belajar bahasa jerman untuk pemula
Tips Belajar Bahasa Jerman untuk Pemula dengan Mudah dan Cepat
28/09/2018
cara membuat slime dari lem povinal
3 Cara Membuat Slime Dari Lem Povinal yang Mudah dan Murah
28/09/2018

Catatan dalam Memilih Preschool Jakarta yang Terbaik Untuk Anak

preschool jakarta

Preschool Jakarta – Bagi Anda yang memiliki lingkungan dengan area yang kurang memadai bagi anak dalam mengeksplorasi gerak atau kreativitas, preschool barangkali menjadi pilihan yang menarik untuk mengisi kegiatan si anak.

Lalu, Apa Itu Preschool?

Preschool adalah pendidikan dini yang diberikan kepada anak sebelum memasuki Taman Kanak-Kanan. Preschool ini lebih akrab disebut PAUD atau playground.

Preschool tidak memiliki tingkat pembelajaran yang serius seperti TK, namun walaupun begitu preschool juga punya kurikulum tertentu untuk memberi permainan yang mendidik bagi anak.

Preschool banyak hadir di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan beberapa kota lain. nah, di Jakarta sendiri preschool sudah sangat menumpuk. Preschool Jakarta yang ada dapat dipilih berdasarkan visi misinya mendidik, gaya pembelajaran, hingga budget yang ditawarkan.

preschool jakarta

Tips Memilih Preschool

Bagi orangtua yang bekerja di Jakarta, dengan kesibukan yang super padat, preschool adalah tempat yang cocok untuk menitipkan anak. Namun, perlu Anda ketahui bahwa preschool tidak sama dengan Taman Penitipan Anak walaupun banyak preschool yang memberi fasilitas itu.

Nah, kami memiliki beberapa rekomendasi untuk Anda dalam memilih preschool yang baik bagi anak. Namun, sebelum itu, simak dulu hal-hal yang harus diperhatikan mengenai aspek-aspek yang harus dimiliki preschool.

1. Memilih tempat yang menunjang

Ternyata dengan memiliki tempat yang cukup untuk menunjang eksplorasi anak dalam hal ide maupun gerak. Tempat menjadi sangat penting, bahkan bisa menjadi yang terpenting dalam menentukan preschool.

Baca Juga  3 Lokasi Kursus Bahasa Jerman di Tangerang Ini Bisa Anda Kunjungi

Hal itu dikarenakan sebenarnya di preschool anak hanya diminta untuk bermain permainan aman dan mendidik. Apabila area tidak terlalu mendukung, maka anak hanya akan merasa dikurung.

2. Tenaga pengajar yang bersertifikat

Tahukah Anda bahwa pendirian preschool cukup rumit dilakukan karena memiliki aturan tertentu oleh pemerintah. Dengan begitu, pastikan juga tenaga pengajarnya mendapat pengakuan dari berbagai pihak kredibel.

3. Terdapat sistem kesehatan yang meyakinkan

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah urusan mengenai kesehatan. Anda dapat mengecek bagaimana preschool tersebut menerapkan cara makan pada anak-anak dan sanitasinya.

Jangan remehkan hal ini, karenabukan tidak mungkin anak akan tertular penyakit-penyakit yang diakibatkan virus atau bakteri.

preschool jakarta
Catatan dalam Memilih Preschool Jakarta yang Terbaik

Nah, setelah memperhatikan setidaknya tiga hal tersebut, selanjutnya Anda dapat memilih beberapa nama Preschool Jakarta yang sudah terkenal namanya. Berikut ini adalah beberapa preschool yang baik untuk ditinjau.

1. Tutor Time Preschool

Ini adalah salah satu preschool yang bertaraf internasional. Anak-anak yang diterima di sana adalah anak-anak dengan umur 1 tahun hingga 6 tahun. Preschool ini juga menerapkan bahasa Inggris untuk komunikasi.

Jika Anda berminat mencari informasi lebih, letaknya ada di Jalan Arteri Pondok Indah nomor 1, Jakarta Selatan atau dengan menghubungi nomor 0221 7279 8185.

2. Kindy Roo Preschool

Preschool ini sudah ada sejak 1982 dengan pusat berada di Australia, kini sudah ada di Indonesia dan beberapa negara di dunia. Fokusnya adalah pada pembelajaran pada keaksaraan.

Mereka hanya menerima anak-anak dengan usia 0 – 5 tahun. Artinya, Anda juga bisa memesan untuk program daycare.

Letaknya ada di darah Jakarta Utara dan Jakarata Selatan. Tepatnya ada di Jalan Kemang Raya nomor 5, Jakarta Selatan 12730 dan Mall Artha Gading Lt. 1 Blok A2 No. 28 (Lobby Persia), Jl. Boulevard Artha Gading Selatan No. 1, Jakarta Utara 14240.

Baca Juga  Memilih Daycare Jakarta Timur dan Daycare Kelapa Gading

3. NJIS Preschool

Ini adalah preschool yang tepat jika Anda ingin anak Anda bermain dengan pengajaran budaya. Terlebih, preschool ini menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi.

Ini sebenarnya juga termasuk preschool pertama yang ada di kawasan Kelapa Gading.

NJIS terkenal dengan guru yang telah bersertifikat dari beberapa negara seperti Amerika dan Australia. Sayangnya, mereka hanya menerima anak dengan usia 2 tahun hingga 5 tahun.

Jika Anda berminat, letaknya ada di Jalan Boulevard Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240 atau dapat dihubungi di nomor telepon (021) 4586 5222.

4. Wonderwork Preschool

Preschool ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan anak Anda untuk banyak kegiatan di luar ruangan karena konsep utama dari preschool ini adalah ruang terbuka. Beberapa jam bermain dari kurikulumnya adalah seperti piknik, perayaan budaya, atau membuat pancake bersama orangtua.

Jika Anda berminat silahkan cek di MindChamps Preschool Jalan Pejaten Barat Raya, nomor 15, Jakarta Selatan atau menghubungi 02217192332.

Baca Juga  Tips Belajar Bahasa Jerman untuk Pemula dengan Mudah dan Cepat

Nah, sahabat, itu tadi adalah ulasan singkat mengenai Preschool Jakarta. Beberapa nama besar yang telah disebutkan tentu saja hanyalah sebagian dari preschool terbaik yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Yang perlu Anda lakukan tetaplah mengevaluasi perkembangan anak beberapa bulan sekali.

Hal tersebut karena terkadang anak bisa tidak cocok dengan lingkungan atau teman bermain sehingga daya kembang kreativitasnya tidak terlalu tumbuh optimal. Intinya, sahabat, lakukan hal yang terbaik bagi anak, ya!

Artikel Terkait

Amry Hidayat

Halo orang-orang, Ini saya, Amry Hidayat. Terima kasih sudah membaca tulisan-tuisan saya, yang semoga tidak membosankan. Jika memang membosankan, tolong dimaklumi selagi saya terus mengasah kemampuan.

Maklumi juga karena saya ini baru anak Mei 1995 kemarin. Gaya saya yang naratif semoga tidak juga mengganggu. Hal itu karena kegiatan yang tidak jauh dari dunia sastra, sampai membuahkan satu buku puisi berjudul Ampre Memper (2015) dan beberapa antologi bersama di tahun selanjutnya

Kalau bukan itu, palingan bermain-main dengan gambar bergerak di instagram @amryhidayat.

Request atau beri masukan soal penulisan konten melalui amryhidayat.official@gmail.com atau cari saja saya di sekitar perempuan yang tertawa terbahak-bahak. Jangan datangi rumah saya, karena kadang di Jogja kadang di Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *