pantangan makanan asam urat
Selain Jeroan, Inilah 6 Pantangan Makanan Asam Urat yang Dihindari
29/10/2018
penyebab gigi ngilu
6 Penyebab Gigi Ngilu Ini Perlu Anda Hindari Sekarang Juga
30/10/2018

6 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah dan Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat daun kelor untuk wajah

Manfaat Daun Kelor Untuk Wajah– Daun kelor merupakan tanaman asli Indonesia dengan nama latin Moringa Oleifera. Termasuk dalam tanaman bermarga Moringaceae dengan ciri-ciri batang tubuh kecil, berdaun oval dengan tangkai dan ujung ranting dihiasi bunga kuning beraroma.

Tinggi pohon rata-rata melebihi dari 10 meter dan bergerak tumbuh melebar ke kiri dan ke kanan, saat ini daun kelor sangat diminati di dunia kesehatan modern.

Baca Juga  5 Manfaat Rebusan Daun Sirih Yang Wajib Untuk Kamu Ketahui

Terutama di negara-negara Eropa dan Amerika. Karena selain manfaat dan khasiat yang ada. Daun kelor juga mengandung beragam vitamin dan minderal serta mempunyai banyak fungsi bagi kehidupan manusia.

manfaat daun kelor untuk wajah
6 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah dan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat dan khasiat daun kelor yang belum banyak diketahui orang banyak. Salah satunya adalah mencegah penyakit-penyakit berbahaya dan degeneratif. Selain berguna sebagai bahan mencegah penyakit degenaratif.

Ternyata daun kelor bermanfaat dalam menjaga kecantikan dan kesehatan wajah anda. Termasuk organ-organ yang berada di wajah anda seperti mata. Berikut manfaat dan khasiat daun kelor yang mesti anda ketahui:

1. Menyehatkan mata

Manfaat daun kelor untuk wajah yang pertama adalah menyehatkan mata. Karena kandungan vitamin A yang dimiliki bisa berlipat dibanding wortel.

Kandungannya sendiri bisa lebih dari tiga kali. Karena kandungan vitamin A inilah, mengonsumsi daun kelor bagi penderita mata minus sangat dianjurkan.

2. Penyembuhan sakit mata

Manfaat daun kelor untuk penyembuhan sakit mata. Sakit mata akibat belekan atau berair bisa disembuhkan dengan air hasil blenderan daun kelor.

Baca Juga  Jangan Kaget, Ini 7 Manfaat Setrika Wajah Untuk Kecantikan

Anda bisa memblender daun kelor sampai menjadi saripati. Gunakan air hasil blenderan untuk membasuh atau mencuci mata.

3. Obat rabun senja

Daun kelor berfungsi sebagai obat rabun senja atau iritasi mata dan biasanya penyakit rabun senja lebih banyak diderita oleh orang-orang lansia dengan indikasi kurang bisa melihat jelas ketika senja turun di sore hari.

Cara menyembuhkannya dengan menumbuk tiga daun kelor dan menyeduhnya dengan air mendidih. Lalu saring ampasnya dan berikan sesendok madu sebagai pemanis.

Minum ramuan ini satu hari sekali maka bermanfaat menyembuhkan penyakit rabun senja pada orang-orang tua di sekeliling anda.

manfaat daun kelor untuk wajah

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat Daun Kelor untuk wajah selanjutnya adalah bisa mengatasi Jerawat, karena Daun kelor memiliki kandungan vitamin dan mineral.

Salah satunya vitamin C yang membantu membersihkan kotoran di wajah anda dan mencegah timbulnya jerawat.

Baca Juga  Khasiat Daun Kelor untuk Asam Urat dan Cara Mudah Mengatasinya

Daun kelor juga membantu membuang kotoran dari wajah anda, sehingga membuat wajah anda tampak berseri-seri.

Anda bisa menggunakan daun kelor sebagai masker wajah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan sebagai pencegah jerawat.

5. Menghilangkan flek hitam

manfaat daun kelor untuk wajah selanjutnya adalah ampuh menghilangkan flek hitam. Tentu saja bagi banyak wanita flek hitam di wajah adalah musuh terbesar.

Baca Juga  Manfaat Daun Kelor dan Khasiat Daun Kelor Serta Kegunaan Daun Kelor

Anda bisa menggunaka masker daun kelor untuk mengatasi flek hitam ini. Kandungan vitamin C yang terkandung 8 kali lipat dari jeruk, dan lima kali lipat kandungan vitamin A dari wortel dan mempunyai kalsium empat kali lipat setara susu. Kekayaan mineral ini merupakan zat-zat yang membuat wajah anda terasa berseri-seri dan membuat flek hitam tidak akan mampir ke wajah anda.

6. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat daun kelor untuk wajah selanjutnya adalah mencegah penuaan dini pada wajah anda. Tanda tanda penuaan dini seperti kulit wajah berkerut pasti membuat anda tidak percaya diri.

Baca Juga  Tak Hanya Untuk Dikonsumsi, Teryata Ini 5 Manfaat Masker Kentang

Anda bisa menggunakan masker daun kelor untuk mengatasinya. Selain itu daun kelor juga mengandung 46 antioksidan, 20 jenis asam amino dan sejumlah senyawa antiimflamasi. Sehingga membuat wajah anda terbebas dari radikal bebas.

Karena kandungan antioksidan yang terkandung dalam daun kelor bermanfaat untuk pencegahan tersebut. Serta menjaga agar wajah anda tidak terlihat kusam dan kering.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *