beasiswa s2 jerman
5 Tips Mendapatkan Beasiswa S2 Jerman Dengan Mudah Untuk Anda
11/10/2018
khasiat ikan gabus
Selain Nikmat, Inilah Ragam Khasiat Ikan Gabus Untuk Kesehatan
12/10/2018

5 Makanan Kucing Anggora Ini Paling Banyak Dicari dan Dikonsumsi

makanan kucing anggora

Makanan Kucing Anggora – Apakah kamu salah satu orang yang suka sekali dengan kucing atau sedang memelihara kucing? Tak heran banyak orang suka memelihara kucing karena kucing merupakan salah satu binatang yang lucu, imut dan dapat menemanimu di rumah.

Saat kamu memelihara kucing, pastinya kamu harus memperhatikan kondisi kucing, termasuk tempat tinggal dan makanannya.

Memelihara kucing itu gampang – gampang susah karena kamu tidak bisa sembarangan memberi makan kucing yang kamu perlihara, khususnya kucing anggora. Makanan kucing yang kamu berikan haruslah disesuaikan dengan umur dan kondisi kucing.

Penting untuk memberi makanan kucing anggora yang tepat karena perut kucing itu sensitif. Kalau kamu salah memberikan makan, maka bisa berpengaruh pada pertumbuhan kucing atau bisa juga menyebabkan kucing menjadi diare.

makanan kucing anggora
Makanan Kucing Anggora Terbagi 2 Jenis

Tahukah Anda bahwa ternyata makanan kucing anggora terbagi menjadi dua jenis, yaitu makanan kering dan makanan basah.

1. Makanan kering

Untuk makanan kering biasanya mampu bertahan lama dan tidak merusak gigi. Kelebihan lainnya dari makanan kering yaitu gampang dibersihkan, Tetapi kandungan airnya lebih sedikit dibanding makanan basah.

Baca Juga  Ketahuilah 10 Perbedaan Kucing Anggora dan Persia yang Sangat Mudah

2. Makanan basah

Sedangkan makanan basah lebih banyak mengandung protein dan vitamin, tetapi terkadang lebih susah dibersihkan jika tercecer di lantai. Kelemahan lainnya, makanan basah lebih cepat basi.

makanan kucing anggora
5 Makanan Kucing Anggora Ini Paling Banyak Dicari dan Dikonsumsi

Ada banyak makanan kucing anggora instan yang dijual secara umum yang paling banyak dicari dan banyak dikonsumsi kucing, diantaranya :

1. Whiskas

Whiskas ini sangat familiar di telinga kita, bahkan orang awam pun tau kalau whiskas itu makanan kucing. Karena iklan whiskas sering sekali muncul di televisi, sehingga banyak orang mengenal salah satu makanan kucing anggora ini.

Whiskas memiliki tekstur yang lembab dan kecil yang membuat si kucing mudah memakan dan menelannya. Whiskas memiliki beberapa varian yang terdiri dar makanan kering dan makanan basah.

Selain itu whiskas juga memiliki varian makanan untuk kucing yang berumur di bawah 1 tahun dan kucing yang berumur di atas 1 tahun. Harga produk whiskas bervariasi mulai dari Rp 6000 hingga Rp 268.000.

2. Royal Canin

Royal Canin ini merupakan salah satu makanan kucing anggora yang memiliki kualitas terbaik. Karena produk ini kualitasnya tidak perlu diragukan lagi maka harganya pun cukup mahal. Harganya berkisar antara 50 ribu rupiah – 1 jutaan rupiah.

Baca Juga  Cara Merawat Kucing Persia yang Simpel dan Mudah

Namun dengan harganya yang mahal ini sesuai dengan kualitas dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Tak heran jika makanan kucing anggora ini banyak direkomendasikan karena dapat menghindarkan kucing dari kerontokan bulu. Bahkan banyak dokter hewan yang merekomendasikan makanan kucing anggora ini.

3. Pro plan

Pro plan ini mengandung protein yang tinggi dan juga memiliki aroma daging ayam asli yang dapat merangsang nafsu makan si kucing. Makanan kucing anggora ini dapat mengemukkan kucing yang tadinya sangat kurus. Harga pro plan termasuk mahal hampir sama dengan royal canin sekitar 300 ribuan.

4. Frieskies

Kalau Frieskies ini hampir sama seperti Whiskas, hanya saja variannya lebih sedikit dibandingkan whiskas. Makanan kucing anggora ini menyediakan makanan kering dan basah. Untuk harga Frieskies sendiri cukup murah dan terjangkau, berkisar antara 30 ribu hingga 297 ribu rupiah.

Tetapi, tidak semua kucing anggora cocok dengan makanan kucing anggora ini. Kucing anggora yang tidak cocok dengan makanannya, bisa dilihat dari kotorannya yang lembek atau bisa juga kucing menjadi diare.

5. Me – O

Me – O ini cocok untuk kucing anggora maupun kucing persia. Salah satu makanan kucing anggora ini dapat mencegah kerontokan bulu pada kucing. Selain itu, produk ini cocok dikonsumsi oleh kucing yang sedang hamil.

Artikel Terkait

Embun Rinjani

Nama asli saya Fitria Titik Nurhayati, (Embun.Rinjani) tetapi biasanya saya hanya mencantumkan nama Fitria Titik di profil saya. Saya lahir di Jogja 27 tahun silam dan besar di kota gudeg itu.

Saya mengenyam pendidikan dari SD hingga kuliah di kota ini. Saya pernah bekerja selama 2 tahun di salah satu perusahaan di Kota Batam, setelah itu saya kembali ke Jogja dan bekerja di Jogja hingga saat ini.

Saya memiliki hobi traveling. Sesuai dengan hobi saya, saya suka pergi ke tempat – tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Hobi lain saya yaitu membaca, karena saya merasa dengan membaca saya bisa menambah pengetahuan dan juga mendapatkan informasi – informasi yang update.

Dari kesukaan membaca itu, saya jadi suka menulis. Karena bagi saya, dengan menulis saya bisa berbagi informasi kepada orang lain. Harapan saya tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain.

Ada salah satu buku yang pernah saya baca, yang menjadi favorit saya. Buku tersebut berjudul “Sang Pemimpi” karangan Andrea Hirata. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah kutipan yang selalu saya ingat “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi – mimpi itu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *