manfaat jus nanas
Luar Biasa, Ini 7 Manfaat Jus Nanas Untuk Kesehatan
06/12/2018
manfaat bengkoang untuk wajah
Kulit Makin Cantik dan Bersinar, Ini 4 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah
06/12/2018

5 Rincian Kandungan Serta Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker

manfaat daun kelor untuk kanker

Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker – Ketika kita mendengar nama daun kelor, pasti yang ada dibenak kita adalah sayuran dari daun kalor. Memang sudah tidak asing lagi kalau daun kelor ini banyak dimanfaatkan orang sebagai sayur. Tapi taukan anda jika dibalik daunnya yang imut ini tersimpan banyak sekali manfaat untuk mengobati penyakit kanker?

Daun kelor merupakan jenis tumbuhan berkayu yang dapat tumbuh menjadi besar dan dapat hidup bebas di daerha yang beriklim tropis seperti di Indonesia ini. Kandungan nutrisi yang ada di daun kelor inilah yang dapat membantu mengobati penyakit kanker.

Baca Juga  6 Manfaat Daun Kelor untuk Wajah dan Untuk Kesehatan Tubuh

Nutrisi dan vitamin pada daun kelor ini sangat bervariasi dan lebih besar jika dibandingkan dengan sayuran lain, misalnya adalah kandungan zat besi, vitamin A, vitamin C, antioksidan, kalsium, potassium dan masih banyak lainnya.

khasiat daun kelor
5 Rincian Kandungan Serta Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker

Oleh karena itu daun kelor sangat bermanfaat untuk membantu mengobati penyakit kanker. Pasti sudah kalian ketahui juga betapa ganasnya penyakit kanker jika sudah menyerang tubuh. Dengan mengkonsumsi daun kelor dipercaya akan menyembuhkan penyakit kanker yang diderita oleh seseorang. Berikut ini adalah rincian manfaat daun  untuk kanker:

1. Kandungan Antioksidan

Manfaat daun kelor untuk kanker ternyata mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan ini berfungsu untuk menangkal radikal bebas, sehingga dengan mengkonsumsi daun kelor dapat mengurangi atau bahkan menghentikan penyebaran sel kanker.

Karena kandungan nutrisi dan asam amino yang tinggi yanga da di daun kelor ini akan dirubah menjadi antioksidan, sehingga sel kanker yang ada di tubuh dapat dihentikan perkembang biakan sel kanker.

2. Bersifat Anti Kanker

Manfaat daun kelor untuk kanker ini mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat banyak. Salah satunya adalah kandungan niaziminin yang berfungsi sebagai anti kanker. Sehingga sesorang yang terinfeksi kanker dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi daun kelor karena zat tersebut akan menghambat pertumbuhan sel kanker, bahkan akan mematikan sel kanker tersebut.

kandungan daun kelor

3. Dapat Menghancurkan Sel Kanker

Nutrisi dan vitamin yang dikandung oleh daun kelor ini memang sangat bermanfaat untuk menghambat atau bahkan mematikan sel kanker. Salah satunya adalah isothiocyanate benzyl yang berfungsi untguk menghancurkan sel kanker yangsudah berkembang di dalam tubuh. Zat aktif di daun kelor ini yang akan menghentikan pertumbuhan sel kanker.

4. Energi untuk Sel Tubuh

Bagi penderita kanker yang sudah stadium lanjut pasti akan dilakukan tindakan kemoterapi. Dimana tindakan tersebut akan membuat badan seorang penderita seperti hancur karena akan dimasuki racun untuk membunuh sel kanker yanga da di dalam tubuh seseorang.

Baca Juga  4 Manfaat Selada untuk Kesehatan yang Selama Ini Tersembunyi

Dengan mengkonsumsi daun kelor ini maka akan lebih menguatkan sel tubuh, sehingga penderita kanker setelah melakukan proses kemoterapi masih mempunyai cukup banyak energy, sehingga tidak terjadi drop.

5. Sebagai Imunitas Tubuh

Taukah anda jika daun kelor ini juga sangat berperan dalam memperbaiki system kekebalan atau imunitas tubuh seseorang?? Kandungan nutrisi, miberal dan vitamin pada daun kelor ini akan berperan dalam menjaga system imunitas tubuh seseorang. Sehingga daya tahan tubuh akan semakin kuat dan tidak mudah terpapar radikal bebas yang dapat menumbuhkan penyakit kanker.

6. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Daun kelor ini tidak hanya berperan untuk mengurangi atau menghancurkan sel kaker, akan tetapi daun kelor ini juga sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandunga potassium yang sangat tinggi pada daun kelor ini akan menghambat pertumbuhan sel kanker dan bahkan akan membunuh sel kanker yanga da di dalam tubuh.

Sekarang kita sudah tau kan, ternyata banyak sekali manfaat di balik imutnya daun kelor yang sering kita gunakan sebagai sayur. Mari hidup sehat dengan konsumsi daun kelor.

Artikel Terkait

Zahwa Arsyazzahra

Hai perkenalkan namaku Za. Kenapa singkat sekali ya? Karen nama panjangku Zahwa Arsy Azzahra, dan teman-temanku merasa namaku suzah banget jadinya disingkat seperti itu :D. Gadis beruntung kelahiran 20 Desember ini hobi sekali travelling dan menulis, nulis apapun!

Meskipun menempuh pendidikan teknik, tak menghalangi aku buat terus menulis. Bahkan menjadikan semangat buat aku, bagaimana nantinya seorang lulusan teknik bisa menjadi penulis yang karyanya banyak disukai orang 🙂

Yuk, saling menyambung silaturahmi! Reach me on zahwaarsyazzahra@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *