, karena sangat terjangkau dan jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kursus GRE di Indonesia dan tes GRE di Indonesia maka Anda dapat menghubungi Kami dengan mengklik baner di atas ini dan semoga saja pembahasa kali ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

Rina Hutapea

Hai Guys, selamat datang di laman ini. Perkenalkan nama saya Rina Hutapea, dan saat ini aktif menulis Novel, cerpen, cerbung dan juga artikel. Sebagai seorang yang hobby menulis, traveling dan membaca adalah senjata utama untuk menemukan ide-ide baru.

Namun akan lebih baik lagi jika teman-teman pembaca selalu memberikan kritik dan juga saran, supaya saya bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi kedepannya.

Teman-teman juga bisa menghubungi lewat account Instagram Rina_hutapea13, semoga setiap rangkaian kata di laman ini bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *