manfaat jus seledri
Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
27/09/2018
belajar bahasa jerman otodidak
Belajar Bahasa Jerman Otodidak dan Hal yang Harus Diperhatikan
27/09/2018

Ketahuilah 10 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia yang Sangat Mudah

perbedaan kucing anggora dan persia

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia – Bagi orang awam membedakan kucing anggora dan persia bukanlah hal yang mudah, karena sekilas kedua kucing tersebut memiliki kemiripan. Lain halnya bagi pecinta kucing.

Bagi pecinta kucing membedakan dua jenis kucing seperti kucing anggora dan kucing persia merupakan hal yang sangat mudah karena mereka sangat hafal dengan ciri dan karakteristik kedua jenis kucing tersebut.

Baca Juga  Aplikasi Pengusir Nyamuk Nakal Ini Bisa Kamu Download Sekarang Juga

Jika Anda ingin memelihara kucing tetapi masih bingung untuk memilih kucing jenis apa yang akan Anda pelihara, Anda dapat menyimak perbedaan kucing anggora dan persia di bawah ini.

perbedaan kucing anggora dan persia

Ketahuilah 10 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia yang Sangat Mudah

1. Perbedaan pada bentuk wajah

Kucing anggora dan persia memiliki bentuk wajah yang berbeda. Kucing anggora memiliki bentuk wajah yang mirip dengan kucing lokal seperti wajah berbentuk segitiga, memiliki hidung yang agak mancung, Telinga agak memanjang dan berbentuk runcing serta terdapat bulu halus pada ujung telinganya.

Sedangkan kucing persia memiliki bentuk wajah bulat, hidung yang pesek, serta bentuk dahi, hidung dan dagu tampak datar. Dari segi matanya, kucing persia memiliki mata yang banyak variasinya jika dibandingkan dengan kucing anggora.

2. Perbedaan pada bentuk kaki

Kucing anggora memiliki kaki yang lebih panjang dibandingkan dengan kucing persia. Kaki pendek yang dimiliki kucing persia membuat kucing tersebut telihat lebih menggemaskan.

3. Perbedaan pada bulu kucing

Perbedaa kucing anggora dan persia dapat dilihat dari bulunya. Kucing anggora memiliki bulu yang lumayan tebal, khususnya pada bagian wajah dan ekornya. Sedangkan kucing persia memiliki kaki yang pendek dan imut.

4. Perbedaan pada bentuk tubuh

Perbedaan kucing anggora dan persia dapat juga dilihat dari bentuk tubuh kedua jenis kucing tersebut. Kucing anggora memiliki tubuh yang langsing dengan otot yang tidak menonjol serta terlihat lebih tinggi. Bisa dikatakan bentuk tubuh kucing anggora terlihat ideal.

Baca Juga  Cara Mengusir Tokek dari Rumah Ini Paling Ampuh, Boleh Dicoba

Sedangkan kucing persia bertubuh lebih gemuk dan bulat serta tidak lebih tinggi jika dibandingkan dengan kucing anggora.

5. Perbedaan pada bentuk ekor

Terdapat perbedaan bentuk ekor pada kucing anggora dan persia. Kucing anggora memiliki ekor yang berbulu lebat dan panjang. Panjang ekor kucing anggora hampir sama dengan ekor musang.

Lain halnya dengan kucing persia, kucing persia memiliki ekor dengan bulu yang lebat seperti bulu – bulu pada tubuhnya. Ekor kucing persia tidak sepanjang ekor kucing anggora. Hal inilah yang dapat Anda lihat sebagai perbedaan kucing anggora dan kucing persia.

perbedaan kucing anggora dan persia

6. Perbedaan pada sifat kucing

Kucing anggora umumnya memiliki kecenderungan aktif, suka bermain, ramah, mudah dilatih, penurut, kreatif, cerdas dan mudah beradaptasi. Sedangkan kucing persia memiliki sifat yang berlawanan dengan kucing anggora. Kucing persia cenderung pemalas, manja, tidak aktif, pendiam dan kalem. Perbedaan sifat ini merupakan salah satu perbedaan kucing anggora dan persia.

7. Perbedaan pada daya tahan tubuh kucing

Perbedaan kucing anggora dan persia lainnya yaitu pada daya tahan tubuh kedua jenis kucing tersebut. Kucing anggora memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat sehingga kucing anggora tidak mudah terserang penyakit walaupun sedang terjadi pergantian cuaca.

Berbeda dengan kucing persia, kucing persia memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga kucing ini mudah terserang penyakit. Jika Anda memelihara kucing persia, Anda harus lebih memperhatikan kondisi tempat tinggalnya dan pemberian makanannya.

8. Perbedaan tingkah laku

Kucing anggora cenderung lebih aktif sehingga kucing anggora suka bermain, memanjat dan terlihat energik. Kucing persia cenderung terlihat manja, cara berjalannya lambat, suka berdiam diri, walaupun terkadang kucing persia juga bisa aktif bermain.

9. Perbedaan pada cara grooming

Perbedaan pada kucing anggora dan persia bisa diketahui dari cara grooming atau memandikan kucing. Biasanya grooming pada kucing anggora lebih simpel dan mudah dibandingkan dengan kucing persia. Grooming pada kucing persia lebih ribet karena kucing persia memiliki daya tahan tubuh yang lemah sehingga banyak hal yang perlu diperhatikan pada saat grooming.

Baca Juga  Cara Mengusir Cicak dan Cara Membasmi Cicak Paling Ampuh

10. Perbedaan pada harga kucing

Perbedaan kucing anggora dan persia yang paling mencolok yaitu harga kucing. Umumnya kucing anggora harganya lebih mahal dibandingkan dengan kucing persia. Hal ini dikarenakan kucing anggora asli tidak ada di Indonesia, karena rata – rata kucing anggora yang ada di Indonesia merupakan jenis campuran.

Setelah Anda mengetahui 10 perbedaan kucinganggora dan persia di atas, Anda akan lebih mudah menentukan kucing jenis apa yang ingin Anda pelihara.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *