cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen
5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Permanen
28/08/2018
angkat beban
6 Cara Memperbesar Otot Dada Anda Hari Ini
29/08/2018

7 Makanan Penyubur Sperma Penting untuk Para Pria

masalah pria

Makanan Penyubur Sperma – Sperma yang subur menjadi dambaan semua pria yang sudah menikah untuk agar segera mendapatkan momongan. Namun tidak semua pria memiliki sperma yang subur, menyikapi hal itu ternyata terdapat beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk kesuburan dan kesehatan sperma.

Nah, pada kesempatan kali ini masing-masing makanan yang dimaksud akan dibahas lebih lanjut pada pembahasan kali ini :

Setelah kalian tahu apa saja yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan dan kesehatan sperma. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah tetap selalu menjaga pemenuhan gizi yang seimbang bagi tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang demi kesuburan sperma, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu lakukan :

Konsumsilah sekitar 5 porsi buah dan sayuran yang berbeda-beda setiap harinya.

Mengkosumsi 5 porsi buah dan sayuran membuat Anda akan lebih mendapatkan gizi yang seimbang dan juga mengatasi kebosanan. Agar lebih menggugah selera Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk buah potong, jus, salad, atau smoothies.

makanan penyubur sperma

Konsumsilah setidaknya 2 porsi ikan atau seafood.

2 porsi ikan dan sea food dapat dikonsumsi dalam waktu seminggu sekali sebagai makanan penyubur sperma.

Minum produk susu rendah lemak dan kadar gula yag rendah.

Makananan susu yang memiliki rendah lemak dan juga kadar gula yang rendah adalah seperti yoghurt dan juga keju.

Konsumsilah biji – bijian, gandum, dan kentang.

Agar lebih menggugah selera dan mencegah kebosanan, Anda bisa membuat variasi dari makanan ini dengan beras merah, pasta, roti gandum, atau sereal.

Konsumsi telur, daging tanpa lemak, ikan, dan kacang-kacangan.

Mengkonsumsi telur, daging tanpa lemak, ikan, dan kacang-kacangan dapat memenihi kebutuhan akan protein dan nutrisi.

Baca Juga  Tak Perlu ke Gym, Ini 4 Cara Memperbesar Otot Lengan Dirumah

Meningkatkan asupan asam folat.

Asam folat berpengaruh pada kuantitas dan kualitas dari sperma. Kekurangan asupan asam folat berhubungan dengan rendahnya kuantitas dan kualitas sperma.

olah raga

Menerapkan pola hidup sehat dan menghindari pola hidup yang kurang sehat.

Selan mengkonsumsi beberapa makanan sehat di atas, hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan oleh para pria untuk kesehatan spermanya adalah menjaga pola hidup sehat. Menjaga pola hidup sehat dapat dilakuka dengan

  • Rutin dalam berolahraga. Olahraga yang rutin terbukti dapat meningkatkan produksi dari sel sperma yang dihasilkan oleh testis.
  • Berhenti merokok. rokok mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh dan kesehatan sperma. Hal ini berhubungan dengan penurunan kemampuan pergerakan dari sel sperma.
  • Menjaga berat badan agar tetap ideal. Berat badan yang ideal dapat meningkatkan produksi sperma dan juga kemampuan pergerakannya.
  • Megurangi konsumsi kafein. Kafein yang biasanya sering ditemui di kopi ternyata dapat mempengaruhi kesuburan pria. Menghindari kafein juga dilakukan karena mengandung banyak gula yang dapat mempengaruhi kesuburan dan kesehatan sperma.
  • Membatasi mengkonsumsi minuman keras. Dari hasil penelitan menyatakan bahwa pria yang memiliki riwayat kebiasaan mengonsumsi minuman keras memiliki produksi sperma yang lebih sedikit dan berkualitas rendah.

Nah itu di atas adalah penjelasan tentang makanan apa saja yang dapat mendukung dalam kesuburan dan kesehatan sperma. Dalam menngkatkan kesehatan dan kesuburan dari sperma alangkah baiknya selain mengkonsumsi berbagai makanan rekomendasi di atas juga didukung dengan menerapkan pola hidup sehat.

Selain meningkatkan pola hidup sehat, Anda pun harus menghindar hal yang merusak kesehatan tubuh seperti merokok, minum-minuman keras, dan sebagainya. Akhir kata terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel lainnya.

Baca Juga  Ciri Ciri Pria Mandul dan Penyebabnya yang Perlu Diwaspadai Pria

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *