masker buah naga
5 Masker Buah Naga Untuk Menambah Kencantikan Wanita
21/12/2018
Contoh perkenalan dalam bahasa Inggris untuk mahasiswa
Contoh Perkenalan Diri dalam Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa
21/12/2018

2 Tips Memilih Kursus Bahasa Perancis di Jakarta Agar Tak Menyesal

kursus bahasa perancis di jakarta

Kursus Bahasa Perancis di Jakarta – Belajar bahasa Prancis bagi beberapa orang membutuhkan fokus khusus dengan bergabung ke dalam lembaga kursus. Atau mengikuti program khusus tersendiri. Karena bahasa Prancis adalah bahasa eropa non Inggris yang termasuk ke dalam bahasa yang termasuk susah untuk dipelajari. Kenapa susah? Karena kosakata dan cara pengucapan dalam bahasa Prancis membutuhkan pemahaman yang lebih dibanding anda belajar bahasa Inggris.

Apalagi bahasa Prancis belum begitu familiar di dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Bahasa Eropa yang sangat familiar di mata masyarakat Indonesia hanyalah bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris telah kita kenal semenjak sekolah dasar hingga bangku perkuliahan.

Nah, bahasa Perancis baru saja memasuki era baru di dalam masyarakat Indonesia. Ketika misi pendidikan Prancis gencar membuka lembaga konsultan pendidikan dan juga informasi beasiswa yang terus menerus disebarkan di berbagai kampus. Beasiswa Prancis yang terkenal di masyarakat Indonesia adalah Eifel Scholarship.

Baca Juga  Kursus Bahasa Jerman di Jakarta dan Tingkatan Bahasa Jerman

Beasiswa ini didanai kementerian pendidikan dan kebudayaan Prancis. Seleksinya termasuk ketat dan memberikan syarat-syarat yang cukup lumayan tinggi.

Syarat-syarat yang tinggi maksudnya adalah syarat aplikasinya yang meminta seluruh pendaftar untuk menyertakan sertifikat kemampuan bahasa Prancis. Syarat yang sama juga dilakukan oleh beberapa beasiswa yang memberikan pendanaan ke negara Prancis.

Semisal Erasmus Mundus dan LPDP. Walaupun Erasmus Mundus dan LPDP hanya meminta sertifikat bahasa Inggris TOEFL saja. Tetapi dengan mencantumkan sertifikat bahasa Prancis akan memberi nilai tambah Plus bagi anda.

2 Tips Memilih Kursus Bahasa Perancis di Jakarta Agar Tak Menyesal

kursus bahasa perancis
Nah, bagi anda yang membutuhkan informasi kursus bahasa Prancis di Jakarta. Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan memilih lembaga kursus dan berikut di bawah ini adalah 2 tips memilih kursus bahasa Perancis di jakarta agar tak menyesal karena banyak tempat kursus yang hanya menawarkan iklan saja dan berikut ini adalah ulasannya:

1. Perhatikan lembaga kursus yang berpengalaman

ips Memilih Kursus Bahasa Perancis di Jakarta yang pertama adalah perhatikan lembaga kursus yang berpengalaman. Lalu, darimana cara melihatnya, indikatorya gampang, karena lembaga bahasa telah berpengalaman dengan meluluskan siswa-siswa yang sekarang sudah studi di Perancis, atau negara dengan penutus bahasa Prancis.

Mengapa ini bisa menjadi indikatornya? Karena dengan meluluskan dan memberangkatkan siswa mereka ke Perancis. Artinya kerja mereka tidak omdo (omong doang) di iklan. tetapi telah membuktikan bukti yang bisa anda percayai.

2. Jangan memilih lembaga kursus yang terlalu murah atau terlalu mahal

Jika terlalu murah, biasanya kualitas yang disajikan tidak terlalu terkontrol. Bahkan terkesan asal-asalan, pertemuan kursus yang kurang terstruktur, dan bahakn rencana pembelajaran yang kurang jelas. Oleh karenanya juga jangan tergiur dengan tawaran-tawaran kursus bahasa Prancis yang murah-murah di sekitar Jakarta dan sekitarnya.

Kemudian, jangan juga terlalu percaya dan muluk dengan lembaga kursus yang menawarkan harga kursus terlalu mahal. Memang beberapa lembaga kursus bergengsi menawarkan program dengan harga mahal. Tetapi anda harus jeli melihatnya. Kadang ada yang menawarkan biaya kursus mahal hanya mendompleng nama besar.

Baca Juga  5 Universitas Di Perancis dan Jurusannya yang Perlu Anda Ketahui

Tetapi fasilitas dan kualitas pengajar biasa-biasa aja. Jika anda tertarik dengan lembaga kursus dengan harga mahal. Pastikan fasilitas dan kualitas pengajar yang mereka miliki tidak mengecewakan anda di kemudian hari.

Nah, dua tips tersebut bisa anda gunakan dalam memilih lembaga kursus bahasa Prancis di Jakarta dan sekitarnya. Ada beberapa lembaga kursus yang bisa direkomendasikan untuk anda. Lembaga ini memiliki kualitas baik dengan indikator-indikator yang telah dijelaskan di atas.

Dimanakah Lembaga Kursus Bahasa Perancis?

biaya kursus bahasa perancis di jakarta

IFI Jakarta, IFI lembaga yang sudah sering menjadi rujukan untuk kursus bahasa Prancis. IFI adalah singkatan dari Institut Francais d Indonesie. IFI Jakarta mempunyai setidaknya 4 cabang dan beberapa lokasi kerjasama. Kantor pertama berada di Jalan MH Thamrin No 20 Jakarta Pusat Telp.021-2355 7900. Kantor kedua di Jalan Wijaya 1 No 48 Jakarta Selatan telp. 021-7208133. dan kantor kerjasama di UIN Jakarta Jl Ir Juanda No 95 Ciputat Kampus 2 Pusat Bahasa Lt3 Ruang 303 dan Kantor Kerjasama dengan Yayasan Musik Jakarta di Jl Letnan Sutopo Kav IIIA No 10 Bumi Serpong Damai Tangerang.

Baca Juga  Tips Belajar Bahasa Jerman Dasar Sapaan Untuk Pemula

Selain IFI sebagai konsultan pendidikan yang kredibel dalam membantu pengiriman siswa sekolah ke negara-negara Eropa khususnya Prancis. Anda bisa juga mengunjungi www.virtueducation.org. untuk program-program kursus dan konsultasi masalah pendidikan di beberapa negara Eropa lainnya.

Artikel Terkait

Rianto Subandi

Hai, selamat datang di lapak inspirasi. Lapak ini adalah kumpulan inspirasi yang ditulis sembari menikmati secangkir teh manis dan sepotong senja di sore hari.

Selanjutnya, perkenalkan nama saya Rianto, menjadi blogger sejak 2009. Remah remah tulisan saya mengenai inspirasi kehidupan dapat ditelusuri di blog ini atau di kompasiana. selamat menikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *