cara hitung berat badan ideal
Rumus Cara Hitung Berat Badan Ideal Paling Akurat Berikut 2 Contohnya
03/11/2018
manfaat ibuprofen
Wajib Tahu, Inilah Manfaat Ibuprofen Dan Dosis Serta Efek Sampingnya
03/11/2018

Apa Saja Persiapan Menjelang SAT Test Indonesia? Ini Jawabannya

sat test indonesia

SAT Test Indonesia – Baru saja lulus SMU dan ingin melanjutkan pendidikan S1 ke luar negeri? Tentu saja keinginan Anda akan terkabul jika lulus salah satu tes yang menjadi persyaratan umum dari perguruan tinggi di luar negeri yaitu tes SAT (Scholastic Assessment Test).

Skor maksimal yang haris didapatkan dari semua jenis test yang dijalan adalah 2400 namun jika Anda bisa meraih skor mencapai 2000 saja Anda akan memiliki kesempatan masuk ke salah satu universitas seperti Cambridge.

Baca Juga  Apakah Kepanjangan SAT? Dan Apakah Fungsi SAT? Berikut Jawabannya

Apa saja soal yang harus dihadapi dalam tes SAT ini? Cari tahu dari sekarang jika Anda sehingga lebih mudah dalam menghadapinya. Semua tes akan diberikan dalam bahasa Inggris dan mencakup banyak bidang. Diharapkan ketika siswa memenuhi skor yang dibutuhkan maka mereka adalah siswa terpilih yang memiliki kemampuan untuk mengikuti materi yang akan diajarkan.

Soal yang akan dihadapi dalam test SAT ini mencakup matematika, essai, kemapuan menulis dalam bahasa Inggris, kemampuan membaca bahasa Inggris. Jenis-jenis soal yang diberikan bisa multiple choice dan menulis jawaban.

Jika Anda kini adalah siswa sekolah internasional yang bahasa-bahasa sehari-harinya adalah bahasa Inggris maka Anda sudah memiliki dasar yang baik untuk bisa mengerjakan soal-soal yang disediakan.

sat test indonesia

Apa Saja Persiapan Menjelang SAT Test Indonesia?

Namun jika Anda bukanlah siswa sekolah internasional maka persiapan yang harus diikuti lebih besar dan Anda harus bekerja keras. Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk mengikuti SAT Test Indonesia ini. Berikut ini kiat-kiat yang perlu diikuti untuk bisa lulus dalam tes SAT.

1. Perhatikan jadwal

Tes di setiap negara ini hanya dilakukan enam kali dalam setahun. Anda harus memperhatikan dengan benar mana saja lembaga yang menyediakan tes SAT asli dan bisa Anda ikuti. Perhatikan jadwal mulai hari dan jam Anda akan mengabil test. Jika perlu cek lokasi tes sebelum hari H. Anda bisa benar-benar mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk mengikuti ujian dengan baik.

2. Cari tempat kursus

Ingin segera berhasil dengan baik maka carilah tempat kursus yang menyediakan program untuk persiapan tes SAT. Mengikuti kursus adalah cara paling cepat dan paling mudah bahkan akan mengasah fokus terhadap materi-materi ujian.

Baca Juga  Mengintip, 4 Tips Persiapan Menjelang Tes TOEFL IBT Agar Lulus

Ketika akan mengikuti kursus Anda juga bisa berlatih banyak soal-soal tes SAT yang mempermudah mengetahui kelemahan di beberapa bidang. Misalnya Anda lemah dalam kosa kata maka Anda bisa mengasahnya dalam kursus.

Tempat kursus di Jakarta untuk persiapan SAT test Indonesia ini adalah english bridge. Di sini Anda akan mendapatkan banyak pelajaran baik esai dan juga matematika.

sat test indonesia

Sebagai tempat persiapan pengajar yang akan membantu Anda juga adalah orang yang sudah berpengalaman dan akan mengajar dengan baik bahkan memberikan semangat untuk mengurangi tingkat stress. Untuk bisa masuk ke tempat kursus ini Anda bisa mengunjungi website englishbridge.co.id.

3. Pelajari soal

Anda mungkin kini sudah masuk ke tempat kursus dan sudah mengetahui gambaran umum mengenai tes SAT. Namun sudahkah Anda mempelajari soal dengan seksama dan juga Anda mengerti bagian mana saja yang belum Anda kuasai.

Baca Juga  Apa Itu GMAT dan Bagaimana Caranya Agar Bisa Lulus Test?

Mulailah dari mempelajari bagian tersulit. Tes ini akan memakan waktu lebh dari 3 jam jadi menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk menguasai setiap tipe soal dan mengatur waktu untuk mengerjakan setiap soalnya tentu akan sangat membantu Anda mengerjakan tes selesai tepat waktu. Karena bagi kebanyakan peserta tes kehabisan waktu untuk mengerjakan adalah masalah yang sangat sering ditemui.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *