makanan penambah hb
Makanan Penambah HB Atau Hemoglobin yang Bisa Anda Konsumsi
25/10/2018
telinga kemasukan air
Telinga Kemasukan Air? Jangan Disepelekan, Ini 5 Bahayannya
27/10/2018

5 Tips Belajar Percakapan Bahasa Jerman Dengan Mudah dan Benar

percakapan bahasa jerman

Percakapan Bahasa Jerman – Jerman termasuk negara yang cukup disegani hari ini di Eropa. Hal itu tidak lepas dari berbagai sejarah Jerman yang masuk dalam Perang Dunia 1 dan Perang Dunia ke 2.

Pada berbagai perang tersebut, Jerman memainkan posisi penting di berbagai front pertempuran. Hingga kemudian menjadi korabn pembagian antara negara-negara adikuasa.

Baca Juga  Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar Sapaan Untuk Pemula

Perang Dunia ke 1 diakhiri dengan tergulingnya Kekaisaran Jerman dan pembentukan negara republik Weimar dan Sistem Republik di Jerman ini kemudian memunculkan partai nazi Jerman

percakapan bahasa jerman
Sejarah Nazi dan Perang Dunia Jerman

Nazi dipimpin Hitler kemudian merangsek menjadi penguasa Jerman Serta menyerukan kembalinya kejayaan Jerman.Partai Nazi Hitler inilah yang dikenal dalam sejarah sebagai agresor di wilayah Eropa.

Hitler berkeinginan menyatukan Eropa ke dalam sebuah kekasairan Jerman raya. Upaya Hitler ini mendapat pertentangan dari negara-negara sekitarnya.

Sehingga terjadi peperangan panjang, Padahal perang panjang ini diawali dengan serbuan Jerman ke Polandia.

Jerman juga terlibat dalam perang dunia ke 2 dengan bersekutu pada Jepang dan Uni Soviet melawan sekutu. Peperangan dunia kedua membuat Jerman kembali kalah.

Baca Juga  Bagaimana Cara Belajar Bahasa Jerman dengan Cepat?

Dalam perjanjian pembagian hasil rampasan perang dunia kedua. Jerman kemudian dibagi menjadi dua, jerman timur dengan paham sosialis komunis Jerman Timur sangat tergantung dengan Uni Soviet, Sementara Jerman Barat bergantung dengan blok demokrasi liberal Amerika dan sekutunya.

Setelah runtuhnya tembok Berlin akibat perubahan politik di negara-negara kawasan. Maka Jerman memulai hidup baru sebagai negara industri dan negara superpower di Eropa Barat.

Pertumbuhan ekonomi dan peran strategis Jerman yang baik di komunitas Uni Eropa. Menjadi pertanda Jerman sebagai salah satu pemain penting di Eropa dan Dunia.

Itulah mengapa kemudian pejabat-pejabat Indonesia, pengusaha dan pebisnis di kawasan ASEAN menaruh masa depannya kepada Jerman. Menaruh masa depan dalam artian menjadikan Jerman sebagai salah satu tujuan bisnis, tujuan kerja dan tujuan pendidikan. Investasi ini dimula dengan banyak belajar bahasa Jerman beserta kebudayannya.

5 Tips Belajar Percakapan Bahasa Jerman Dengan Mudah dan Benar

percakapan bahasa jerman

Bagi anda yang berminat bersekolah di Jerman. Bekerja atau berbisnis dengan orang Jerman. Anda harus menguasai percakapan dalam bahasa Jerman di tingkat advance atau tingkat mahir. Berikut beberapa cara dalam membuat percakapan anda dalam bahasa Jerman bisa benar-benar mahir.

1. Mengikuti les dengan waktu yang disiplin

Les dengan jadwal yang disiplin akan membuat pola belajar anda terstruktur dan mudah bagi anda mengejar grade tertinggi dalam kemampuan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Jerman.

Anda bisa join di les virtueducation.org. karena di Virtu Education, anda akan mendapatkan les bahasa jerman dengan kurikulum yang terstruktur.

Mendapat wawasan budaya Jerman dan bisa menjadi konsultan pendidikan yang bisa dihandalkan.

2. Belajar secara otodidak

Selain les, anda juga harus mengulang materi les dengan belajar otodidak. Kesempatan belajar otodidak bukan hanya mengulang materi.

Tetapi anda juga bisa berlatih berpidato dengan bahasa Jerman di depan cermin. Mulailah dengan membuat pidato satu paragraf.

Baca Juga  Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar Sapaan Untuk Pemula

Bisa dimulai dengan menceritakan keseharian, masalah-masalah kecil di lingkungan, cara memasak indomie, tipe kepribadian.

3. Setiap hari menambah kosakata

Selain belajar berpidato atau berbicara ketika otodidak. Anda juga bisa memulai menambah kosakata dengan menempelkan kertas pada benda-benda yang familiar di sekeliling anda.

Kenapa kosakata penting? Dalam ilmu berbahasa, kosata jauh lebih penting ketimbang grammar. Karena ketika anda mau mengungkapkan sesuatu dalam bahasa Jerman.

Tetapi tidak tahu bahasanya jadi percuma. Jadi perbanyak kosakata dalam bahasa Jerman dengan dimulai dari sekeliling anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam meningkatkan kemahiran dalam percakapan bahasa Jerman.

4.Bergabung dengan komunitas polyglot

Bergabung denagn komunitas akan meningkatkan skill berbicara anda, sehingga nantinya anda akan dapat lancar berbicara bahasa Jerman.

Baca Juga  Rekomendasi Les Bahasa Jerman di Jakarta yang Bisa Dikunjungi

5.Menonton video-video liputan dalam bahasa Jerman

Anda juga bisa mulai berlangganan video youtube atau video dari kantor berita Jerman. Hal ini untuk melatih listening anda dalam mendengarkan kosakata-kosakata bahasa Jerman.

Sehingga kedepannya pronounciation anda dalam bahasa Jerman bisa benar dan baik.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *