susu penambah berat badan bayi
Pusing BB Bayi Kurang? Berikan 5 Susu Penambah Berat Badan Bayi Ini
19/11/2018
ciri ciri kelenjar getah bening
Awas, Inilah Ciri Ciri Kelenjar Getah Bening Membengkak dan Penyebabnya
21/11/2018

7 Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah Lebih Cerah Alami

manfaat masker alpukat

Manfaat Masker Alpukat – Siapa yang tidak ingin mempunyai kulit wajah yang cerah alami? Nah, sebenarnya caranya cukup mudah! Hanya dengan menggunakan masker alpukat, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah alami!

Baca Juga  Selain Diminum, Ternyata Masker Susu Dancow Bisa Dimanfaatkan

Saat ini, alpukat sedang popular menjadi bahan dasar dalam pembuatan kosmetik karena alpukat dipercaya bermanfaat untuk meremajakan kulit, menjaga kelembaban kulit, dan juga memperhalus kulit.

7 Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah Lebih Cerah Alami

manfaat masker alpukat

Selain itu, alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Mau tahu apa saja manfaat masker alpukat? Yuk cari tahu di bawah ini!

1. Menghaluskan Permukaan Kulit

Manfaat masker alpukat yang pertama adalah mampu menghaluskan permukaan kulit. Wajah merupakan bagian yang seringkali langsung terkena paparan sinar matahari.

Hal ini menyebabkan kulit wajah seringkali mengelupas dan permukaan kulitnya menjadi kasar. Penggunaan masker alpukat mampu membantu mempercepat proses regenerasi kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

Manfaat masker alpukat selanjutnya adalah mampu menyegarkan kulit wajah. Kandungan vitamin A dan E pada masker alpukat bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam dan noda pada wajah sehingga wajah yang kusam terlihat lebih segar.

Baca Juga  Manfaat Masker Timun Bagi Kecantikan Wanita, Ini Cara Membuatnya

3. Wajah Terlihat Lebih Muda

Masker alpukat juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan di wajah. Alpukat kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit sehingga wajah terlihat lebih muda.

4. Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Kulit wajah seringkali menjadi kering dan kusam karena terpapar sinar matahari secara langsung, apalagi jika kulit tidak terlindungi oleh tabir surya. Kandungan biotin pada masker alpukat bermanfaat untuk menunjang kesehatan kulit, karena kulit yang kekurangan biotin cenderung menjadi kering, kasar, dan bersisik.

5. Pelembab Alami Wajah

Masker alpukat juga dapat digunakan sebagai pelembab alami untuk wajah karena bisa menghasilkan kondisi lembab untuk wajah. Selain itu, alpukat mengandung biotin dan vitamin B7 yang berfungsi agar kulit tidak kering, meruam merah, dan bersisik.

6. Pembersih Alami Untuk Wajah Berjerawat

Masker alpukat 100% aman digunakan untuk wajah yang berjerawat. Campuran masker alpukat dan kuning telur mampu membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat kotoran di kulit secara sempurna. Penggunaan rutin masker alpukat juga mampu menjaga wajah tetap bersih dan membantu hilangnya bekas jerawat.

Baca Juga  Ternyata Ini Manfaat Masker Oatmeal Bagi Wajah Wanita

7. Mengatasi Minyak Berlebihan

Selain melembabkan dan membersihkan kulit wajah, masker alpukat juga bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan masker alpukat yang telah dicampur dengan lemon dan putih telur.

manfaat masker alpukat
Untuk Hasil yang Lebih Maksimal Campur Masker Alpukat Dengan Bahan-Bahan Iini

Nah setelah tahu manfaat masker alpukat, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, masker alpukat juga dapat dicampur dengan bahan-bahan alami, di antaranya yaitu:

– Madu

Campuran masker alpukat dengan madu bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit wajah.

Baca Juga  Tak Hanya Untuk Dikonsumsi, Teryata Ini 5 Manfaat Masker Kentang

– Yogurt

Campuran masker alpukat dan yogurt bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah.

– Susu Murni

Campuran masker alpukat dengan susu murni bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan flek-flek hitam sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah alami.

Nah itu tadi manfaat masker alpukat dan campuran masker alpukat untuk hasil yang lebih optimal. Selamat mencoba dan semoga saja artikel di atas ini dapat bermanfaat yah untuk Kita semua.

Artikel Terkait

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *