cara menghilangkan parut jerawat
Cara Menghilangkan Parut Jerawat Dengan Bahan Alami Paling Efektif
27/08/2018
harga jas hujan eiger
Harga Jas Hujan Eiger Tahun 2018 Berikut Tipe-Tipenya – Originals.id
27/08/2018

8 Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Paling Recomended

obat penghilang bekas jerawat di apotik

Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik – Ingin tampil natural, tetapi bekas jerawat diwajah sangat mengganggu penampilan. Memakai make up dengan foundation supaya bisa menutupi bekas jerawat, malah membuat jerawat muncul lagi. Bingung kan jadinya? Keluhan ini cukup sering terdengar dalam percakapan para kaum hawa.

Ada beberapa jenis jerawat yang dikelompokkan berdasarkan tingkat keparahannya, dan jerawat yang biasa meninggalkan bekas adalah jerawat dengan dengan tingkat keparahan yang tinggi, misalnya jerawat batu.

obat penghilang bekas jerawat di apotik

Inilah 8 Obat Penghilang Bekas Jerawat Di Apotik Paling Recomended

Menghilangkan bekas jerawat terkadang lebih sulit daripada menghilangkan jerawat itu sendiri, jadi disini kita akan jelaskan obat apa saja yang bisa menghilangkan bekas jerawat diwajah, yang pasti obat yang dijual di apotik sehingga kwalitasnya bisa dijamin.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Parut Jerawat Dengan Bahan Alami Paling Efektif

Lalu, Obat apotik apa sajakah itu? dan berikut di bawah ini adalah 8 obat penghilang bekas jerawat di apotik paling recomended, diantaranya:

1. Benzolac-CL

Dari namanya, anda juga sudah pasti tahu bahwa benzolac-Cl adalah obat dengan kandungan benzoil peroksida. Dan sangat ampuh dan banyak digunakan sebagai obat penghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk salep, dan bisa dioleskan pada kulit yang berbekas jerawat.

Caranya, tentu saja dengan membeli benzolac-Cl terlebih dahulu dari apotik, kalau anda adalah pemilik apotik, tinggal ambil saja dari apotik anda.

Cuci wajah atau kulit anda yang berbekas jerawat, keringkan dan olesi benzolac – Cl. Lakukan sebelum anda tidur, dan bisa anda bilas keesokan harinya saat anda bangun tidur.

2. Aza 20 Cream

Salep atau obat penghilang bekas jerawat di apotek yang satu ini adalah salah obat yang sangat direcomendasikan untuk anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat.

Tetapi untuk anda yang kulitnya sensitif, ada baiknya konsultasikan dulu dengan dokter kulit. Aza 20 cream memiliki 3 tingkatan sesuai dosisnya, jika anda khawatir dengan efek sampingnya, silahkan memakai level dengan dosis yang paling rendah dulu.

Dan sangat disarankan untuk tidak mencampur aza 20 cream dengan zat apapun, misalnya dangan cream wajah, foundation atau yang lainnya, dan jangan menutup kulit yang sudah diolesi dengan aza 20 cream, misalnya dengan hansaplas, karena kulit akan kehilangan pigmennya atau ada efek panas pada kulit.

3. Betadine Sabun Cair

Betadine memang ditujukan untuk mengobati luka, tetapi tidak salah juga untuk mengilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat ada yang cukup sensitive sehingga menjadi tempat empuk untuk bakteri bersarang, dan mempersulit bekas jerawat menghilang.

Baca Juga  Shampo Pelurus Rambut Apa yang Paling Cocok Untuk Wanita Indonesia?

Betadine sabun cair tentunya adalah sabun cair yang bisa anda gunakan membersiihkan kulit dengan bekas jerawat. Jika bekas jerawat ada pada wajah anda, gunakan betadine sabun cair sebagai sabun pencuci muka anda. Dan tidak ada efek sampingnya.

4. Bioacne Cream

Bioacne cream sebenarnya lebih dikhususkan untuk menghilangkan jerawat dengan tipe jerawat biasa, misalnya seperti jerawat untuk remaja yang sedang pada masa puber. Tetapi tidak salah juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, karena bioace cream cukup ampuh juga untuk mengembalikan pigmen kulit yang rusak.

Untuk pemakaian bisa dioleskan kewajah 3 kali dalam satu hari, tentunya setelah wajah atau kulit dibersihkan. Dan sangat tidak disarankan mengoleskan bioacne cream pada kulit yang terluka.

obat penghilang bekas jerawat di apotik

5. Borobudur Darsi Kapsul

Dari namanya saja sudah bisa dipastikan bahwa obat apotik yang satu ini adalah produk Indonesia. Borobudur darsi kapsul adalah pengobatan kulit dari dalam. Manfaatnya cukup banyak, yaitu menghaluskan kulit, menyembuhkan jerawat dan melancarkan peredaran darah.

Baca Juga  Macam Macam Jerawat dan Cara Menanganinya

Lalu apa fungsinya untuk bekas jerawat? Tentu saja ada, bekas jerawat biasa karena kekurangan kandungan akti-oksidan dan peredaran darah tidak lancer termasuk kedalam kulit dengan pigmen yang sedah rusak. Dengan mengonsumsi Borobudur darsi kapsul, peredaran darah akan lancer dan juga anti-oksidannya yang tinggi membnatu menghilangkan bekas jerawat.

6. Acne Feldin Lotion

Acne feldin locion bisa and adapatkan ditoko tanpa resep dokter, karena lotion penghilang bekas jerawat ini cukup aman bagi kulit, hampir tidak ada efek samping yang pernah dikeuhkan oleh para pemakai acne feldin lotion.

Bisa dioleskan ke kulit dengan yang ada bekas jerawat dua kali sehari, setelah wajah atau kulit sudah dibersihkan terlebih dahulu.

7. Acne aid sabun

Acne aid sabun sama pemakaiannya dengan betadine sabun cair, dipakai sebagai pencuci muka atau sabun untuk mandi.

Sangat efektif mengurangi minyak pada wajah, dan memiliki anti oksidan-dan anti bakteri yang bisa membantu pemulihan pigmen kulit yang rusak akibat jerawat dan juga bisa bisa menyembukan jerawat dan acne aid sabun bisa anda dapatkan apotik tanpa resep dokter.

8. Acuatim Cream

Acautim cream sangat cocok untuk kulit anda dengan bekas jerawat dan bekasnya cukup senditif bahkan masih ada luka.

Acuatim akan membantu memnyembuhkan luka akibat jerawat dan juga membantu menyamarkan bekas akibat jerawat tersebut.

Oleskan acuatim cream pada kulit atau wajah anda yang dalam kondisi bersih, diamkan sepanjang malam dan bersihkan keesok paginya.

Demikian untuk 8 obat penghilang bekas jerawat di apotik, jika ada iritasi atau anda mendapatka efek samping yang tidak normal dari pemakaian obat tersebut, maka segera konsultasikan dengan dokter.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *