cara mencairkan bpjs ketenagakerjaan online
10 Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Online Dengan Mudah
12/01/2019
kedutaan perancis di indonesia
Bagaimana Pembuatan Visa di Kedutaan Perancis di Indonesia?
14/01/2019

Ini Dia 4 Merek Mobil Asal Jerman yang Mendunia dan Berkulitas

merek mobil asal jerman

Merek Mobil Asal Jerman – Kemajuan dan kecanggihan teknologi di negara Jerman menjadikan Jerman menjadi kiblat teknologi dunia. Jerman selalu menomorsatukan kualitas dalam memproduksi barang – barang dan salah satu buktinya bisa kita lihat pada mobil buatan Jerman.

Perusahaan mobil Jerman mengikuti prinsip “function over form” yang berfokus pada fungsi dan kualitas. Kualitas yang dimiliki perusahaan mobil Jerman menempatkan negara Jerman menjadi pemimpin produksi mobil di Eropa dan menjadikannya menduduki posisi 5 negara teratas untuk pembuatan kendaraan di dunia.

Baca Juga  Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Jerman yang Benar

Perusahan mobil di Jerman memproduksi mobil – mobil berkelas premium dan menjadi mobil – mobil mewah yang mendunia dengan harga yang fantastis seperti Porsche. Beberapa merek mobil Jerman bisa kamu temui di Indonesia diantaranya Porsche, BMW, Audi, dan Volkswagen. Simak ulasan merk mobil buatan Jerman berikut ini.

Ini Dia 4 Merek Mobil Asal Jerman yang Mendunia dan Berkulitas

merek mobil jerman

1. BMW

BMW merupakan merk mobil buatan Jerman yang menempati deretan mobil mewah terbaik di dunia. BMW singkatan dari Bayerische Motoren Werke yang diproduksi mulai tahun 1916 hingga saat ini. Mobil Jerman ini diciptakan oleh Franz Josef Popp yang pada awalnya diproduksi di München, Bavaria.

Salah satu keunggulan BMW adalah perancangnya mempertahankan kekuatan mesin dari generasi ke generasi sehingga kualitas BMW tetap terjaga dari dulu hingga saat ini. Tidak heran jika BMW mendapatkan penghargaan penjualan mobil terbaik pada tahun 2014. Bahkan BMW i8 termasuk dalam deretan mobil mewah terbaik versi otomaniac.com.

2. Mercedes Benz

Mercedes Benz merupakan merek mobil asal Jerman yang berpusat di Stuttgart, Baden Wuttemberg Jerman. Perusahaan mobil Jerman ini mulai beroperasi sejak tahun 1926 hingga saat ini. Sejak awal kemunculannya, Mercedes Benz telah memimpin pasar dengan kombinasi gaya dan teknologi yang inovatif.

Merek mobil Jerman ini memproduksi beberapa kendaraan terbaik di dunia, diantaranya:

• Mobil penumpang : CLS-Class, CLA-Class, E-Class Wagon, C-Class, GLK, R-Class, S-Class.

• Mobil mewah: Mercedes-Benz 600, CLS-Class, S-Class Hybrid, S-Class, SL-Class, CL-Class, CLA-Class, C-Class, E-Class , R-Class, E-Class Wagon.

• Mobil sport : SLK, SLS

• SUV / CROSSOVERS : M-Class, M-Class Hybrid, GLK, GL-Class, G-Class.

• Van dan minivan : Sprinter.

Baca Juga  Ciri Khas Negara Jerman dari yang Sepele Hingga Mengagumkan

Salah satu merk mobil buatan Karl Benz dan Gottlieb Deimle yang menempati posisi 6 deretan mobil termewah di Indonesia versi otomaniac.com yaitu Mercedes Benz E-Class E400 AMG.

mobil jerman

3. Audi

Salah satu merek mobil asal Jerman yang terkenal dengan sejarah terpanjangnya adalah Audi. Merek mobil Jerman ini pertama kali di produksi pada tahun 1909 di Ingolstadt, Bavaria. Perusahaan mobil Jerman ini didirikan oleh August Horch.

Audi sempat berhenti beroperasi pada tahun 1909 namun pada tahun 1932 Audi kembali beroperasi dengan menggandeng Horch, DKW, dan Wanderer dan membentuk Auto Union UG dengan logo baru berupa lingkaran – lingkaran yang digabung. Sejak tahun 1966, Audi menjadi bagian dari Volkswagen Group.

Merk mobil asal Jerman ini terkenal dengan produksi mobil – mobil sedan yang bagus dan keren. Mobil – mobil merek Audi memiliki eksterior yang nampak khas dengan emblem Audi dan mata – mata yang agresif. Salah satu mobil keluaran Audi yang paling laris sepanjang tahun 2017 adalah Audi A4.

4. Volkswagen

Merek mobil asal Jerman yang sudah dikenal di Indonesia sejak jaman dulu adalah Volkswagen atau VW (baca: vauwe). Masyarakat Indonesia sudah sejak dulu mengenal VW Capsule. Volkswagen didirikan oleh Ferdinand Porsche. Mobil buatan Jerman ini diproduksi pertama kali pada tahun 1937 di Wolfsburg.

Pada saat Volkswagen didirikan, perusahaan mobil di Jerman lainnya memproduksi mobil – mobil mewah. Volkswagen dikenal dengan istilah ‘mobil rakyat’. Merk mobil buatan Jerman ini hingga saat ini dikenal menghasilkan mobil terbaik.

Baca Juga  Hal Seputar Kuliah di Jerman Gratis Untuk Anda Ketahui

Perusahaan mobil Jerman ini berhasil mengakuisisi Rolls-Royce, Skoda, Bentley, SEAT, Lamborghini, dan Bugatti. Deretan mobil Volkswagen diantaranya Gold Mk VII, New Polo, Net Touran, Tiguan, Caravelle, Golf MkVI, Toureg dan Transporter T5.

Divisi VW yang memimpin pasar diantaranya Seat, VW Commercial Vehicles, Audi, Skoda, Porsche, MAN, Scania dan Bentley.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *