kuliah di perancis
Kuliah di Perancis Bukan Mimpi Dengan 2 Beasiswa Ini
04/01/2019
penyebab pipi tembem
Selain Lemak, Inilah 4 Penyebab Pipi Tembem dan Cara Mencegahnya
05/01/2019

Selain Untuk Kesehatan, Ini 6 Manfaat Temulawak Untuk Wajah

manfaat temulawak untuk wajah

Manfaat Temulawak Untuk Wajah – Siapa yang belum pernah mengenal temulawak? Nah, temulawak ini adalah salah satu minuman herbal, atau lebih tepatnya tanaman khas Indonesia yang sering dijadikan obat-obatan alternatif bagi kesehatan dan kecantikan.

Temulawak sendiri lebih sering dijual di toko-toko bumbu makanan dan toko-toko herbal. Hal ini karena kebiasaan temulawak yang menjadi campuran obat herbal, beberapa campuran bahan makanan untuk kesehatan tubuh. Serta menjadi ekstrak temulawak yng dibuat minuman.

Baca Juga  7 Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah Lebih Cerah Alami

Nah, temulawak sendiri ternyata memiliki segudang manfaat dan khasiat bagi kesehatan wajah anda. Jadi bagi anda yang mengalami masalah pada wajah. Anda sudah tepat melanjutkan artikel berikut ini:

Selain Untuk Kesehatan, Ini 6 Manfaat Temulawak Untuk Wajah

1. Mengusir jerawat

Jika wajah anda menjadi langganan jerawat. Karena setiap hari terpapar debu dan polusi udara. Kemudian sudah berkali-kali mencoba banyak obat-obatan kosmetik, tetapi tetap saja jerawat nangkring di wajah anda. Sudah saatnya anda mencoba bahan-bahan herbal sebagai salah satu suplemennya.

Temulawak bisa mengusir jerawat, salah satunya dengan rutin mengonsumsi ekstrak temulawak yang banyak dijual di toko-toko obat-obatan tradisiona;. atau anda bisa menggunakan masker temulawak yang dijual di beberapa apotek. Atau anda membuatnya sendiri di rumah.

2. Mencerahkan warna kulit wajah

Jadi bagi anda yang merasa kulit wajah terlihat tua, kusam dan bersisik. Lalu mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda. Anda bisa menggunakan masker temulawak untuk membuat kulit anda lebih terang dan bersinar. Masker temulawak ini bisa anda gunakan rutin sehari dua kali. Pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Gunakan dalam frekuensi seminggu dan kemudian coba lihat hasilnya.

3. Menghilangkan kerutan-kerutan di wajah

Sehingga wajah anda tidak terlihat tua atau kusam. Sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri anda dihadapan publik dan orang lain. Terutama bagi perempuan yang lebih sensitif dengan perubahan di wajah yang bisa membuat orang lain memberikan tanggapan “ih kok kulit muka lu agak tua ya”.

Pastinya akan membuat anda merasa malu, tersisih dan kurang percaya diri. Apalagi bagi anda yang sering bedagang, kantung mata di bawah mata anda akan membesar dan semakin menampah parah penampilan anda seperti kurang tidur dan kelihatan cepat lelah. Gunakna masker temulawak, yang bisa anda beli di apotek terdepat. Atau anda bisa membuatnya sendiri.

cara membuat temulawak

4. Membuat kulit terang dan terlihat lebih muda

Ternyata temulawak juga bisa memperhalus kulit. Jadi anda tidak perlu membeli bahan-bahan kosmetik yang super duber mahal. Anda bisa gunakan masker temulawak yang dijual di apotek atau toko obat. Gunakan secara rutin dalam frekuensi seminggu atau dua minggu. Kemudian anda bisa lihat hasilnya apakah temulawak mampu menghilangkan kulit anda yang bersisik dan kusam.

Baca Juga  Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah Dan Cara Menggunakanya

5. Sebagai antioksidan alami

Apa itu antioksidan? Antidoksidan adalah semacam senyawa penangkal bebas yang mengurangi radikal bebas menempel pada kulit wajah anda. Karena setiap hari kulit wajah anda terpapar dengan polusi, udara bebas, kotoran-kotoran kecil yang kemudian menempel di kulit wajah anda.

Maka, kulit wajah anda bisa menjadi kumpulan radikal bebas yang dikemudian hari bisa menyebabkan jerawat. Penggunaan masker temulawak yang teratur dapat mencegah tumbuhnya jerawat, mengsuri kotoran dan radikal bebas serta tentunya menutrisi wajah anda.

6. Mengobati luka yang ada di kulit wajah

Luka yang ada di wajah termasuk bekas jerawat yang anda pencet. Sehingga menimbulkan infeksi dan bernanah. Luka akibat kecelakaan, jatuh dari sepeda atau lecet karena jatuh. Gunakan temulawak dalam bentuk ekstrak yang bisa anda beli. Atau menggunakan masker temulawak yang digunakan secara rutin.

Baca Juga  Manfaat Masker Timun Bagi Kecantikan Wanita, Ini Cara Membuatnya

Selain mengobati luka yang ada di kulit, ternyata temulawak juga bermanfaat dalam mencegah timbulnya sel kanker pada kulit anda. Paparan sinar matahari yang terlalu kuat, jenis kulit yang sering kotor tapi anda malas membersihkan, atau karena penggunaan obat-obatan berbahan kimia. Bisa menimbulkan potensi kanker kulit. Konsumsi dan penggunana temulawak dapat mencegah timbunya kanker kulit pada wajah anda.

Nah, itulah tadi berbagai macam manfaat temulawak untuk wajah Anda dan semoga saja artikel yang Kami berikan dapat bermanfaat yah untuk kita semua, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *