les bahasa jerman di jakarta
Rekomendasi Les Bahasa Jerman di Jakarta yang Bisa Dikunjungi
01/10/2018
cara menghitung masa subur setelah haid
Ketahuilah Cara Menghitung Masa Subur Setelah Haid Dengan Mudah
02/10/2018

Inilah Manfaat Kapsida dan Harga Kapsida Di Apotek-Apotek

kapsida

Kapsida – “Gatal, jerawat, bisul? Kapsida ajaaaa!” Sudah tidak asing dengan tag line ini? Inilah jingle kapsida yang seringkali kita dengar saat iklannya muncul di televisi.

Kapsida merupakan kapsul pembersih darah yang diproduksi oleh PT. Kembang Bulan. Kapsida terbuat dari bahan – bahan alami seperti sambiloto, ekstrak ketumbar dan bahan alami lainnya.

Kapsida juga dikenal dengan sebutan kapsul bersih darah kembang bulan karena saat pertama kali diproduksi pada tahun 1991 kapsida muncul dengan nama ‘Bersih Darah Kembang Bulan’. Namun pada tahun 2011 kapsul bersih darah kembang bulan berganti nama menjadi kapsida

Baca Juga  Manfaat Daun Kelor dan Khasiat Daun Kelor Serta Kegunaan Daun Kelor
.

Kapsida dikenal mampu melancarkan peredaran darah dan mengatasi beberapa masalah akibat darah kotor. Darah kotor dapat memicu munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, bisul, gatal – gatal pada kulit, korengan dan lainnya.

Salah satu produk unggulan PT. Kembang Bulan ini aman dikonsumsi karena sudah memiliki sertifikat dari BPOM. Selain itu sudah ada penelitian yang dilakukan untuk meneliti keamanan kapsida ini.

Kapsida menjadi populer karena dapat mengatasi masalah jerawat. Apalagi kapsida dijual dengan harga terjangkau sehingga banyak orang yang mengonsumsi kapsida ini karena harga kapsida sangat terjangkau.

harga kapsida

Harga Kapsida di Apotek-Apotek

Kapsida dapat ditemukan di apotek – apotek dengan harga yang terjangkau. Harga jual kapsida kurang lebih Rp 10.000.

Sedangkan Harga Eceran Terendah atau HET kapsida yang ditentukan oleh produsen Rp 8000. Namun harga kapsida di situs jual beli online berkisar antara Rp 8000 hingga Rp 12.000.

Harga kapsida di Indomaret, Alfamart dan apotek – apotek biasanya tidak berbeda jauh. Dalam tiap botol kapsida, terdapat 12 kapsul di dalamnya. Kapsida dapat diminum 2 kapsul tiap minum dengan dosis 3 kali sehari.

Harga kapsida yang murah dan khasiatnya yang cukup ampuh sempat membuat produk ini populer di pasaran walaupun belakangan ini muncul kompetitor – kompetitor sejenis yang menjadi saingan kapsida.

Komposisi Kapsida

Kapsida mengandung bahan – bahan alami yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah tidak lancarnya aliran darah sehingga memunculkan beberapa masalah kulit karenanya. Bahan – bahan alami ini dibuat denga peralatan modern yang telah terjamin kebersihannya.

Berikut ini merupakan bahan – bahan herbal yang digunakan dalam pembuatan kapsida :

– Curcumae domisticae rhizoma

– Centellae herba

– Coriandri fructus

– Zingiberis aroamatic rhizoma

– Curcumae Domini

– Burmani cortex

– Andrographidis Herba

– Imperatae rhizoma

– Languatis rhizoma

Dari komposisi bahan – bahan alami tersebut kapsida tidak membahayakan seseorang yang mengonsumsinya. Jika ada beberapa orang yang mengeluhkan beberapa hal kemungkinan karena ketidakcocokan kapsida dengan obat lain yang sedang dikonsumsi maupun adanya alergi atau adanya sensitivitas saluran cerna.

Baca Juga  Begini Cara Mengobati Difteri Secara Alami yang Bisa Dicoba Dirumah

Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan sebaiknya sebelum mengonsumsi kapsida cek dulu tanggal kadaluarsa obat ini dan juga jika sedang melakukan pengobatan lain sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. Selain itu konsumsilah kapsida ini sesuai dosis yang dianjurkan dan jangan berlebihan mengonsumsinya.

harga kapsida

Manfaat Kapsida Untuk Kesehatan

Dalam tiap kapsul kapsida terkandung ekstrak sambiloto dan ekstrak ketumbar yang bersifat antibakteri. Sehingga kapsida ini mampu mengatasi jerawat yang disebabkan oleh kuman dan bakteri. Beberapa manfaat kapsida lainnya yaitu :

1. Mengatasi gatal – gatal

Adanya bakteri yang menempel dikulit dapat memicu terjadinya gatal – gatal. Gatal – gatal juga bisa terjadi karena adanya pori – pori yang tersumbat. Mengonsumsi kapsida dapat mengatasi masalah gatal – gatal karena manfaat kapsida ini dapat membunuh bakteri penyebab gatal – gatal dan juga mencegahnya timbul kembali.

2. Membersihkan darah kotor

Pola hidup yang tidak sehat dapat membuat darah menjadi kotor. Dengan mengonsumsi kapsida secara teratur dapat membantu Anda membersihkan darah kotor.

3. Melancarkan peredaran darah

Kapsida mengandung bahan – bahan alami yang berguna untuk melancarkan peredaran darah. Mengonsumsi kapsida secara teratur dapat membantu melancarkan peredaran darah Anda.

4. Menyembuhkan bisul

Manfaat kapsida mampu mengobati bisul yang muncul pada area tertentu. Dengan meminum kapsida 3 kali sehari, masalah bisul Anda akan dapat teratasi.

Baca Juga  Cara Mengempeskan Jerawat Batu Dengan 7 Bahan Alami Dirumah

5. Mengobati jerawat dan bekas jerawat

Darah yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat. Kandungan ekstrak sambiloto dan ekstrak ketumbar pada kapsul bersih darah kembang bulan ini bersifat anti bakteri sehingga manfaat kapsida ini dapat membantu mengobati jerawat bahkan dapat membersihkan noda bekas jerawat.

6. Menyembuhkan beberapa masalah kulit

Beberapa masalah kulit seperti koreng juga dapat diatasi dengan manfaat kapsida. Bahan alami yang terdapat di dalam kapsida aman dikonsumsi dan dapat menyembuhkan koreng dengan mengonsumsi kapsida secara teratur.

7. Mengatasi alergi

Mengonsumsi obat – obatan tertentu terkadang dapat menyebabkan alergi. Jika Anda mengalami alergi karena obat – obatan tertentu, Anda dapat mengonsumsi kapsida karena bahan – bahan alaminya dapat membantu meredakan masalah alergi.

8. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Racun yang masuk ke dalam tubuh dapat menghambat proses metabolisme dan juga menghambat perkembangan sel – sel yang ada di dalam tubuh. Manfaat akpsida dapat membantu proses detoksifikasi atau pengeluaran racun – racun dari dalam tubuh.

9. Menyeimbangkan hormon

Terganggunya keseimbangan hormon dapat menyebabkan beberapa masalah seperti munculnya jerawat, siklus menstruasi yang tidak teratur, gangguan tidur dan juga masalah pada pencernaan. Untuk mengatasi masalah – masalah tersebut, Anda dapat mengonsumsi kapsida karena manfaat kapsida ini dapat menyeimbangkan hormon.

Baca Juga  Penyebab Telinga Berdenging Sebelah Kanan dan Telinga Berdenging Sebelah Kiri

10. Memperbaiki sel – sel yang rusak

Kapsida dapat memperbaiki sel – sel rusak yang diakibatkan oleh gangguan pertumbuhan dan mutasi sel. Dengan mengonsumsi kapsida, Anda dapat terhindar dari kerusakan sel – sel yang ada di dalam tubuh Anda.

11. Mencegah timbulnya komedo

Komedo dapat muncul ketika terjadi penyumbatan pori – pori pada wajah. Terjadinya komedo ini disebabkan minyak yang berlebihan pada wajah bercampur dengan sel – sel kulit mati dan menyumbat pori – pori wajah. Komedo terdiri dari 2 jenis yaitu komedo putih dan komedo hitam.

Komedo putih ini dapat terbentuk ketika pori – pori tersumbat sepenuhnya dan membuat partikel – partikel di dalamnya terkurung sehingga memunculkan bentuk putih pada pori – pori kulit.

Sedangkan komedo hitam terbentuk ketika pori – pori tersumbat sebagian dan membuat partikel yang ada di dalamnya keluar ke permukaan. Adanya reaksi antara melanin atau zat pigmen kulit dengan oksigen di udara memunculkan warna hitam pada komedo.

Jika Anda memiliki masalah komedo, Anda bisa mengonsumsi kapsida karena kapsida dapat mencegah timbulnya komedo.

12. Mengatasi kulit kering

Kulit kering dapat menyebabkan kulit menjadi kasar dan bersisik. Jika Anda memiliki masalah kulit kering, Anda dapat melakukan perawatan luar menggunakan krim pelembab maupun perawatan dari dalam dengan mengonsumsi kapsida.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *