sayuran penambah darah
Lupakan Obat, Inilah 6 Sayuran Penambah Darah yang Bisa Dikonsumsi
05/12/2018
manfaat toge
Selain Bernutrisi, Inilah 22 Manfaat Toge Untuk Kesehatan
05/12/2018

6 Manfaat Virgin Coconut Oil yang Begitu Menggejutkan Untuk Anda

manfaat virgin coconut oil

Manfaat Virgin Coconut Oil – Pernahkan anda mengenal minyak esensial? Nah minyak esensial dari kelapa dinamakan virgin coconut oil. Disebut dengan minyak esensial karena hanya diambil dari esensi yang keluar dari kelapa yang dipanaskan. Proses pembuatan virgin coconut oil sangat sederhana. Intinya adalah proses pengambilan minyak esensial dari kelapa segar yang dijadikan santan dan ketika santan dipanaskan maka keluar minyak-minyak yang disebut dengan minyak esensial.

Proses pemananasan ini menggunakan alat khusus, bisa dengan wajan. Tetapi pastikan wajan yang anda gunakan tidak terkontaminasi dengan benda-benda atau bahan yang digoreng sebelumnya. Tapi daripada anda ribet-ribet memanaskan sendiri.

Baca Juga  Wahai Wanita, Inilah 4 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

Anda bisa membeli virgin coconut oil di toko-toko herbal atau swalayan terdekat. Minyak virgin cococnut oil disebut minyak murni karena hasil pemanasan santan tanpa melalui proses kimia, tanpa bahan campuran kimiawi dan bahkan tanpa tambahan apapun. Atau proses selain pemanasan. Karena selain dipanaskan, ada juga minyak lain yang dibuat dari proses penyulingan.

Sehingga pantaslah minyak ini bisa disebut virgin=murni. Karena hanya menggunakan santan dari kelapa segar. Proses pembuatannya tidak ribet, ekonomis, serta tetap bisa mempertahanakn kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam kelapa. Dibandingkan minyak goreng yang hanya mengandung beberapa mineral dan vitamin.

Manfaat Virgin Coconut Oil Melebihi Manfaat Minyak Goreng

manfaat virgin coconut oil

Jumlah vitamin dan mineral yang ada di dalma virgin coconut oil juga lebih banyak. Bahkan manfaat virgin coconut oil jauh lebih luas daripada minyak goreng yang hanya dipakai untuk menggoreng saja.

Kelebihan yang dipunyai virgin coconut oil adalah masa tahan simpanannya. Virgin coconut oil dalam masa normal suhu ruangan bisa bertahan melebihi 6 bulan hingga setahun.

Baca Juga  Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah Dan Cara Menggunakanya

Apalagi jika anda menyimpannya di dalam kulkas maka bisa bertahan hingga lebih dari setahun. Daya tahan yang panjang ini karena virgin coconut oil tidak diproses dengan campuran zat-zat kimia lain yang mempercepat proses pembusukan. Sehingga di antara beberapa minyak esensial yang dijual di toko-toko. Virgin coconut oil termasuk yang direkomendasikan. Dan menjadi minyak esensial terbaik dan paling sehat, tidak mempunyai efek samping yang terlalu.

manfaat virgin coconut oil
6 Manfaat Virgin Coconut Oil yang Begitu Menggejutkan Untuk Anda

Karena kelebihan-kelebihan inilah. Virgin coconut oil mempunyai segudang manfaat yang wajib anda ketahui, lalu apa sajakah manfaatnya itu? dan berikut di bawah ini adalah ulasan lengkapnya untuk Anda, diantaranya:

1.Virgin coconut oil bermanfaat dalam membasmi bakter

Hal ini karena sifat minyak ini yang menyerupai antibiotik. Anda pasti tahu dong apa itu antibiotik. Jika anda sering diresepkan antibiotik oleh dokter. Berarti anda sedang terserang bakteri. Nah, virgin coconut oil bermanfaat dalam membasmi bakteri juga.

2.Virgin coconut oil bermanfaat dalam membasmi jamur

Jamur yang menyerang tubuh bisa melalui jamur kaki, jamur di kulit hingga jamur pada luka. Nah, virgin coconut oil mempunyai manfaat mengusir jamur. Anda bisa gunakan virgin coconut oil untuk membasmi jamur yang sering mengincar kaki anda ketika mencuci baju.

Baca Juga  Khasiat Minyak Bulus dan Kegunaan Minyak Bulus dan Fungsinya

3.Virgin coconut oil mempunyai manfaat dalam menanggulangi herpes dan campak.

Karena kemurnian minyak esensi kelapa inilah dapat membantu tubuh melawan serangan campak dan herpes.

4.Jika anda sering terserang penyakit, mudah lelah atau merasa sering capek

Bisa jadi anda mengalami pelemahan kekebalan tubuh. Virgin coconut oil berguna dalam merangsang kenaikan fungsi imun tubuh. Fungsi imun ini penting agar anda terhindar dari penyakit. Memperkuat sistem pertahanan sehingga anda semakin sehat dan fit setiap saat.

5.Selain berguna dalam mengaktifkan sistem imun tubuh

Virgin coconut oil juga mempunyai manfaat ganda dalam merangsang keaktifan metabolisme tubuh. Keaktifan metabolisme ini sangat penting dalam menjaga tubuh anda tetap sehat. Seperti metabolisme pembakaran lemak, metabolisme pengeluaran racun dari dalam tubuh, metabolisme sekresi keringat dan metabolisme penyerapan vitamin dan mineral di dalam usus.

6. Membangkitkan stamina

Jika di atas dapat meningkatkan sistem imun, ternyata virgin coconut oil juga bermanfaat dalam membangkitkan stamina. Jika anda adalah olahragawan, pekerja kantoran yang sering lembur, pekerja lapangan dan bahkan untuk bermain di atas ranjang. Virgin coconut oil bermanfaat dalam membangkitkan stamina anda ketika sudah seharian bekerja dan sibuk kesana-kemari.

Virgin coconut oil selain membantu metabolisme. Ternyata bermanfaat dalam kesehatan saluran pencernaan. Hal ini bisa dilakukan dengan menambahkan minyak esensial ini ke dalam makanan anda. Karena virgin coconut oil bisa melancarkan, membersihkan dan juga menyehatkan saluran pencernaan anda.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *