makanan pencegah kanker
Lupakan Obat-Obatan, Ini 10 Makanan Pencegah Kanker Secara Alami
03/01/2019
kata kata bahasa inggris motivasi
Kata Kata Bahasa Inggris Motivasi untuk Semangat Belajar
04/01/2019

8 Manfaat Natur E Untuk Kesehatan Dan Efek Sampingnya

manfaat natur e

Manfaat Natur E – Bagaimana kalau ada suplemen yang mampu berperan sebagai antioksidan, mencegah gangguan kesehatan akibat radikal bebas, serta memperlambat penuaan dini secara alami? Ya, kali ini kita akan mengulas mengenai suplemen Natur E yang sudah diakui manfaatnya bagi kesehatan. Beberapa orang mengkonsumsi suplemen seperti Natur E adalah kebutuhan, karena merasa tidak cukup hanya mengandalkan dari makanan saja.

8 Manfaat Natur E Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kandungan natur e

Keunggulan Natur E adalah kaya akan kandungan vitamin E, sehingga sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami deficiency atau kekurangan vitamin E. Walau jarang terjadi, kekurangan vitamin E bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan diantaranya gangguan pencernaan dan fibrosis kistik yang bisa merusak paru-paru.

Tapi ingat, pemakaian Natur E harus sesuai petunjuk karena konsumsi berlebihan justru bisa menimbulkan efek samping. Nah, agar anda lebih mengenal Natur E, berikut ini beberapa manfaat Natur E bagi tubuh kita

1.Memperbaiki kulit yang rusak

Memiliki masalah kulit seperti jerawat, kulit berkerut, bekas luka, maupun flek hitam di wajah bisa sangat mengganggu dan mengurangi kepercayaan diri. Nah, kandungan vitamin E pada Natur E mampu meningkatkan kelembaban, elastisitas, serta mencegah penuaan dini. Selain itu, sifat antioksidannya akan melindungi kulit dari paparan rokok serta sinar ultraviolet dari sinar matahari.

Baca Juga  Kulit Makin Cantik dan Bersinar, Ini 4 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah

Natur E mampu mempercepat pergantian sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru sehingga bisa mengobati jerawat, bekas luka, dan kerutan. Ini membuat kulit anda lebih sehat dan awet muda.

2.Menebalkan rambut

Natur E merupakan antioksidan yang kuat, sehingga membantu melindungi rambut dari pengaruh lingkungan yang tidak sehat. Kandungan vitamin E pada suplemen ini dapat meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala sehingga kelembaban dan nutrisi pada kulit kepala tetap terjaga. Hal ini akan membantu pertumbuhan rambut yang tebal sehat, dan berkilau.

3.Menjaga keseimbangan hormon

Vitamin E yang ada pada suplemen Natur E berperan penting dalam menjaga keseimbangan hormon endoktrin dan sistem syaraf. Ketidakseimbangan hormon endoktrin bisa menimbulkan beberapa gejala diantaranya gejala PMS, penambahan berat badan, alergi, perubahan pada kulit, serta kecemasan dan kelelahan.

Sebaliknya, dengan menjaga keseimbangan hormon ini kita akan lebih mudah menjaga berat badan, mempertahankan siklus menstruasi tetap teratur, serta merasa lebih energik.

4.Membantu mengatasi gejala PMS

Bagi wanita, mengkonsumsi suplemen Natur E dua hingga tiga hari sebelum dan setelah periode menstruasi bisa mengurangi kecemasan, kehilangan selera makan, serta gejala PMS lainnya. Selain itu kandungan vitamin E juga bisa mengurangi rasa nyeri dan mengurangi kehilangan darah menstruasi. Ini merupakan efek positip dari keseimbangan hormon yang terjaga secara alami.

Baca Juga  Wahai Wanita, Inilah 15 Penyebab Terlambat Haid

5.Meningkatkan stamina dan kekuatan otot

Manfaat Natur E berikutnya adalah mampu meningkatkan daya tahan fisikmu. Daya tahan yang baik sangat penting karena tubuh anda akan lebih kuat dalam melawan penyakit serta meningkatkan produktivitas kerja. Kandungan vitamin E juga dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga mampu menambah kekuatan otot dan menghilangkan kelelahan.

6.Baik untuk ibu hamil

Natur E sangat baik untuk ibu hamil karena vitamin E yang terdapat di dalamnya mudah larut dalam lemak sehingga mudah dicerna dan mampu menutrisi ibu hamil dan janin yang dikandungknya.

Kandungan vitamin E pada Natur E juga mampu melindungi sel darah merah dari kerusakan sehingga sel darah merah mampu berfungsi mengedarkan oksigen dengan maksimal serta tubuhpun jadi lebih sehat. Kesehatan tubuh sangat diperlukan ibu hamil agar terhindar dari berbagai gangguan kehamilan.

7.Mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah

Kolesterol merupakan zat alami yang diproduksi oleh hati dan dibutuhkan oleh tubuh. Tapi tingginya kadar kolesterol dalam darah bisa memicu penyakit Kardiovaskular seperti stroke, hipertensi, dan penyakit jantung. Nah kandungan vitamin E pada Natur E ternyata bersifat antioksidan yang melindungi tubuh melawan kolesterol jahat.

8.Mencegah gangguan kesehatan mata

Mengkonsumsi Natur E sangat bagus untuk kesehatan mata karena membantu mengurangi risiko degenerasi makula yang menjadi penyebab utama kebutaan. Agar Natur E efektif untuk penglihatan, disarankan juga untuk mengkombinasikan dengan asupan vitamin C, beta-karoten, dan zinc yang cukup. Konsumsi suplemen kaya vitamin E yang dikombinasikan dengan vitamin A tampaknya juga berguna untuk membantu penyembuhan orang yang menjalani operasi laser pada matanya.

Efek Samping Natur E

efek samping natur e

Konsumsi suplemen vitamin E akan menyehatkan dan tidak mengalami efek samping negatif selama sesuai dosis yang dianjurkan. Buat anda yang menderita jantung atau diabetes, jangan gunakan suplemen vitamin E 400 IU per hari.

Overdosis suplemen vitamin E juga bisa mengakibatkan beberapa gejala diantaranya mual, sakit kepala, pendarahan, maupun kelelahan

Baca Juga  Manfaat Aloe Vera Gel Wardah yang Baik Bagi Kulit Kering

Selain itu, kalau anda sedang hamil atau memiliki kondisi medis tertentu, ada baiknya selalu konsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen vitamin E.

Ada banyak manfaat Natur E yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi suplemen ini, tapi lebih bijaksana agar anda mengkonsumsinya dalam dosis yang wajar. Selain itu jangan lupakan untuk selalu menjalani gaya hidup dan pola makan sehat agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan.

Al Jogjawi Andik

Hallo semuanya. Perkenalkan, nama saya Andik. Aku lahir, besar, dan tumbuh di Yogyakarta. Jadi aku merasa ada ikatan yang kuat dengan kota gudeg ini.

Awal mula perkenalanku dengan dunia menulis adalah, ketika aku direkrut menjadi penulis buku di salah satu perusahaan alat pendidikan di Jogja. O ya, salah satu buku karanganku sedang dalam proses cetak oleh perusahaan penerbit di Jogja lho. Doakan aja biar cepat terbit ya.

Biasanya aku menulis topik gaya hidup, tips, dan kesehatan. Buat aku, aktivitas menulis artikel itu sangat menyenangkan, karena ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa berbagi informasi maupun ide.

Disamping itu, menulis juga bisa dilakukan di mana aja dan kapan saja. Selain menulis, aku punya hobby lainnya, yaitu jogging. Nah, itu dulu perkenalannya ya. Terima kasih dan salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *