operasi gigi bungsu
Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Operasi Gigi Bungsu
06/09/2018
gerakan yoga untuk mengecilkan perut
Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut yang Ampuh Untuk Dicoba
07/09/2018

10 Manfaat Degan Ijo Bagi Kesehatan Tubuh Salah Satunya Menambah Sperma

manfaat degan ijo

Manfaat Degan Ijo – Degan atau kelapa muda adalah salah satu buah yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia atau pun masyarakat pesisir di berbagai negara. Di Indonesia, degan menjadi lebih digemari ketika musim panas tiba atau pun bulan puasa datang.

Di pantai-pantai, degan juga jadi primadona sebagai minuman sekaligus makanan penyegar dahaga. Walau pun begitu, degan tetap tersedia sepanjang tahun di banyak daerah.

Kegemaran masyarakat mengkonsumsi degan dikarenakan selain rasanya yang nikmat, juga karena manfaatnya yang baik bagi tubuh. Kita tentu sudah familiar dengan sosialisasi bahwa air kelapa sangat baik untuk menghilangkan dehidrasi pada tubuh manusia.

manfaat degan ijo

Banyak Minuman Energi yang Memanfaatkan Air Kelapa

Bahkan banyak sekali merk minuman energi yang memanfaatkan ekstrak air kelapa sebagai kandungannya. Sebab itu, tidak perlu ragu lagi mengkonsumsi air kelapa walaupun saat ini memang belum lazim dijadikan pengganti air mineral.

Sebenarnya kita tidak perlu menyebutkan jenis suatu pohon kelapa untuk menyebut kandungan umum yang ada di dalamnya, karena semua kelapa berkhasiat. Namun, pada masyarakat Indonesia, dikenal satu jenis kelapa yang memiliki kandungan yang lebih baik ketimbang jenis kelapa yang lain, yaitu kelapa hijau atau kelapa ijo.

Baca Juga  Efek Samping KB Spiral yang Perlu diKetahui oleh Para Wanita

Kelapa ijo adalah sebutan untuk buah dari pohon kelapa yang memiliki buah berkulit hijau. Memang, pada dasarnya buah kelapa kebanyakan memang berwarna hijau, namun untuk jenis kelapa hijau ini buahnya memiliki warna kulit yang lebih terang, bersih, dan cenderung tidak berubah dari usia muda hingga tua. Seperti nama pohon dan buahnya juga, kelapa ijo yang masih muda pun disebut sebagai degan ijo.

manfaat degan ijo

10 Manfaat Degan Ijo Bagi Kesehatan Tubuh Salah Satunya Menambah Sperma

Degan ijo ini diketahui memiliki kandungan baik yang lebih kuat ketimbang jenis yang lain, seperti antioksidan lebih kuat dan kadar glukosa yang lebih baik.

Nah, berikut di bawha ini adalah beberapa menfaat degan ijo yang mungkin kita peroleh dan salah satunya adalah untuk menambah sprema pria, berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Penurun berat badan

Pertama, manfaat degan ijo sebagai penurun berat badan. Untuk mendapatkan manfaat degan ijo sebagai penurun berat badan, yang harus Anda perhatikan adalah air dari kepala ijo tersebut. Air kelapa hijau mengandung sangat rendah lemak, kadar gula, dan kalori sehingga baik untuk mengontrol berat badan.

2. Penetralisir racun

Kedua, manfaat degan ijo sebagai penetralisir racun. Anda mungkin masih ingat salah satu adegan dalam film yang dibintangi Jackie Chan ketika memperlihatkan Jackie menginfus seseorang yang tergigit ular dengan air kelapa.

Hal itu memang sangat ilmiah. Air kelapa hijau mengandung tanin dan antidotum yang bersifat detoksifikasi bagi tubuh atau bersifat anti racun. Air kelapa juga mengandung enzim yang dapat mengurai racun menjadi bahan asing tidak berbahaya.

Di perkampungan, air kelapa juga sering digunakan untuk mengobati seseorang yang terkena alergi dari makanan atau pun untuk menyembuhkan seseorang yang terlalu larut mabuk karena alkohol.

Bagi pengembala, air kelapa hijau juga jadi obat pertolongan pertama bagi hewan gembalaan yang salah memakan daun beracun.

3. Penjaga janin dan ibu hamil

Ketiga, manfaat degan ijo sebagai penjaga janin dan ibu hamil. Dalam sebuah penelitian ilmiah membuktikan bahwa degan ijo mengandung asam laurat yang baik bagi bayi karena sifatnya yang anti jamur, anti virus, dan anti bakteri. Sebab itulah asam laurat ini dapat menangkal berbagai penyakit baik pada ibu atau pun janin. Selain pada kelapa ijo, asam laurat ini juga ada pada air susu ibu.

Baca Juga  Cara Menghentikan Mimisan Anak dengan Mudah dan Praktis

Bagi ibu hamil, degan ijo akan berpengaruh positif bagi janin yang dikandung. Selain menjaga kesehatan janin melalui sifat antioksidannya, kelapa hijau juga akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut yang akan lebat, kulit yang akan cenderung putih, dan mempercepat pertumbuhan sel.

4. Menstabilkan tekanan darah

Keempat, manfaat degan ijo untuk menstabilkan tekanan darah. Selain menetralisir racun yang terdapat pada darah, penelitian membuktikan bahwa air kelapa hijau dapat menurunkan tekanan sistolik sebanyak 71 % serta menurunkan tekanan diastolik sebanyak 29%.

5. Perawat kecantikan

Kelima, manfaat degan ijo sebagai bahan perawat kecantikan. Baik air kelapa atau daging buah yang masih muda dari kelapa hijau sangat bermanfaat sebagai penjaga kelembaban kulit. Selain itu, kulit juga akan lembut dan bersinar jika Anda rutin mengkonsumsi degan ijo karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Selain untuk kecantikan kulit, degan ijo juga bermanfaat positif bagi kesehatan rambut, terutama rambut rontok. Diketahu bahwa air kelapa hijau mengandung setidaknya glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, dan mineral yang membantu menghilangkan ketombe.

Jika Anda mengira untuk mendapatan manfaat ini adalah dengan cara diminu, Anda salah. Untuk perawatan rambut rontok menggunakan air kelapa ini adalah dengan cara membilaskannya pada rambut.

Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu larutkan garam pada air kelapa. Ini memakan waktu cukup lama, yaitu semalaman. Setelah garam larut, bilaskan air kelapa tersebut pada rambut dan biarkan hingga mengering sendiri. Setelah air kelapa kering, barulah bilas dengan air bersih.

6. Menjaga kesehatan ginjal

Keenam, manfaat degan ijo untuk menjaga kesehatan ginjal. Beberapa orang selalu khawatir mengkonsumsi bahan makanan cair selain air mineral karena takut akan mengganggu kesehatan ginjal.

Meskipun air degan ijo juga berguna sebagai minuman energi, tetapi air degan ijo tidak akan mengganggu ginjal. Ginjal akan menerima air degan ijo seperti menerima air mineral sehingga bersih dan tetap sehat.

7. Melancarkan perncernaan

Ketujuh, manfaat degan ijo untuk melancarkan perncernaan. Dari banyak obat alami untuk mengatasi susah buang air besar, degan ijo adalah salah satunya. Daging buah yang lembut namun berserat akan membuat feses memiliki kepadatan yang ideal.

8. Obat migran

Kedelapan, manfaat degan ijo sebagai obat migran. Baik air atau pun daging degan ijo diketahui memiliki kandungan magnesium yang cukup tinggi. Kandungan magnesium tersebut dapat bermanfaat sebagai obat migran.

Baca Juga  Ciri Ciri Pria Mandul dan Penyebabnya yang Perlu Diwaspadai Pria

9. Menambah kualitas sperma

Kesembilan, manfaat degan ijo untuk menambah kualitas sperma. Sudah bukan rahasia lagi bahwa selain kacang-kacangan, dan kelapa ijo juga berguna untuk memperbaiki kualitas sperma serta menambah vitalitas kaum pria.

Bagi pria yang merokok dan mendapat pengaruh negatif pada perihal seputar kejantanan, degan ijo juga berguna sebagai penetralisir nikotin yang berasal dari rokok.

10. Obat demam dan masalah imunitas

Kesepuluh, manfaat kelapa ijo sebagai obat demam dan masalah imunitas. Bagi anak-anak, masalah imunitas adalah masalah yang kerap kali dihadapi. Dengan cuaca, lingkungan, atau makanan yang baru pertama kali dihadapi menjadikan tubuh bereaksi tertentu. Reaksi yang diberikan tubuh biasanya adalah demam.

Untuk masalah tersebut, degan ijo dapat menjadi solusi pertama. Dengan mencampurkan madu, degan ijo menjadi obat demam yang ampuh. Selain itu, dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, degan ijo juga berguna untuk mengantisipasi penyakit imuns yang menyertai demam seperti flu dan batuk.

Nah, sahabat, itu tadi adalah manfaat dari kelapa ijo bagi tubuh. Dengan adanya makanan yang memiliki kandungan nutrisi bermanfaat baik bagi tubuh, sudah sewajarnya kita mengesampingkan makanan yang mengandung zat-zat kurang baik dan beralih memilih makanan sehat. Sahabat, terus perhatikan apa yang kamu makan, ya!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *