manfaat daun kelor untuk kanker
5 Rincian Kandungan Serta Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker
06/12/2018
manfaat belerang
Banyak yang Tidak Tahu, Ini 10 Manfaat Belerang Bagi Kehidupan
06/12/2018

Kulit Makin Cantik dan Bersinar, Ini 4 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah

manfaat bengkoang untuk wajah

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah – Buah bengkoang sudah jamak di ketahui sebagai suplemen kecantikan. Salah satunya adalah dijadikan lulur dalam beberapa kosmetik untuk mempercantik wajah agar tampak putih alami. Selain dibuat lulur, mengonsumsi buah bengkoang secara teratur juga bermanfaat bagi kesehatan anda.

Gaya hidup menjadikan bengkoang sebagai suplemen kesehatan belum merata. Masih banyak yang menjadikan bengkoang hanya sebatas buah-buahan saja. Disimpan di dalam kulkas hanya dijadikan pendamping lotis, rujak, atau buah pendamping makan siang.

Baca Juga  Selain Diminum, Ternyata Masker Susu Dancow Bisa Dimanfaatkan

Padahal bengkoang sendiri sejak lama sudah dijadikan bahan suplemen alami untuk melawan penunaan dini, mengencangkan kulit serta dijadikan sebagai masker alami. Hal ini tidak lepas dari penelitian terus menerus yang dilakukan ilmuwan kesehatan. Sehingga menjadikan bengkoang naik kelas menjadi lulur, sabun kecantikan dan menjadi kosmetik industri yang diproduksi besar-besaran.

khasiat bengkoang
Lebih Waspada Jika Membeli Produk Kecantikan Bengkoang

Proses naik kelas ini (perubahan kulit) juga melibatkan bahan-bahan kimia lainnya. Jadi anda harus paham bahwa produk-produk kosmetik bengkoang di toko toko modern dan ritel. Tidak sepenuhnya berisi bengkoang saja.

Melainkan juga memiliki kandungan lain seperti bahan kimia dan obat-obatan. Bagi anda yang kulitnya sensitif bisa berhati-hati dalam memilih. Pilihlah produk kosmetik bengkoang yang sesuai dengan jenis kulit anda. Serta tidak menyebabkan efek samping berlebihan.

Selain menggunakan obat-obatan kosmetik berbahan kimia. Anda juga bisa menjadikan terapi makanan bengkoang sebagai penunjang kesehatan. Yang dimaksud penunjang kesehatan adalah menjaga kelembaban kulit anda, kulit wajah dan juga mencegah penunaan dini. Serta menghalau dehidrasi di cuaca tropis negara Indonesia.

Baca Juga  Tak Hanya Untuk Dikonsumsi, Teryata Ini 5 Manfaat Masker Kentang

Dengan menjadikan bengkoang asli sebagai suplemen makanan. Maka anda bisa memasukkannya ke dalam list makanan wajib tidak hanya saat makan siang. Anda bisa memulai pagi hari dengan jus bengkoang.

Makan siang dengan makanan berat dan pendamping buah bengkoang. Serta malam sebelum tidur menggunakan luluran buah bengkoang. Kombinasi antara asupan alami dengan bahan kimia campuran bengkoang akan bermanfaat bagi kesehatan anda luar dan dalam. Sehingga anda akan memperoleh manfaat ganda dari hal hal yang kecil tetapi disiplin.

Kulit Makin Cantik dan Bersinar, Ini 4 Manfaat Bengkoang Untuk Wajah

kandungan bengkoang

Berikut beberapa manfaat dan khasiat bengkoang untuk wajah. Pastikan anda memahaminya dengan baik. Sehingga bengkoang tidak lagi dipandang sebelah mata hanya sebatas makanan sampingan pada lotis, rujak atau buah-buahan saja.

1.Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah musuh nomor satu bagi perempuan. Wajah yang terdapat jerawat terlihat kusam dan membuat anda tidak percaya diri. Bengkoang bermanfaat mengurangi dan mengatasi masalah jerawat pada wajah anda. Salah satunya dengan memakai maske bengkoang secara rutin. Atau anda bisa mengonsumi jus bengkoang secara rutin juga.

2.Membuat kulit sehat dan bugar

Salah satu kunci kulit wajah sehat dan bugar bukan hanya rutin mengonsumsi bengkoang dan menggunakan masker bengkoang. Tetapi juga rajin berolaharaga, minum air putih serta istirahat yang cukup.

Manfaat bengkoang untuk wajah hanya menjadi suplemen pemberi anti imflamasi. Serta kandungan vitamin C dan B memberi nutrisi pada kulit agar tampak lebih segar.

Baca Juga  7 Manfaat Masker Alpukat untuk Kulit Wajah Lebih Cerah Alami

3.Mencegah Penunaan Dini (seperti kulit berkerut dan tampak tua)

Tanda-tanda penuaan dini pada kulit biasanya diakibatkan adanya paparan radikal bebas dari lingkungan dan polusi. Sehingga menyebabkan kulit anda kusam, berdebu, berminyak dan bersisik. Pada beberapa kondisi bahkan menghitam.

Kondisi ini bisa ditanggulangi oleh bengkoang karena mengandungan vitamin yang menangkal radikal bebas di kulit wajah. Sehingga manfaat bengkuang untuk wajah wajah anda terlihat bersih tanpa adanya polutan. Jika anda memutuskan untuk menggunakan masker bengkoang. Gunakan masker bengkoang setidaknya seminggu tiga kali agar kelembaban kulit anda terjaga. Sehingga mampu menangkal paparan radikal bebas.

Baca Juga  Manfaat Timun Untuk Wajah Agar Bersih, Segar Dan Cantik

4.Mencerahkan kulit

Kandungan vitamin C yang ada di dalam manfaat bengkoang untuk wajah berfungsi meluruhkan sel-sel kulit yang mati, menghilangkan noda bekas jerawat, kulit kusam dan tentunya mencerahkan kembali kulit anda.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *