aplikasi belajar bahasa perancis
Mau ke Paris? Yuk Download Aplikasi Belajar Bahasa Perancis
02/07/2019
negara yang menggunakan bahasa perancis
Daftar Negara yang Menggunakan Bahasa Perancis Dalam Kesehariannya
03/07/2019

6 Alasan Memilih Harus Kuliah S2 di Jerman Bidang IT

kuliah s2 di jerman

Kuliah S2 di Jerman – Buat kalian yang tertarik berkarir di bidang teknologi informasi, kuliah S2 di Jerman bidang IT bisa menjadi cara cepat meraih sukses. Gelar magister IT dari Jerman memiliki reputasi sangat tinggi sehingga lulusannya dihargai di berbagai perusahaan multinasional.

6 Alasan Memilih Harus Kuliah S2 di Jerman Bidang IT

kuliah s2 di jerman gratis

Ada banyak universitas Jerman yang menawarkan gelar Master bidang IT dan Ilmu Komputer. Jerman juga salah satu negara terbaik untuk belajar sekaligus berkarir di bidang IT. Nah, untuk kalian yang sedang mencari gelar Magister IT terbaik, berikut ini 6 alasan mengapa kaliah harus mengambil S2 di Jerman bidang Teknologi Informasi atau IT

1.Biaya kuliah terjangkau

Biaya kuliah S2 di Jerman bisa bervariasi. Tapi bagi kalian yang diterima S2 di universitas negeri, kalian bisa dibebaskan dari biaya kuliah. Karena ada banyak universitas negeri yang menggratiskan biaya kuliah. Pemerintah Jerman sangat perhatian dengan pendidikan sehingga mempermudah siapa saja yang mau melanjutkan kuliah di Jerman.

Lalu bagaimana dengan universitas swasta? Karena tidak diberikan subsidi pemerintah, universitas swasta akan membebankan biaya kuliah pada mahasiswa. Tapi universitas swasta di Jerman tetap memberlakukan biaya kuliah yang lebih murah dibanding negara tujuan studi lainnya.

Baca Juga  Kuliah di Perancis Bukan Mimpi Dengan 2 Beasiswa Ini

2 .Jerman negara maju dalam bidang IT

Jerman merupakan salah satu negara yang telah menerapkan teknologi informasi dalam semua bidang kehidupannya. Dari semua negara anggota Uni Eropa, Jerman paling maju dalam digitalisasi bisnis dan layanan publik serta rakyat Jerman dikenal sebagai masyarakat yang paling melek IT.

Kuliah sekaligus tinggal di Jerman menjadi kesempatan untuk merasakan sendiri aplikasi teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kalian bisa mengaplikasikannya saat lulus dan kembali ke tanah air.

kuliah s2 di jerman

3.Kampus IT kelas dunia

Jerman memiliki banyak universitas kelas dunia yang menawarkan gelar TI berkualitas tinggi. Keuntungannya, mahasiswa akan mendapat pemahaman mendalam tentang Ilmu Komputer dan IT. Mereka juga berkesempatan terlibat dalam penelitian dan kerja praktek dengan fasilitas luar biasa canggih.

Beberapa universitas IT unggulan di Jerman diantaranya,

•Technical University of Munich

•Karlsruhe Institute of Technology

•InnoEnergy Master’s School

•University of Bonn

•InnoEnergy Master’s School

Baca Juga  Apa Itu Aupair? Dan Apa Syarat Au Pair? Berikut Ini Ulasannya

4.Kurikulum inovatif

Kuliah IT DI Jerman tidak hanya memberikan konsep dan teori yang kuat. Tapi juga menawarkan lebih banyak inovasi dan aplikasi pada mahasiswa. Karena memang universitas IT di Jerman selalu ingin menjadi yang terdepan dalam pengajaran dan penelitian IT.

Untuk mengantisipasi kemajuan teknologi, universitas di Jerman selalu mengembangkan jurusan dan program studi yang mengarah pada spesialisasi. Beberapa bidang spesialisasi yang ditawarkan universitas IT Jerman diantaranya

•Software Engineering Masters

•Media Technology Masters

•Information Sciences Masters

•Cloud Computing Masters

•Geoinformatics Masters

Program studi IT di Jerman memang sangat gemar berinovasi dalam hal kurukulum. Makanya jangan heran kalau kalian menemukan Ilmu Sosial, Matematika, atau Biofisika yang dimasukkan ke dalam kurikulum.

5.Prospek karir masa depan

Jerman menjadi negara yang sangat baik bagi ahli informatika. Karena ada banyak perusahaan kecil maupun menengah yang berinvestasi sangat besar untuk pengembangan teknologi informatikanya. Walaupun IT bukan bisnis utamanya, tapi mereka memerlukan banyak ahli IT untuk mengatur usahanya di seluruh dunia.

Tidak hanya menawarkan banyak kesempatan kerja, gaji ahli IT di Jerman juga sangat menarik. Gaji rata-rata insinyur IT di Jerman adalah 4000 Euro per bulan dan akan bertambah seiring meningkatnya pengalaman.

Baca Juga  5 Tips Mendapatkan Beasiswa S2 Jerman Dengan Mudah Untuk Anda

6.Pengalaman hidup di Jerman

Kuliah S2 di Jerman tidak selalu berbicara tentang gelar dan tugas kuliah. Tapi ada banyak pengalaman yang bisa kalian dapatkan. Mahasiswa yang kuliah di Jerman sangat beragam, sehingga kalian berkesempatan mempelajari budaya dan tradisi berbagai negara.

Jerman juga negeri yang memiliki pemandangan alam sangat indah dan kota yang tertata rapi. Di waktu senggang, kalian bisa mengunjungi berbagai tempat menarik di Jerman. Selain itu, lokasi Jerman yang strategis memungkinkan kalian berkunjung ke berbagai kota di Eropa dengan mudah.

Gimana, menarik kan kuliah S2 bidang IT di Jerman? Nah jika Anda penasaran bagaimana caranya kuliah di Jerman gratis maka bisa klik baner diatas ini.

Al Jogjawi Andik

Hallo semuanya. Perkenalkan, nama saya Andik. Aku lahir, besar, dan tumbuh di Yogyakarta. Jadi aku merasa ada ikatan yang kuat dengan kota gudeg ini.

Awal mula perkenalanku dengan dunia menulis adalah, ketika aku direkrut menjadi penulis buku di salah satu perusahaan alat pendidikan di Jogja. O ya, salah satu buku karanganku sedang dalam proses cetak oleh perusahaan penerbit di Jogja lho. Doakan aja biar cepat terbit ya.

Biasanya aku menulis topik gaya hidup, tips, dan kesehatan. Buat aku, aktivitas menulis artikel itu sangat menyenangkan, karena ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa berbagi informasi maupun ide.

Disamping itu, menulis juga bisa dilakukan di mana aja dan kapan saja. Selain menulis, aku punya hobby lainnya, yaitu jogging. Nah, itu dulu perkenalannya ya. Terima kasih dan salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *